alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wihara Dhammacakka Ingatkan Terorisme Berawal dari Pikiran
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0cdb77902cfee54c8b4581/wihara-dhammacakka-ingatkan-terorisme-berawal-dari-pikiran

Wihara Dhammacakka Ingatkan Terorisme Berawal dari Pikiran

Jakarta, CNN Indonesia -- Wihara Jakarta Dhammacakka Jaya memanfaatkan momentum perayaan Waisak 2562 BE/ 2018 Masehi untuk mengingatkan bangsa Indonesia bahwa terorisme dan radikalisme berawal dari pikiran yang buruk.

Kepala Wihara Jakarta Dhammacakka Jaya Sukemo menyampaikan pesan damai antiterorisme dan antiradikalisme ini tercermin dalam tema perayaan Waisak dari Sangha Theravada Indonesia (STI) tahun ini.
Lihat juga: Rayakan Waisak, Biksu Tadisa Ajak Rangkul Perbedaan
"Sesuai dengan tema kita tahun ini 'Bertindak, Berucap, Berpikir Baik Memperkokoh Persatuan Bangsa'. Semua hal di dunia ini bermula dari pikiran," kata Sukemo saat ditemui CNNIndonesia.com di Wihara Jakarta Dhammacakka Jaya, Selasa (29/5).

Sukemo menjelaskan jika pikiran baik, maka ucapan dan perbuatam seseorang akan baik. Namun jika pikiran buruk, maka ucapan dan perbuatan akan buruk.

Ia menyayangkan rangkaian aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu belakangan di beberapa daerah di Indonesia. Menurutnya, aksi itu didasari oleh kebencian dan rasa ingin balas dendam yang memenuhi pikiran mereka.

"Aksi terorisme itu berawal dari pikirannya buruk. Berawal dari kebencian dan dendam sehingga dia mau meledakkan dirinya sendiri," ujarnya.

Dia menekankan agama apa pun selalu diawali dengan pikiran yang baik. Sehingga terorisme bukan permasalahan yang didasari ajaran agama manapun.

"Agama apapun awalnya dari pikiran, bukan hanya Buddha. Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Konghucu, semuanya mengajarkam pikiran baik," imbuhnya. (stu)

sumber

Kurangi hal-hal yang cenderung dapat merubah pikiran menjadi buruk

Kuncinya ada di kita sendiri
emoticon-Shakehand2
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Hasil pikirin dituangkan dalam kitab fiksi :nulisah
selain itu ada pembenaran buat bunuh org dari anunya

ya sudahlah emoticon-Traveller
Waham agama
Bukan agamanya tp individunya emoticon-Recommended Seller
kejawen kig gag masuk ya?
apakah agama lokal nggak bagus, jadi harus impor?
Quote:


sok tau lu.. haa
Quote:


oh salahnya
bentar ane telpon om dita dulu emoticon-Traveller
adem ni...
masalahnya gak punya otak bhante.. gimana mao mikir..

emoticon-Ngakak
dari kitap fiksiemoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
iya haus darah bawaannya pngn bunuh

cari2 pembenaran pke agama jd nya semua org agama itu salah pdahal oknum doang
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
ceramah klise dan mainstream
faktanya TST saja lah emoticon-Embarrassment

terorisme berawal dari pikiran?? dari dongeng fiksi kale emoticon-Ngakak


Quote:


Quote:




Calon pengantin emoticon-Big Grin
Diubah oleh unicorn.phenex
Quote:


calon pengantin tapi ga punya nyali

terpaksa deh bikin rusuh di dumay, kali aja dapat 1/4 dari 72 bidadari emoticon-Big Grin
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda


Quote:


Ahok di mako gimana maksudnya bree?
emoticon-Bingung
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
dari pandangan salah dan kebencian terhadap sesama manusia
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di