alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Metropolitan Land akan kembangkan kota mandiri baru seluas 280 ha di Jawa Barat
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0d06499e7404b3148b4567/metropolitan-land-akan-kembangkan-kota-mandiri-baru-seluas-280-ha-di-jawa-barat

Metropolitan Land akan kembangkan kota mandiri baru seluas 280 ha di Jawa Barat

PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) akan agresif menambah cadangan lahan tahun ini. Untuk mendukung rencana tersebut, perusahaan ini berencana menaikkan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini hingga Rp 1 triliun.

"Capex awal yang kami anggarkan Rp 600 miliar dan sebagian besar untuk beli lahan. Ada potensi capex naik menjadi Rp 1 triliun karena kami memiliki rencana untuk mengakuisisi lahan di beberapa lokasi baik di eksisting proyek maupun di lokasi baru," kata Olivia Surodjo, Direktur keuangan PT Metropolitan Land Tbk di Jakarta, Jumat (11/5).

Saat ini, total landbank secara gross yang dimiliki perusahaan properti ini sudah mencapai lebih dari 700 hektare (ha) dan sampai akhir tahun ditargetkan bisa mencapai lebih dari 800 ha. Pendanaan capex awal Rp 600 miliar tersebut sudah aman dari kas internal.

Jika progress pembebasan lahan berjalan baik, maka MTLA akan menjajaki instrumen pendanaan lain untuk mendanai capex hingga Rp 1 triliun tadi.

MTLA telah mendapatkan izin untuk mengembangkan lahan sekitar 280 ha di wilayah Jawa Barat. Olivia mengatakan, lahan ini sudah mulai diakuisisi perusahaan sejak tahun lalu dan hingga saat ini sudah berhasil di bebaskan seluas 150 ha dimana tahun lalu didapat 110 ha dan 40 ha tahun ini. Nantinya, lahan ini akan dikembangkan menjadi satu kawasan kota mandiri baru.

Olivia mengungkapkan, sebetulnya pihaknya mengajukan proposal untuk pengembangan kawasan seluas 400 ha ke pemerintah daerah setempat tetapi perusahaan hanya mendapatkan izin lewat surat keputusan seluas 280 ha. Adapun sisa lahan yang belum diakuisi tersebut akan terus dikebut perusahaan tahun ini.

Pengembangan kawasan kota mandiri baru ini rencananya akan mulai dibangun tahun ini yang diawali dengan pembangunan hotel. "Rencana kalau izin master plan sudah dapat kami akan mulai groundbreaking proyek hotel di sana pada semester II tahun ini," kata Olivia.

Selain lokasi tersebut, perusahaan yang terkenal dengan nama Metland ini juga sedang membidik lahan di lokasi lain di Jawa Barat. Namun, masih dalam tahap berminat belum sampai eksekusi.

Olivia mengatakan, saat ini banyak membidik lahan di wilayah Jawa Barat karena tidak terlalu jauh dari Jabodetabek dan masih memiliki lahan yang cukup luas dengan harga yang dinilai cukup bagus.

Sementara di kawasan eksisting, MTLA juga akan terus melanjutkan penambahan lahan terutama di kawasan Metland Cibitung. "Di Cibitung potensi untuk nambah lahan disana masih sangat besar," ujar Olivia.

http://investasi.kontan.co.id/news/m...-di-jawa-barat

baru gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kaya Meikarta kali yah.
mekikarta jilid 2emoticon-Kiss
Kecil banget kota cuma 280 ha.
Mau jadi metropolis kali
emoticon-Ngakak
Mekikarta part ll
Rombak dah bekasi, kita aja nyang pindah udh panas betul bekasi emoticon-Leh Uga
Pemilik mall taman Anggrek emoticon-Matabelo
horang kaiyah
Semoga gak jd candi meikarta


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di