alexa-tracking

Ulama Diajak Sisipkan Materi P4GN Saat Berceramah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0ccb27c0d77094238b4579/ulama-diajak-sisipkan-materi-p4gn-saat-berceramah
Ulama Diajak Sisipkan Materi P4GN Saat Berceramah
image-url-apps
Ulama Diajak Sisipkan Materi P4GN Saat Berceramah

JPP, SULAWESI SELATAN - Kepala BNN Heru Winarko mengunjungi Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan untuk melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat. Dalam pertemuan itu hadir Ketua MUI Wilayah Sulawesi Selatan AGH Sanusi Baco beserta para pengurus dan pejabat tinggi BNN, BNNP Sulsel, dan BNNK.

Saat melakukan diskusi, Heru Winarko menyampaikan harapan adanya kontribusi dari para ulama MUI untuk turut berpartisipasi dalam menanggulangi bahaya penyalahgunaan narkoba di Sulawesi Selatan.

“Kami berharap para ulama, yang berada di bawah naungan MUI untuk dapat menyisipkan materi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba) dalam setiap tausiahnya,” ujar Heru.

Hal ini dikarenakan, kentalnya budaya ceramah keagamaan di Indonesia dan ulama memiliki peran yang besar dalam memberikan masukan positif melalui tausiah yang disampaikannya.

Heru juga menyampaikan pihaknya akan memberikan bekal pengetahuan P4GN kepada seluruh ulama yang ada di Sulawesi Selatan sebagai bekal materi ceramah agar informasi yang disampaikan di setiap ceramah akan sinergi.

“Kita akan jalin kerjasama, BNNP dengan MUI, untuk memberikan bekal materi ceramah melalui pelatihan kepada para ustad dan mubalig,” kata Heru.

Heru berpendapat bahwa ulama memiliki potensi dan peran yang besar untuk turut berpartisipasi dalam pencegahan bahaya narkoba kepada umat dengan menyisipkan materi bahaya narkoba dalam ceramah keagamaan.

Sepakat dengan masukan Kepala BNN, Deputi Bidang Pencegahan BNN Ali Johardi, memastikan pihaknya akan memberikan materi P4GN dan meminta pihak MUI bersedia memberi ruang bagi BNN untuk berbicara program P4GN.

Sementara, pihak MUI menyambut baik ajakan BNN untuk bersinergi mencegah penyalahgunaan narkoba melaui program P4GN. “Anggota MUI sudah sampai hingga tingkat kecamatan dan materi yang akan diberikan BNN nanti akan kami sampaikan ke seluruh aggota MUI,” ujar Sanusi Baco.

Pertemuan ini membuka peluang baru bagi BNN untuk memperluas jaringan kerjasama di bidang P4GN, dengan harapan hal ini akan berdampak pada meningkatnya imunitas masyarakat Indonesia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. (bnn)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/sosial-b...aat-berceramah

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Ulama Diajak Sisipkan Materi P4GN Saat Berceramah BNN Amankan Bandar Besar Narkotika dari LP Kelas IIA Pontianak

- Ulama Diajak Sisipkan Materi P4GN Saat Berceramah Bandung Jadi Tuan Rumah KTT Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia

- Ulama Diajak Sisipkan Materi P4GN Saat Berceramah Deputi IV KSP Hadiri Puncak Hari Lahir ke-95 Nahdlatul Ulama