alexa-tracking

Ini Tips Elon Musk Untuk Karyawan Tesla Agar lebih Produktif

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0cd2eedbd77063188b4568/ini-tips-elon-musk-untuk-karyawan-tesla-agar-lebih-produktif
Ini Tips Elon Musk Untuk Karyawan Tesla Agar lebih Produktif
Ini Tips Elon Musk Untuk Karyawan Tesla Agar lebih Produktif
https://static.businessinsider.sg/2018/04/04/5ad7a66ffe0c9589008b4758.png
Siapa yang gak kenal Elon Musk, CEO berusia 46 tahun ini sudah menunjukkan banyak pencapaian selama ini.
Revolusi di bidang teknologi luar angkasa juga cukup mengejutkan banyak orang, SpaceX, Tesla dan Ambisinya untuk membangun koloni di Mars bukan hanya omongan semata. Dengan banyaknya pencapaian hebat yang di capai membuat orang percaya bahwa Elon Musk adalah Iron Man di dunia nyata.

CEO SpaceX, Gwynne Shotwell juga menceritakan bahwa Elon Musk sering mengatakan sesuatu yang tampaknya mustahil untuk di capai.
Mereka di latih untuk tidak mengatakan "Tidak Mungkin" melainkan "berpikir untuk mencari cara menyelesaikan dan menemukan cara" untuk mencapai ambisi Elon.

Elon juga mempertimbangkan untuk menerapkan sistem kerja 24/7 agar produksi unit Tesla model terbaru bisa selesai sesuai dengan target yang ada.
Di email yang di kirimnya untuk karyawan Tesla, Elon menyampaikan beberapa tips agar bisa lebih produktif. Selain itu, Elon juga meminta saran dari karyawan agar cara kerja di Tesla lebih efisien dan efektif.

Email itu juga menunjukkan bahwa Elon bukan orang yang terikat kepada sistem yang menghalangi komunikasi langsung. Daripada mikirin sistem, dia lebih memilih cara yang lebih mudah agar kerjaan bisa selesai dengan segera dan memuaskan.

Berikut ini adalah saran Elon untuk karyawan Tesla, mungkin agan juga bisa menerapkannya:

Kebanyakan Rapat justru menghabiskan waktu.
Ini Tips Elon Musk Untuk Karyawan Tesla Agar lebih Produktif
https://static.businessinsider.sg/2018/04/04/5ad4e8c0146e7127008b4ad1.png
Rapat yang terlalu sering adalah salah satu kebiasaan yang menghabiskan banyak waktu. Rapat skala besar harus segera di batasi kecuali memang ada masalah yang harus di sampaikan secara menyeluruh.
Rapat dalam jenis apapun harus di kurangi, kecuali memang ada masalah yang mendesak dan harus segera di tangani.

Kalau kamu gak perlu ikut rapat, pergi saja.
Ini Tips Elon Musk Untuk Karyawan Tesla Agar lebih Produktif
https://static.businessinsider.sg/2018/04/04/5a7a30dd136ec529008b49b6.png
Oke ini kedengaran agak kasar, tapi Elon menyampaikannya bukan tanpa alasan. Pergilah dari rapat jika rapat itu tidak memberikan manfaat dan kita tidak di butuhkan disana.
Keluar dari rapat bukanlah hal yang kasar, yang kasar itu adalah menghabiskan waktu orang lain untuk hal yang gak jelas manfaatnya.

Jangan Gunakan bahasa Teknis yang Belit2.
Ini Tips Elon Musk Untuk Karyawan Tesla Agar lebih Produktif
https://static.businessinsider.sg/2018/04/04/5a7b84cae559f030428b4597.png
Akronim, istilah, bahasa teknis dan hal lainnya adalah salah satu sumber masalah yang menghambat komunikasi. Apa kalian punya teman yang sering menggunakan istilah komputer dan bahasa Alien yang justru bikin kita Puyyengg? 
Mungkin bahasa itu akan bisa di pahami jika dua orang yang komunikasi ada di divisi yang sama. 
Gimana kalau divisinya beda ? Apa bisa orang keuangan mengerti bahasa komputer yang rumit dan gak jelas itu ? Tata cara komunikasi dan bahasa yang di gunakan harus simple dan di mengerti semua orang, karena itulah tujuan komunikasi.

Jangan biarkan Rantai komando membuat semuanya kurang Efisien.
Ini Tips Elon Musk Untuk Karyawan Tesla Agar lebih Produktif
https://static.businessinsider.sg/2018/04/04/5ad7a70b066a4c51678b4615.png
Rantai komando adalah hal yang penting di semua perusahaan, terutama perusahaan yang skala besar. Tujuan rantai komando adalah untuk menentukan pihak yang bertanggungjawab jika sesuatu terjadi.
Elon tidak ingin rantai komando menjadi masalah yang menghambat efisiensi. Banyak divisi menyampaikan informasi kepada atasannya, lalu atasan melapor kepada supervisor, supervisor melapor ke Manajer lalu manajer melapor kepada Direktor dst....
Rantai komando inilah yang kadang2 menjadi masalah dalam pengambilan keputusan karena banyaknya waktu yang hangus hanya untuk menyampaikan informasi dari bawah sampai ke pucuk.

Jangan Terikat dengan Aturan Konyol.
Ini Tips Elon Musk Untuk Karyawan Tesla Agar lebih Produktif
https://static.businessinsider.sg/2017/12/12/5a04a25235876e861e8b4dfb.png
Tentu ada banyak peraturan yang mengikat kita di perusahaan, aturan itu di buat dengan tujuan yang baik. Tapi ada kalanya aturan itu sudah ketinggalan jaman, maka dari itulah kita jangan terikat pada peraturan yang gak sesuai lagi. Daripada mengikuti aturan yang ketinggalan jaman, Elon menyarankan untuk mengubah peraturan tersebut.


Gimana bre? Menurut ente?

Busett, pegel ngetik !!!
emoticon-Toastemoticon-Toast

BusinessInsider

image-url-apps
bang elon kerja tempat ane gih, enak beut jadi karyawan nya emoticon-Matabelo
image-url-apps
elon elon asal klakon
×