alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
LIRA ANJLOK 20% LAWAN DOLLAR AS, TURKI TERANCAM KRISIS.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0cd3eb9a0951a4228b4568/lira-anjlok-20-lawan-dollar-as-turki-terancam-krisis

LIRA ANJLOK 20% LAWAN DOLLAR AS, TURKI TERANCAM KRISIS.

LIRA ANJLOK 20% LAWAN DOLLAR AS, TURKI TERANCAM KRISIS.
Kalau kejadiannya di indonesia bani micin Xpress pasti menyemburkan bisanya yang beracun dan tereak2 mirip ayam kelaperan yg lupa di empanin dedak.

Sayangnya ini di negrinya om erdogan dimana yang berisik dikit langsung di pindahin ke hotel prodeo dan ngga pake di adili lg ... whuuuzzz auto bui LIRA ANJLOK 20% LAWAN DOLLAR AS, TURKI TERANCAM KRISIS.😂

Di sana orang-orang model fadli zon dkk yang biasanya menjadi pembela " orang tertindas " pada musnah di telen bumi.berani ngomong bisa di pastikan ikutan di gotong ke hotel prodeo.

Dan hebatnya tidak ada yg ngomong rezim nya om erdogan rezim diktator.trus pertanyaannya sing waras iku sopo ?

emoticon-Coolcoolemoticon-Coolcoolemoticon-Coolemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
Urutan Terlama
paling akhirnya juga mewek ke Amerika emoticon-Mewek
Anjlok 20% berarti dengan nilai yg sama cuma mendapat 0,8 dolar.
Kalo di Indonesia harga dolar di awal tahun = 13.300
Berarti kondisi Turki setara dengan kalau Rupiah = 13.300/0,8 = 16.625

Beda dengan kalau melemah 20%, kalau melemah 20% berarti nilai 13.300 nya yg naik 20% = 15.920. Lumayan juga selisihnya.

Kalau di awal tahun 13.300 sekarang 14.000 berarti rupiah anjlok 5%
Diubah oleh donal.duck
Quote:


atau Erdogan cs mau balik pakai dinar dirham
emoticon-Ngakak
Quote:


Siapa yg waras .......?
Mungkin kamu bisa menanyakan ke diri mu sendiri om seblm menanyakan ke orang lain.
Ekonomi Turkey:


- Current-account deficit (Defisit Transaksi Berjalan): $55 billion dolar (melampaui 6% dari GDP)
- Annual inflation rate: 40% (menurut perhitungan ahli ekonomi di luar Turkey)
- Hutang luar negeri pemerintah dalam 12 bulan berikutnya: $ 182 billion (21% dari GDP), belum termasuk hutang luar negeri dari swasta
- Foreign ownership dari currency bond: 19% atau $26 billion
- Equities: 64% atau $45 billion
- Sektor pariwisata dan investasi hancur karena kondisi dalam negeri Turkey dimana pemerintah Erdogan: memenjarakan semua oposisi dan bahkan yang sama sekali yang tidak ada hubungannya seperti guru, pilot, hakim, polisi, dan sebagainya; memenjarakan jurnalis-jurnalis yang tidak satu suara dengan pemerintah; mengokupasi Afrin
- Adanya seruan boikot terhadap sektor pariwisata Turkey:


LIRA ANJLOK 20% LAWAN DOLLAR AS, TURKI TERANCAM KRISIS.


LIRA ANJLOK 20% LAWAN DOLLAR AS, TURKI TERANCAM KRISIS.


LIRA ANJLOK 20% LAWAN DOLLAR AS, TURKI TERANCAM KRISIS.


Jelaslah nilai Lira hancur lebur yang berakibat sangat buruk terhadap ekonomi Turkey, karena ulah Erdogan sendiri....Turkey sedang mengalami krisis ekonomi..

emoticon-Ngacir

Diubah oleh dishfire
Quote:


Kita ini jauh tertinggal ...

Pasang mata ke Tiongkok yg sibuk mengejar Amerika negara terkuat dunia.

Pasang mata ke Jepang yg sibuk menguatkan cengkeraman sbg produsen otomotif dan teknologi di dunia.

Pasang mata ke Korea negeri kecil tapi menguasai pasar handphone

Pasang mata kok ke Turki
Turki mah anak binaan Amerika, protes pun cuma lipsing bos. Giliran tuan Netanyahu bersabda harus siapkan bandara utk tuan2nya menyerang.

Pasang mata kok ke Timteng, disana amburadul perang saudara krn faham sektarian & anti toleransi kok diikuti?

Sampeyan iki niat dadi bangsa besar nggak sih?

Capek deh ....emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
Quote:


Pasang mata kok ke Turki
Turki mah anak binaan Amerika, protes pun cuma lipsing bos. Giliran tuan Netanyahu bersabda harus siapkan bandara utk tuan2nya menyerang.
emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
ERDOGAN DAN JOKOWI

Turki terancam krisis akibat nilai mata uangnya anjlok hingga 20% lawan dolar AS. Disisi lain, rupiah justru menguat hingga hampir 0,87% dan mampu menekan dolar hingga Rp 13.970/US$

Dengan penguatan yang nyaris mencapai 1%, rupiah menjadi mata uang dengan kinerja terbaik di Asia. Nah lucunya para kaum dunggu bin bahlul tak pernah paham soal ini. Mereka yang dikenal sangat mengagung-agungkan Erdogan seakan mendadak buta melihat fakta ini semua.

Dari segi kepemimpinan, bagi saya Jokowi jelas jauh lebih baik daripada Eedogan. Mengapa? Karena jika Erdogan jadi Jokowi dan selalu direcokin kaum Kampret dungu maka belum tentu Erdogan mampu sabar dan berkerja. Hal itu sudah terlihat betapa otoriternya Erdogan ketika menghadapi kritikan dari rakyatnya di Turki.

Entah sudah berapa banyak masyarakat sipil, aktivis dan wartawan yang sudah menjadi korban karena gaya otoriter dan "tangan besi" Erdogan. Ini jelas sangat jauh dengan Jokowi yang selalu sabar dan tak pernah melaporkan sendiri oknum yang memusuhinya.

Di Indonesia sendiri, akhir2 ini para pengagum Erdogan selalu nyinyirin Jokowi karena rupiah mencapai lebih dari 14.000/US$, tapi anenhnya mereka buta dengan kondisi mata Turki yang terus melemah hingga 20%.

Buat para kampret, saya ingatkan agar jangan pernah menyerang Jokowi tanpa memahami permasalahannya. Percuma, kalian tidak akan pernah menang selagi ada kami yang akan terus berjuang menangkal fitnah dan gorengan basi kalian.

Buat para Kampret dungu bin bahlul, ini saya beri referensi buat bacaan:

1. Menguat Hampir 1%, Rupiah Jadi Nomor 1 di Asia

Dilain sisi kita https://www.cnbcindonesia.com/market...omor-1-di-asia

2. Lira Anjlok 20% Lawan Dolar AS, Turki Terancam Krisis

https://m.detik.com/finance/bursa-da...erancam-krisis

3. Rupiah Menguat, Kembali ke Bawah Rp14 Ribu per Dolar AS

https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/2...u-per-dolar-as

#2019TetapJokowi
AYO DITAMBAH LAGI KOMENTARNYA !!!!!!emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah

ayam turks ini , terkenal dgn backstabber nya :

-Dgn RRC , menlu turki ngomong : gak akan pernah mentolerin aksi anti China di seantero turks , nyata nya sampe skrng tetap mendukung dan mendanai terrorist uighur.

-Dgn Israel , hubungan dagang sgt erat. tapi pake act : ngusir dubes Israel.

-Dgn yankee plus nato , tarik-ulur kepentingan deal serangkaian militer equipment dgn Rossiya dan RRC ,..kemudian dibatalkan sepihak.


lha bukannya triwulan pertama ini, pertumbuhan ekonomi turki nyampe 7 persen?? beritanya masuk Bloomberg tuh
Diubah oleh hamasfalesthin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di