alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Prioritas RI Jika Terpilih sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0d4b88ddd77033758b456a/ini-prioritas-ri-jika-terpilih-sebagai-anggota-tidak-tetap-dk-pbb

Ini Prioritas RI Jika Terpilih sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB

Ini Prioritas RI Jika Terpilih sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB

Berita Utama - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi menjabarkan sejumlah prioritas Indonesia jika akhirnya terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB. Indonesia mencalonkan diri untuk menjadi anggota tidak tetap DK PBB untuk periode 2019-2020.

"Ada beberapa prioritas. Pertama adalah, tagline kita kan a true partner for peace, jadi kita akan melanjutkan kontribusi kita untuk bidang perdamaian. Termasuk masalah peace keepers, peace keeping operations, dan sebagainya," ucap Retno.

"Kedua, kita ingin perkuat organisasi-organisasi regional. Karena kita melihat saat terjadi perkembangan yang sangat dinamis, maka yang masuk adalah organisasi-organisasi regional. Oleh karena itu, perlu ada penguatan hubungan organisasi regional dengan PBB," sambungnya.

Retno, yang ditemui pasca acara buka bersama di kantor Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Senin (28/5), kemudian menyatakan prioritas ketiga Indonesia adalah menghubungkan antara isu perdamaian dengan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDG's.

Menurutnya, pencapaian SDG's dengan masalah perdamaian sangat terkait satu sama lain. SDGs, lanjut Retno, tidak akan terpenuhi jika tidak ada perdamaian dan sebaliknya seperti itu.

"Keempat, upaya meningkatkan kerja sama dalam menangani kejahatan lintas batas. Itu menjadi empat prioritas Indonesia jika terpilih menjadi anggota tidak tetap DK PBB," ucapnya.

Pemilihan anggota tidak tetap DK PBB sendiri akan berlangsung pada tanggal 8 Juni mendatang di kantor PBB, New York. Indonesia masuk dalam grup Asia-Pasifik dan akan bertarung dengan Maladewa untuk memperebutkan kursi anggota tidak tetap DK PBB. (esn)

Indonesah menang banyak
Urutan Terlama
Cuma vs Maladewa mah perkara gampang emoticon-Big Grin
yg penting kita bisa ikur aktif dalam menjaga perdamaian dunia

pembukaan UUD 45


Gip asli kemana ya

emoticon-Wakaka
Quote:


ane yang asli, ente ngaku ngaku aja emoticon-Mad
Quote:


Quote:


buset.. fans celup nih?
Quote:


Ente tukang kloneng semua akun emoticon-Mad
serang isroil lah...
Sprti nya ini adalh cikal bakal
Sang cahaya asia menjadi sekjen PBB


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di