alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gatot: Koalisi Umat Bersatu, Rakyat yang Menang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0d3aba94786892248b4578/gatot-koalisi-umat-bersatu-rakyat-yang-menang

Gatot: Koalisi Umat Bersatu, Rakyat yang Menang

Gatot: Koalisi Umat Bersatu, Rakyat yang Menang

VIVA – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn)
Gatot Nurmantyo mengingatkan pentingnya persatuan umat Islam agar jangan sampai terkoyak. Menurutnya, persatuan umat Islam mendorong lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merdeka.

“Sekarang semua tergantung kita bersatu kembali seperti perjuangkan kemerdekaan dengan semboyan merdeka atau mati," kata
Gatot saat pengajian Ramadan yang digelar Pemuda Muhammadiyah di Universitas Uhamka, dalam keterangan tertulisnya, Senin malam, 28 Mei 2018.

Gatot menekankan pentingnya tingkatkan rasa persatuan lantaran saat ini terancam terkoyak. Momen mengingat proses perjuangan kemerdekaan dinilainya perlu untuk meningkatkan rasa persatuan tersebut. Ia menegaskan Indonesia punya dukungan kuat mengingat sebagai negara dengan penduduk mayoritas umat Islam.

"Kalau kita kembali ke masa nuansa kemerdekaan maka kita akan bersatu. Persatuan umat Islam dan nasionalis akan membawa kejayaan dan kebangkitan untuk negeri”, lanjut mantan Kepala Staf TNI AD itu.

Dia menambahkan, untuk menjaga rasa persatuan tersebut harus dibangun dengan dialog serta kesadaran kuat hidup bersama. Indonesia menurutnya harus bisa menjadi contoh negara dengan keberhasilan persatuan umat Islam. Hal ini dimulai dengan bersatunya partai-partai Islam dalam koalisi untuk kepentingan negara.

“Mari luruskan saf dan rapatkan barisan jaga Indonesia. Kita jangan memikirkan presiden dan wakil presidennya. Tetapi, bagaimana cara membentuk koalisi umat bersatu yang buat rakyat Indonesia ini yang menang. Satukan hati untuk Indonesia”, ujar Gatot

Dalam kesempatan itu, Gatot juga menyerukan penggunaan media sosial secara benar dan bijak. Kondisi media sosial ini dianggapnya bisa sebagai wadah untuk mempersatukan umat. Ia menyebut umat muslim bisa merujuk surat Al-Hujarat ayat 6, 11, dan 12 dalam penggunaan media sosial.

"Dalam surat itu, penting tabayun (klarifikasi), tidak mencela, menghina, atau tidak merendahkan orang lain," tutur Gatot.

Kemudian, dalam perkembangannya, ia berpesan agar postingan di sosial media harus sesuai ajaran agama dan etika. "Bagaimana sifat mencerahkan dan bisa dipertanggungjawabkan untuk mewujudkan soliditas," sebut Gatot.


Pak Gatot menang banyak...
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
wow nebeng nama umat
gak sia sia ikut aksi 212

sambil menyelam minun air pak ? emoticon-Big Grin
Mengharap nama umat?
Ente kira ngga ada umat yg milih Wowo dan Kowi pak???
Nastaik dan BCA (bab1 cyber army) pada kebingungan. Nasbung, non nasbung, anti-nastaik, pada gerilya sana sini hajar nastaik.

Mampos lo nastaik😁
Yg laen kepanasan situ yg dapet kekuasaan

Enak bener
Rakyat yang mana? emoticon-Om Telolet Om!
Umatnya siapa tot?Umatnya dewa Tommy Winata kah?
Quote:


air kobokan tinja emoticon-Big Grin
Lebih baik milih ahy/iskandar daripada sianjing ini emoticon-Busa:
Quote:


Gatot: Koalisi Umat Bersatu, Rakyat yang Menang
ngelawakkemoticon-Big Grin
Ismal yg radikal ama yg waras ama yg nusantara mau digabung? bisa berantem ntar.

emoticon-Leh Uga
Wis gek ndang deklarazi emoticon-Big Grin
subannalloh emoticon-Matabelo
tbc ajakin sekalian biar barokah harum sorge emoticon-Leh Uga
Gatot - TGB presidenku emoticon-I Love Indonesia


jokovlok kelaut aja udeeeeemoticon-Ngakak
Rakyat mana dulu nih yang menang? Yang sebelah dianggap rakyat gak? emoticon-Leh Uga
kayaknya cocok jadi RI 1

tapi nanti 2049
Quote:


yg benar,
sambil menyelam, kencing di kolam emoticon-No Hope
hahaha .... mau ganti presiden siapapun kayaknya percuma, rakyat nya bebal2 semua, seenaknya sendiri, belum lagi pejabat2 nya yg di pemerintahan atau di DPR diisi orang2 lama emoticon-Nohope (kalo berkualitas sih ane setuju aja)

Belum lagi gangguan bedebah2 penghasut, buzzer sampah via forum atau media online

Umat yg awalnya hidup tenang dan damai jadi digiring untuk saling membenci emoticon-Nohope
Semoga masyarakat Medan bisa berkaca dari beberapa Mantan Gubernur sebelumnya, selalu ditangkap oleh KPK.
Jangan sampai salah pilih lagi

Tapi aku enggak yakin, orang Sumut enggak bisa bersatu, cuek, dan lebih mementingkan keuntungan singkat.

Makanya aku enggak mau kalau disuruh pulang ke Medan dari rantau
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di