alexa-tracking

Apa Munkin Seorang Transgender Bisa Hamil?? Cari Tau Faktanya Gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0d007cd9d770d92d8b4567/apa-munkin-seorang-transgender-bisa-hamil-cari-tau-faktanya-gan
Apa Mungkin Seorang Transgender Bisa Hamil?? Cari Tau Faktanya Gan
Apa Munkin Seorang Transgender Bisa Hamil?? Cari Tau Faktanya Gan
Umumya yang namanya hamil itu cuman terjadi pada kaum wanita.
Dengan adanya kasus baru-baru ini adalah seorang artis berinisial LL yang dinilai netijen (termasuk ane) adalah seorang transgender. Tapi di tangkis oleh si doi bahwa semua itu hanyalah fitnes belaka, dia juga mengklaim bahwa dirinya sudah hamil.
Hal itu menbuat kita bertanya-tanya ‘emang transgender bisa hamil ya?’



Kodratnya nih gan, seorang transwomen (transgender pria ke wanita) tidak punya rahim.
Jadi, secara alamiah, meski telah mengubah total fisik jadi perempuan termasuk bentuk organ intimnya, transgender tidak akan bisa hamil karena tidak punya rahim.

Hal ini didukung pernyataan salah seorang dokter dari Klik Dokter, dr. Theresia Rina Yunita, menjelaskan bahwa seorang transgender tidak bisa memperoleh keturunan akibat dibuangnya testis saat operasi kelamin.
Begitu pula pada wanita yang mengubah kelamin menjadi penis, biasanya rahim dan organ reproduksi lainnya ikut diangkat.
Kita tau lah ya soal biaya yang harus dikeluarkan buat operasi kelamin itu mehong banget. 

Bisa ratusan juta bre cuman buat ngubah kelamin seseorang. Apesnya nih udah biaya semahal itu, ‘keuntunganya’ juga gak banyak. Apalagi buat transgender yang pengen hamil.
Apa Munkin Seorang Transgender Bisa Hamil?? Cari Tau Faktanya Gan


Tapi setelah dikulik lebih dalam lagi, seorang transwomen bisa melakukan transplantasi rahim. Karena tidak ada alasan anatomi yang menghalangi operasi transplantasi rahim pada transwomen.
Jadi, bukan berarti pada laki-laki tidak ada rongga atau ruang untuk menempelkan rahim.
Melakukan operasi transplantasi rahim adalah tantangan besar.
Prosedurnya juga rumit banget dan ada kemungkinan wanita transwomen hanya bisa melahirkan melakui operasi caesar.
Dilain sisi walaupun berhasil, belum tentu janin bisa berkembang di dalam rahim buatan itu.
Bahkan lebih jauh, ditakutkan bahwa janin akan berkembang di luar rahim dan itu sangat berbahaya.

Apa Munkin Seorang Transgender Bisa Hamil?? Cari Tau Faktanya Gan

Kesimpulanya, seorang transgender hampir tak bisa hamil, namun bukan gak mungkin buat hamil. Dengan berbagai riset dan didukung kecangihan teknologi jaman now tentu hal itu bisa terjadi, tapi gak sekarang hehe.
 

Referensi:
tempo.co
tribunnews.com

Quote:

image-url-apps
TS pingin hamilin ntu makhluk?
udh kodratnya gan, mana ada cowok bisa hamil
KASKUS Ads
image-url-apps


Quote:

Itukan dulu.😂
Kga lah bre
image-url-apps
Melawan takdir tuhan enih transjender emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
emang si LL hamil ya? emoticon-Wow
gmna bisa hamil klo ga punya rahim.
image-url-apps
"Omne vivum ex ovo, omne ovum ex vivo"
artinya:
Saya suka ovum dan cenderung ke Xiaomi daripada Vivo.
emoticon-Malu
image-url-apps
sekali tidak ya tetep tidak
aneh2 aja bray emoticon-DP
image-url-apps
membelah diri mgkn emoticon-Leh Uga
image-url-apps
sperma ketemu sperma gak jadi calon bayi malah reunian mereka
image-url-apps
tetap tdk bisa. pria tidak memproduksi ovum,
Punya rahim kaga...?

#klo punya tuh rahim sehat kaga ?
emoticon-Ngakak
×