alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Habis Rekomendasi Kemenag Terbitlah Sertifikasi MUI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0cf812947868f95b8b4568/habis-rekomendasi-kemenag-terbitlah-sertifikasi-mui

Habis Rekomendasi Kemenag Terbitlah Sertifikasi MUI

Habis Rekomendasi Kemenag Terbitlah Sertifikasi MUI


jpnn.com, KALIMANTAN BARAT - Menyusul polemik rekomendasi 200 mubalig dan mubaligah yang dikeluarkan Kementerian Agama (Kemenag), Majelis Ulama Indonesia (MUI) malah berencana akan mengeluarkan sertifikasi kepada mubalig dan dai.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin, rencananya sertifikat akan diberikan kepada mereka yang mau saja. "Kalau yang tidak mau, ya tidak (diberikan). Kami akan berikan kepada mubalig atau dai yang mau," kata Ma'ruf usai acara buka puasa bersama Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan ribuan anak yatim di Masjid Raya Mujahidin, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (28/5).

Kemudian, sertifikat akan diberikan kepada mubalig atau dai yang memenuhi kriteria, atau penceramah yang tidak bermasalah.

Ma'ruf menjelaskan, bermasalah di sini dibagi lagi menjadi dua poin. Pertama, masalah karena kompetensi. "Kalau dia tidak memiliki kompetensi, tidak akan diberi oleh MUI," tegasnya.

Kedua, lanjutnya jika bermasalah dengan hukum atau moral. Sertifikat akan diberikan kepada dai yang tidak cacat keduanya.

"Jadi, nanti kami akan memberikan sertifikat-sertifikat untuk menjadi legalitas. Jadi kamu jadi mubalig tandanya apa? Ini serifikat," kata Ma'ruf mencontohkan.

Persoalan lain yang tidak kalah penting adalah masalah kebangsaan. Dia menegaskan dai harus memiliki komitmen kebangsaan. "Tidak akan kami beri kalau tidak punya komitmen kebangsaan. Itu bagian-bagian mutlak dari MUI," katanya.

Kalau dai yang tidak punya sertifikat MUI, Ma'ruf memastikan tidak akan menjadi persoalan. Masyarakat tetap tidak dilarang mengundang dai yang bersangkutan. "Cuma dia tidak punya identifikasi dari MUI. Tidak punya pengakuan," tegasnya.

Ma'ruf menegaskan, MUI tidak membuat daftar tapi akan memberi sertifikat bagi yang mau. "Sama dengan kalau orang masuk surga, kata Nabi semua umatku masuk surga kecuali yang tidak mau," selorohnya. (boy/jpnn)

Quote:


model baru agi nie emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2
Bagi yang mau ? emoticon-Hammer (S)
Yg mau nyebar kebencian juga bisa bikin donk ?
Ladang duit baru nih emoticon-Leh Uga
Lumayan Ada lahan emoticon-Leh Uga
Mirip-mirip sertifikat halal untuk makanan yg selama ini dikeluarkan MUI
Pemerintahan yg lucu emoticon-Ngakak
Bagus kan, biar masyarakat tau mana mubaligh halal dan makruh.
Jadi selama ini tak tersertifikasi? Terus siapa saja bisa jadi donk?
emoticon-Bingung
Quote:


yup...bisa siapa aja.......... kayak yg ikut 212 kemaren banyak yg automatic dianggap ustadz emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Halal dong labelnya.
Wah duit lagi nih, basyahhh bosque

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Jualan sertifikat ini emoticon-Leh Uga
Biarin aja,daripada bermunculan sugi sugi yg lain
Yakin tuh di pegang MUI soal ginian?..
mui, ustad dan mubalig atau apalah itu yg musti dibubarkan
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
Bagus, biar gak auto ustad.
Sekarang pake peci pake baju koko asal cuap2 langsung sah
Jadi niru2 sebelah nih, pake sertifikat segala, eh tapi dari dulu memang niru2 ya, semua nabi dari Yahudi
kalo mau buat sertifikasi ya semua dikenain, soal makan minum aja ribut bkn main mesti ada label halal..
skrg soal mubaligh yg notabene jd acuan belajar agama kok gak diwajibin emoticon-Hammer
wajar banyak yg jd radikal krn salah cari guru agama
boleh juga

agama lain, juga gak sembarangan ngasih jatah ke penceramahnya, harus lulus sekolah agama dll

di islam ini yang kacau balau,
cinak mualaf sarjana pertanian mendadak ustad
artis bejat tapi udah hijrah mendadak ustad
preman mendadak ustad dll

kudunya MUI yang ngasih kriteria, minimal hapal alquran, hapal berapa hadits dll
baru boleh diijinin ceramah emoticon-Wkwkwk
mau bacot mesti ada sertifikatnya bray emoticon-Ngakak
yah bagus dong
dimana salah nya?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di