alexa-tracking

Jokowi soal Eks Koruptor Nyaleg: Itu Hak Ya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0cf97aded770ea568b4576/jokowi-soal-eks-koruptor-nyaleg-itu-hak-ya
Jokowi soal Eks Koruptor Nyaleg: Itu Hak Ya
Selasa 29 Mei 2018, 13:33 WIB

Jokowi soal Eks Koruptor Nyaleg: Itu Hak Ya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan aturan soal mantan terpidana kasus korupsi dilarang maju jadi calon anggota legislatif (Caleg) kepada KPU. Jokowi menilai majunya seorang eks koruptor jadi caleg adalah hak.

"Ya itu konstitusi kan apa, memberikan hak, tapi silakan KPU ditelaah," kata Jokowi di kampus Uhamka, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

Jokowi mengatakan setiap orang mempunyai hak berpolitik. Ia mengusulkan KPU memberi tanda khusus bagi eks napi korupsi jika maju nyaleg.

"Kalau saya itu hak. Hak seseorang berpolitik. Tetapi KPU juga mungkin membuat aturan boleh ikut tapi diberi tanda tentang koruptor," ujar Jokowi. "Itu hak ya. Kalau saya hak ya," sambungnya.

Sebelumnya, KPU akan mengatur pelarangan tersebut dalam peraturan KPU atau aturan internal parpol soal rekrutmen caleg.

KPU mengusulkan larangan ini masuk dalam Peraturan KPU Pasal 8 tentang pencalonan anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota.
Namun usulan ini tak disetujui Komisi II DPR, yang tetap ingin eks napi kasus korupsi tak dilarang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

"Komisi II DPR RI, Bawaslu, Kemendagri menyepakati aturan larangan mantan napi korupsi dikembalikan peraturannya pada Pasal 240 ayat 1 huruf g UU 7/2017," bunyi kesimpulan rapat Komisi II dengan KPU dan Bawaslu, Selasa (22/5) lalu. (dkp/haf)



https://detik.com/news/berita/d-4043...leg-itu-hak-ya

ya nggak bisa gitu pakdhe, dari backgroundnya aja sudah kacau, bisa makin kacau ni DPR kalo orang macem ini jadi anggota legislator
image-url-apps
Partai apa yg dukung mantan koruptor nyalon hayo
image-url-apps
Dia sadar kader partaiknya banyak yg kejaring kapeka.
KASKUS Ads
image-url-apps
Kan tau sendiri partai sarang koruptor pada dukung dia, bisa dihakimi masa kalo pak de ikut mendukung eks koruptor gak boleh nyaleg.

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Lucu-lucuan.
itu hak, kl ga rela ya jgn dipilih
image-url-apps
saya berhak! <= jd inget nih meme
bikin PP cabut haknya, masih untung dikasi bebas
korupsi duit negara harusnya dihukum jadi budak negara sampe pensiun.
image-url-apps
Payah kau pakde, yang tegas dong ah

Quote:



Intinya diserahkan ke KPU , kalo kowi sih boleh aja, tapi di kertas suara kasih label koruptor
Kalo warganya pinter yah otomatis gagal nyaleg tuh koruptor
Tapi kan banyak yg bego buktinya M Taufik, (mantan napi korup abangnya M sanusi napi korup) masih lolos ke DPRD DKI
image-url-apps
Kasih tanda yg besar, Mantan napi Koruptor
Kalo perlu lebih besar dri nama dan fotonya

Termasuk di kertas suara kalo memang nyaleg
image-url-apps
nggak setuju gue pakdhe sama ente emoticon-Marah
image-url-apps
Wes di detik ga ada berita ginian, ade2 aja hoax jaman now
image-url-apps
Jadi fix ya, ntar kalo ada yang nglarang mantan koruptor nyaleg berarti auto anti nkri dan pendukung teroris,
emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
jadi pejabat dan wakil rakyat itu buat seriusan bukan bukan buat lucu lucuan.
mestinya koruptor yg terbukti memperkaya diri/ngambil duit negara untuk dirinya atao kelompoknya otomatis hak politik untuk dipilih dicabut. ini buat yg memperkaya diri, karna ada juga yg kena kasus korup karna salah ngatur administrasi menggunakan duit buat program bukan untuk peruntukannya tapi sama sekali g ngambil buat dirinya ato kelompoknya.
image-url-apps
Negara luar udah mencoba eksplore luar angkasa, eh disini masih aja main dagelan.. Gak lucu jok
kasih juga label pendukung penista agama emoticon-Leh Uga
Koruptor kok berhak nyaleg emoticon-Nohope bukti bahwa koruptor belum dianggap kejahatan serius.
Eks koruptor nyaleg harusnya dilarang masukin UU sekalian.
image-url-apps
jangan cuma caleg yg dilarang, calek (eksekutif: pilkada dll) juga yg bekas napi koruptor dilarang
image-url-apps
Goblok

Pak presiden sudah pas
Emang hak politik itu

Jadi untuk membatasi hak butuh UU untuk melarang koruptor nyaleg

Maksud pakde gitu

Panasbung Tolol emoticon-Leh Uga
image-url-apps
napi koruptor jadiin kpk ae pak emoticon-Blue Guy Bata (L)