alexa-tracking

Amien soal Gaji BPIP: Hanya Ongkang-ongkang Digaji Rp 100 Juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0d1ddc902cfe75088b4568/amien-soal-gaji-bpip-hanya-ongkang-ongkang-digaji-rp-100-juta
Amien soal Gaji BPIP: Hanya Ongkang-ongkang Digaji Rp 100 Juta
https://m.detik.com/news/berita/d-4043505/amien-soal-gaji-bpip-hanya-ongkang-ongkang-digaji-rp-100-juta

Amien soal Gaji BPIP: Hanya Ongkang-ongkang Digaji Rp 100 Juta

Jakarta - Politikus senior PAN Amien Rais mengkritik penetapan gaji para pejabat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Amien menyebut para pejabat BPIP tak layak mendapatkan gaji yang besar.

"Orang-orang yang sudah sepuh itu yang menjadi BPIP, kemudian mengejutkan hanya ongkang-ongkang, hanya tukar pikiran wah (digaji) Rp 100 juta lebih," kata Amien Rais di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

Menurut Amien, para pejabat BPIP, termasuk Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah, merupakan orang yang berkecukupan. Menurutnya, para pejabat BPIP hanya membutuhkan ongkos operasional dan sedikit uang saku.

"Kalau sampai Rp 112 juta itu nggak masuk akal," ujarnya.

Apalagi, Amien menilai, hingga saat ini BPIP belum menunjukkan kinerjanya.

"Belum ada kerjanya. Sama sekali belum ada kerjanya," kata Amien.

Amien pun menyayangkan kebijakan-kebijakan Jokowi yang dianggapnya tak sesuai dengan citra sederhana Jokowi. Amien mencontohkan salah satunya saat ngunduh mantu di Medan.

"Misalnya Pak Jokowi dikesankan presiden yang sederhana. Tapi ketika ngunduh mantu di Medan itu 3 hari 3 malam. Pasti puluhan miliar mendatangkan kuda, kereta kencana dari Solo beserta saisnya (kusir). Contoh kecil. Nah ini kan paradoks. Katanya sederhana ternyata bermewah-mewah," tuturnya.

Sebagai informasi, gaji pejabat BPIP diatur melalui Perpres 42/2018 yang diterbitkan dan diteken Presiden Jokowi pada 23 Mei 2018. Perpres ini juga mengatur gaji Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah.

Berikut ini daftar hak keuangan sesuai dengan lampiran Perpres Nomor 42/2018:

Ketua Dewan Pengarah mendapat hak keuangan Rp 112.548.000
Anggota Dewan Pengarah mendapat hak keuangan Rp 100.811.000
Kepala BPIP mendapatkan hak keuangan Rp 76.500.000
Wakil Kepala BPIP mendapatkan hak keuangan Rp 63.750.000
Deputi BPIP mendapatkan hak keuangan Rp 51.000.000
Staf Khusus BPIP mendapatkan hak keuangan Rp 36.500.000
________________________

Pingin yo? emoticon-Big Grin

Ayo mbah daripada mung ongkang ongkang kaki mendingan jalan kaki ke jakarta, mungkin entuk gaji 212 juta emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
image-url-apps
Siji emoticon-Big Grin
pelecehan berat nih
KASKUS Ads
pajak anda mensubsidi mereka

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
wes kate matek ae sek iri ae cangkemu miiinmn amin emoticon-Nohope
image-url-apps
tetangga ane kerjany jg engkang2 kaki..... duitny byak..... bkak usaha jahitan dia
image-url-apps
bapak amin rais minta ke 212 aja..

lumayan 100 ribu 1 orang
image-url-apps
makanya jng nyinyir ke pmrentah

cb dktin kli aja dikaji jg emoticon-Traveller
Coba dimasukin jadi ketua BPIP nanti yang nyinyir bakalan hilang semua. Btw emang kerjaan orang dengan posisi tinggi biasanya ngomong doang gans. Mereka direkrut bukan karenakemampuannya dalam bekerja tapi dalam mengatur keadaan
image-url-apps
sirik tanda tak mampu. bapak gagal jadi presiden, anak gagal jadi walikota. keluarga apa ini?? terus apa yg harus loe banggain min?emoticon-Wkwkwk
Gak demen sama Amien Rais bukan berarti BPIP pantas dibiarin gitu aja. Lembaga yang menguras keuangan buat apa?

Oposisi gak berarti salah melulu, begitupun sebaliknya: penguasa gak berarti selalu benar.
image-url-apps
tahan komen ah lg puasa..
image-url-apps
APBN kebanyakan buat ternak dan bagi2 jabatan
image-url-apps
jadi gini... klo si rasis yg ngoment sih sebodo amat

ntap
goyang puting item
Amien soal Gaji BPIP: Hanya Ongkang-ongkang Digaji Rp 100 Juta
image-url-apps
memeg mah ngangkang emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Mbah ngamin raiso dah bakar menyan buat manggil nastaik dari got..


emoticon-Traveller
yg ini bener mbah ... dimasa ekonomi lg begini masa dikasi ongkang ongkang kaki dapet gaji emoticon-Traveller

tapi klo ane diangkat jadi stap kusus nya boleh deh emoticon-Big Grin
image-url-apps
Jalan kaki jogja-jakarta 100 juta mau mint. emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Ongkang-ongkang gimana to..., para sesepuh BPIP itu sudah kerja keras, dari pagi hingga malam, banting tulang...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Klo ini terjadi di rejim beye, pdipret udah demo bersilit2 dgn mengerahkan nastaik2 dari got dan oneng sbg kumendannya

emoticon-Traveller
×