alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasus ABG Ancam Jokowi, Ini Kata Amien Rais
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0d1e9c56e6af86488b4568/kasus-abg-ancam-jokowi-ini-kata-amien-rais

Kasus ABG Ancam Jokowi, Ini Kata Amien Rais

Kasus ABG Ancam Jokowi, Ini Kata Amien Rais


Selasa 29 Mei 2018, 13:44 WIB

Jakarta - Politikus senior PAN Amien Rais mengkritik kasus ujaran kebencian yang dilakukan terhadap pemuda berinisial RJ (16), yang mengancam sekaligus menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Amien, ada ketimpangan dalam proses penegakan hukum terhadap RJ. 

"Ini saya kira pola yang makin membahayakan. Ada China yang kurang ajar yang mau menggal kepala Pak Jokowi lepas dari badannya, Pak Jokowi kacungnya, dan lain-lain nggak diapa-apakan," kata Amien di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

Amien membandingkan proses hukum RJ dengan proses hukum kasus ujaran kebencian lainnya. Menurut Amien, ada kasus lain yang lebih kecil dibanding kasus RJ tapi aparat penegak hukum langsung memproses tanpa pandang bulu. 


"Padahal ada ujaran kebencian yang sesungguhnya jauh lebih enteng itu dikejar-kejar, dikepung polisi dan lain-lain," ujarnya.

Menurut Amien, ketidakadilan dan ketimpangan tersebut membuat masyarakat semakin kehilangan kepercayaan terhadap pemerintahan Jokowi. 



"Yang kayak gini ini membuat kita makin kehilangan kepercayaan dengan Pak Jokowi," pungkasnya.



Sebelumnya, kepolisian telah menetapkan RJ sebagai tersangka. Polisi menjerat pelajar SMK itu dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).


Polisi menerapkan Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak dalam penanganan kasus RJ ini, di mana sesuai dengan UU SPPA itu, polisi pun tidak menahan RJ. RJ ditempatkan di rumah anak berhadapan dengan hukum di Cipayung, Jakarta Timur.

Sumber Berita

=====================================================
Komen TS

Buat lucu-lucuan aja

Seluruh rakyat Indo udah ga bisa percaya sama Joko


Baca juga berita terkait: Tunjuk Foto Jokowi, Amien Rais: Ini akan Dilengserkan Allah - https://www.kaskus.co.id/thread/5b0d...gserkan-allah/
Diubah oleh: l4d13put
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Kasus ABG Ancam Jokowi, Ini Kata Amien Rais

feat




top markotop emoticon-Ngakak
Siji emoticon-Big Grin
Sikacung emoticon-Leh Uga
Pak dhe orangnya sabar
Joko rasis pilih kasih emoticon-Mad

Kasus ABG Ancam Jokowi, Ini Kata Amien RaisKasus ABG Ancam Jokowi, Ini Kata Amien Rais
Kasus ABG Ancam Jokowi, Ini Kata Amien Rais
вιjaĸѕana мengυnaĸan мedιa ѕoѕιal emoticon-I Love Indonesia
11 12 nasbungnya.

Kasus ABG Ancam Jokowi, Ini Kata Amien Rais

emoticon-Hammer2
Quote:


itu tukang sate pedofil, muhammad arsyad malah disawer sama fadli zon
Mungkin jadi presiden juga lucu2an kemarin.
Wong ra mikir. Wkk.
pertama, tu anak di bawah umur. mau ndak mau penanganan nya pasti berbeda dan lihat berita yg benar, kasus ini tetap berlanjut. kedua, dia penghina Jkw, berarti jelas2 dia nasbung goblok. ketiga, apes sekali nasbung ini karena dia keturunan bukannya di belain ma nasbung yg lain, malah di korbanin tuk nyerang Jkw. makanya tong, jangan coba2 tersesat ikut grup nasbung. setan pun cuma geleng2 lihat kelakuan mereka emoticon-Wkwkwk
Quote:


jadi presiden lucu2an tapi pecundangi yang serius main presiden2an itu yo lek, wlwkwkkw emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Kasus ABG Ancam Jokowi, Ini Kata Amien Rais
Padi makin berisi makin merunduk, yang satu ini udah gak ada isinya makin kurang ajar emoticon-Ngakak
Quote:

emoticon-Matabelo
lucu lucuan kok emoticon-Blue Guy Bata (L)
yg 1 bawa seluruh umat islam
yg 1 bawa seluruh tionghoa
yg dongok ini bawa seluruh rakyat indonesia

jadi ketauan kan dongoknya "SAMA"

emoticon-Traveller
Rezim pelindung cinak
Quote:



Kasus ABG Ancam Jokowi, Ini Kata Amien Rais

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh Tionghoa dari berbagai profesi dan organisasi yang tergabung dalam Forum Aspirasi Rakyat (FAR) mendukung gerakan #2019GantiPresiden.

Para tokoh yang dulunya relawan Jokowi pada Pilpres 2014 lalu menilai mantan gubernur DKI itu sudah tidak dalam kondisi prima memimpin Indonesia.

"Kami-kami ini memang 2014 adalah jurusan Pak Jokowi. Kami sepakat bahwa rasanya Pak Jokowi cukup satu periode saja. Jadi kami sama-sama teman-teman ini semua dan mungkin nanti ke depan kami akan terus berlanjut mendukung gerakan #2019GantiPresiden," kata Kooerdinator FAR Lieus dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (23/5).

Lieus dan teman-temannya kompak mengenakan kaus bersablon '2014 Aku yang Memulai, Aku yang Mengakhiri #2019. Lieus mengaku gerakan ini tercipta karena persoalan bangsa tak kunjung selesai.

Adapun beberapa persoalan yang dihadapi bangsa menurut Lieus, seperti masalah ekonomi, hukum, keamanan hingga konflik antarsesama anak bangsa yang membuat masyarakat menjadi terkotak-kotak.

Kasus ABG Ancam Jokowi, Ini Kata Amien Rais

"Harus diingat Pak Jokowi itu presiden, ini jabatan yang dahsyat, luar biasa, sangat istimewa. Tetapi, saya lihat Pak Jokowi ngambangin masalah, dia gak berani action untuk menyelesaikan masalah," tegas dia.

Meski demikian, Lieus enggan menyalahkan Jokowi atas ketidakmampuan mantan wali kota Solo itu. Lieus justru menyalahkan dirinya karena dia membantu Jokowi menang pada 2014 silam.

"Intinya, kami bukan gak suka Pak Jokowi, kami gak benci beliau, kami adalah pendudung. Tetapi sudah cukuplah, kamsia, kamsia, kamsia. Jadi Jokowi, kami kasih nilai delapan, Pak Jokowi, bagus," kata dia.
Nggak dicap radikal kan ya..., lucu-lucuan.
jadi gak dibui?
jangan pilih kasih woiii
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di