alexa-tracking

Resmikan Bendungan Raknamo, Jokowi: Bangun Irigasi dan Manfaatkan Airnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0d3e861854f77b3b8b4567/resmikan-bendungan-raknamo-jokowi-bangun-irigasi-dan-manfaatkan-airnya
Resmikan Bendungan Raknamo, Jokowi: Bangun Irigasi dan Manfaatkan Airnya
Resmikan Bendungan Raknamo, Jokowi: Bangun Irigasi dan Manfaatkan Airnya

Kupang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana meresmikan bendungan Raknamo di Desa Raknamo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, dan sekaligus meresmikan 2 (dua) Pos Lintas Batas Negara (PLBN), yaitu PLBN Wini di Kabupaten Timor Tengah Utara dan PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka, Selasa (9/1/2018).
Peresmian bendungan Raknamo dirangkaikan dengan peresmian Pos Lintas Batas Negara di Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara dan Pos Lintas Batas Negara di Motamasin.
Sebelum peresmian, Jokowi yang didampingi Ibu Negara, Ny. Iriana meninjau kawasan bendungan Raknamo dengan berjalan kaki. Gubernur NTT, Frans Lebu Raya beserta istri, Ny. Lusia Adinda Lebu Raya serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki turut mendampingi Jokowi.
Saat berada di lereng bukit kawasan bendungan Raknamo, Jokowi melambaikan tangan ke arah ribuan warga yang memadati kawasan itu. Dengan menumpang mobil Indonesia I, Jokowi membuka kaca mobil melambaikan tangan ke arah warga, beliau turun dari mobil dan warga histeris berteriak memanggil namanya.
Warga mengerubuti mobil yang ditumpangi Jokowi dan saat itu Jokowi mengambil bingkisan berupa baju-baju dan melemparkan ke arah warga sehingga warga berebutan.
Presiden mengisahkan, saat pertama kali mengecek PLBN Motaain di Kabupaten Belu, tiga tahun lalu, kantornya seperti kantor kelurahan.
Tapi sekarang setelah dibangun di Motaain, menurut Kepala Negara, keadaan menjadi terbalik. Beliau mengatakan PLBN yang dibangun bukan hanya di NTT, tetapi juga Entikong, Aruk, dan Nanga Badau di Kalimantan Barat serta Skouw di Papua yang semuanya merupakan wajah terdepan Indonesia.
Jokowi mengatakan, dirinya memberikan perhatian cukup besar buat warga NTT. Pasalnya, dari total 49 bendungan yang diprogramkan dibangun di seluruh Indonesia, NTT mendapat alokasi 7 bendungan besar.
Jokowi bahagia karena sejak peletakan batu pertama pembangunan bendungan Raknamo, dari target 5 tahun diselesaikan tapi ternyata hanya 3 tahun. Hal ini membuktikan bahwa kontraktor pelaksana sangat serius membantu warga NTT.
"Kesulitan utama warga NTT hanya air. Kalau kebutuhan air banyak saya kira kesejahteraan akan meningkat. Makanya saya programkan untuk NTT itu perlu dibangun bendungan. NTT mendapatkan 7 bendungan dan ini sangat istimewa karena di provinsi lain hanya 1 atau 2 bendungan. Saya kira untuk NTT cukup 7 bendungan dan bantuan selanjutnya perbanyak embung-embung," kata Jokowi.
Mengenai Pos Lintas Batas Negara, Jokowi berpesan agar dijaga dengan baik karena itu citra Indonesia dimata negara lain.
Presiden Jokowi menitipkan kepada Gubernur, Bupati, Wali Kota, dan juga masyarakat di sekitar pos-pos perbatasan untuk ikut bersama-sama menjaga dan merawat infrastruktur ini dengan baik.
Untuk itu dengan peresmian pos lintas batas yang ada, diharapkan akan tumbuh usaha ekonomi di kawasan perbatasan.

Sumber Berita : http://kupang.tribunnews.com/2018/01...irnya?page=all


pertamax ga ni
emoticon-I Love Indonesia
Jgn lupa reboisasi hutan2 pak.

percuma aja ad bendungan tp klo hulu nya gundul emoticon-Big Grin
yang lain berprestasi mencetak kaos sebanyak-banyaknya