alexa-tracking

Portugal dan Asa Ronaldo Melampaui Prestasi Messi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0d295b96bde652118b456e/portugal-dan-asa-ronaldo-melampaui-prestasi-messi
Portugal dan Asa Ronaldo Melampaui Prestasi Messi
[img]1. Peluang Ronaldo kimpoikan gelar Piala Eropa dan Piala Dunia[/img]

Portugal dan Asa Ronaldo Melampaui Prestasi Messi
Bicara prestasi di level timnas, rupanya, lagi-lagi, Ronaldo lebih unggul dari Messi. Pemain yang namanya diambil dari nama Presiden AS terdahulu Ronald Reagan ini baru saja memenangi gelar seniornya di level timnas ketika meraih Piala Eropa 2016 silam. Tampil sebagai kapten CR7 membawa Portugal sebagai tim terbaik di Benua Biru.



Prestasi tersebut tentu menjadi instrumen penting Portugal menatap Rusia. Dengan pelatih sama, Fernando Santos dan materi pemain yang tak banyak berubah, asa Ronaldo melampui prestasi Messi dengan merebut gelar Piala Dunia bukan sekadar pepesan kosong semata.


2. Perjalanan Portugal di Piala Dunia
Portugal dan Asa Ronaldo Melampaui Prestasi Messi
Fakta berbicara Portugal bukanlah tim kasta kedua di turnamen Piala Dunia. Mereka pernah menorehkan prestasi sebagai juara III pada Piala Dunia 1966 di Inggris. Pada edisi 2006, mereka juga melaju sampai semifinal. Sisi sejarah tersebut akan menjadi motivasi tersendiri saat ini, selain trofi Piala Eropa yang baru saja direbut.



Dalam perjalanannya menuju Rusia, tim ini juga sukses keluar sebagai juara grup karena unggul selisih gol terhadap Swiss. Performa selama kampanye menuju Piala Dunia juga berjalan sempurna. Setelah kalah melawan Swiss pada pertandingan pembuka, mereka memenangkan semua dari sembilan laga terakhir di ajang kualifikasi.


3. Tangan dingin Fernando Santos
Portugal dan Asa Ronaldo Melampaui Prestasi Messi
Selain faktor sejarah dan prestasi terkini Portugal juga terbantu tangan dingin Santos. Pria berusia 63 tahun ini adalah mantan bek yang bermain untuk Estoril dan Maritimo.



Sebelumnya dia melatih tiga klub besar Portugal; Benfica, Porto dan Sporting, serta pernah mengantarkan Yunani ke Euro 2012 dan Piala Dunia 2014. Di bawah asuhannya Portugal hanya satu kali kalah dalam 29 pertandingan kompetitif internasional.


4. Kans melaju ke fase selanjutnya
Portugal dan Asa Ronaldo Melampaui Prestasi Messi
Portugal bergabung di Grup B bersama Spanyol, Maroko dan Iran. Portugal favorit lolos dari Grup B. Selanjutnya Rusia, Mesir, Uruguay atau Arab Saudi menanti Portugal pada putaran kedua sedangkan Prancis dan Argentina bisa menjadi lawan mereka pada perempatfinal jika mereka melangkah mulus.


5. Daftar skuad Portugal di Piala Dunia
Portugal dan Asa Ronaldo Melampaui Prestasi Messi
Sembilan pemain yang dipanggil ke Rusia adalah mereka yang tampil di final Piala Eropa 2016. Hanya dua yang terpaksa didepak, Renato Sanches dan Nani. Pemain lain yang juga tak dibawa ke Piala Dunia adalah Ricardo Carvalho, Andre Gomes dan Eder, yang mencetak gol kemenangan saat menumbangkan Prancis dua tahun silam.



"Sedih tak bisa membawa semua pemain yang bersama kami di Piala Eropa," kata Santos saat mengumumkan skuadnya, pertengahan Mei silam.



Dan di bawah ini adalah daftar 23 pemain yang dibawa Portugal:



Anthony Lopes, Beto, Rui Patricio, Bruno Alves, Cedric Soares, Jose Fonte, Mario Rui, Pepe, Raphael Guerreiro, Ricardo Pereira, Ruben Dias, Adrien Silva, Bruno Fernandes, Joao Mario, Joao Moutinho, Manuel Fernandes, William Carvalho, Andre Silva, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Gelson Martins, Goncalo Guedes, Ricardo Quaresma


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- [img]1. Peluang Ronaldo kimpoikan gelar Piala Eropa dan Piala Dunia[/img] Tampil Tajam, 5 Striker yang Berpeluang Jadi Top Skorer Piala Dunia

- [img]1. Peluang Ronaldo kimpoikan gelar Piala Eropa dan Piala Dunia[/img] Rehat 2 Bulan, Mohamed Salah Terpaksa Lewatkan Piala Dunia 2018

- [img]1. Peluang Ronaldo kimpoikan gelar Piala Eropa dan Piala Dunia[/img] Gak Sabar, Ini 12 Fakta Unik Piala Dunia yang Perlu Kamu Tahu!

×