alexa-tracking

Apa Beda UKP (sekarang BPIP) Pancasila Bikinan Jokowi dan BP7 di Era Soeharto?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0ca484582b2ef23e8b456f/apa-beda-ukp-sekarang-bpip-pancasila-bikinan-jokowi-dan-bp7-di-era-soeharto
Apa Beda UKP (sekarang BPIP) Pancasila Bikinan Jokowi dan BP7 di Era Soeharto?
Quote:




Soal Gaji Megawati dkk, Ketua MPR: Jangan Ada Prasangka Buruk
Senin 28 Mei 2018, 20:32 WIB

Apa Beda UKP (sekarang BPIP) Pancasila Bikinan Jokowi dan BP7 di Era Soeharto?Ketua MPR Zulkifli Hasan (Foto: dok MPR)

Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengomentari gaji fungsionaris Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIB), yang mendapat ratusan juta rupiah. Ia meminta masyarakat tidak berprasangka buruk mengenai nominal gaji tersebut.

"Mbak Mega itu kan tokoh kita, Pak Mahfud orang-orang yang sudah teruji. Mereka ikhlas mengabdi untuk kebaikan negerinya. Jadi jangan ada prasangka buruk. Itu sudah dibantah, kan, nggak ada itu gaji-gaji itu," kata Zulkifli kepada wartawan di rumah dinasnya, Jl Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Ia mengatakan gaji untuk fungsionaris BPIB hanya tunjangan seperti dana operasional pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat. Ia juga menegaskan nilai nominal tersebut hanya dana operasional, tidak bisa diambil secara bebas untuk membayar kepentingan pribadi.

Baca juga: Gaji Megawati Dkk Lebih Tinggi dari Jokowi, Setuju atau Tidak?

"Gaji itu nggak ada, yang ada itu biaya operasional, seperti Ketua MPR, ada tunjangan, hanya untuk operasional, dana operasional pimpinan MPR, dana operasional anggota pimpinan DPR ada itu, tapi penggunaannya untuk operasional, bukan gaji. Saya itu ada juga, Rp 150 juta, tapi operasional untuk membayar ini, tidak boleh diambil untuk membayar ini membayar itu dan sebagainya. Jadi berperasangka baiklah kepada tokoh-tokoh kita, saya kira itu," jelas dia.

Diketahui, gaji pejabat BPIP diatur melalui Perpres 42/2018 yang diterbitkan dan diteken Presiden Jokowi 23 Mei 2018. Perpres ini juga mengatur gaji Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah. 

https://news.detik.com/berita/4042857/soal-gaji-megawati-dkk-ketua-mpr-jangan-ada-prasangka-buruk

----------------------------

Ideologi Pancasila itu sejak zaman dahulu kala, yaa sudah baik, sudah mendarah daging dalam sikap prilaku bangsa Indonesia keseharian. Makanya kita itu disebut oleh bangsa-bangsa lainnya di Dunia ini sebagai  bangsa yang santun, toleran, tidak extreem, tidak fanatik, tidak radikal, ramah, murah senyum, suka menolong, gotong-royong, rasa empathy yang tinggi dari rakyatnya bila ada saudara se bangsa dan se tanah airnya menderita akibat bencana atau musibah, dan suka kedamaian serta sukanya menghindari konflik! 

Pemerintah sebenarnya tinggal mencontohkan saja melalui sikap keteladanan dari pejabat dan elitnya kepada rakyatnya. Itu sudah lebih dari cukup. Sebab yang diikuti dan ditiru rakyat itu adalah sikap teladan para pemimpinnya itu, bukan teori-teori tentang ideologi Pancasila seperti yang pernah diajarkan oleh rezim Orde Baru dulu itu. 

Tapi nyatanya kan tidak begitu? 

Pemberitaan pejabat korup dtangkap KPK hampir menghias media online setiap saat. Contohnya lagi, DPR dan Pemerintah tetap ngotot agar napi koruptor, narkoba, dan penjahat kelamin tetap diperbolehkna ikut jadi Caleg DPR/DPRD dan ikut Pilkada, dengan alasan yang dilarang UU adalah yang hukumannya tak melebih 5 tahun kurungan penjara. Juga misalnya, di saat ekonomi sulit dan banyak rakyat menderita akibat himpitan ekonomi, anggota DPR malah pada jalan-jalan ke manca Negara.

Atau bagaimana bisa terjadi, antar elit di negri ini pada berkelahi di hadapan rakyatnya. Contohnya itu misalnya adalah bagaimana bapernya SBY kepada Jokowi hanya gara-gara diucapin terimakasih oleh Jokowi yang telah merintis pembangunan bandara Kertajati selama satu dekade ini. Itu belum lagi ketika rakyat tak bosan-bosannya menyaksikan 'perseteruan abadi" antara Megawati dan SBY. Dan, contoh terakhir itu, bagaimana bisa terjadi bahwa  gaji seorang Ketua BPIP bisa melebihi jumlah dari gaji Presiden. Itu contoh saja!


emoticon-Sorry
Apa Beda UKP (sekarang BPIP) Pancasila Bikinan Jokowi dan BP7 di Era Soeharto?
kapir gak ada toleransinya.

Apa Beda UKP (sekarang BPIP) Pancasila Bikinan Jokowi dan BP7 di Era Soeharto?


Apa Beda UKP (sekarang BPIP) Pancasila Bikinan Jokowi dan BP7 di Era Soeharto?


Apa Beda UKP (sekarang BPIP) Pancasila Bikinan Jokowi dan BP7 di Era Soeharto?

emoticon-Marah
lah itu orang tinggalnya kan di german??
ga ada prasangka buruk koq, kami cuman komplain gajinya yg gede
dibikin biar memeg ada gawean
Oot dlu sesuai sop
Yang dinantikan rakyat adalah : Rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
Yang pertama perlu ditatar itu pejabat dan penegak hukum dulu.
Diikuti guru2 dan tentunya semua ormas baru bakal bisa sampe akar rumput.

Ibarat ngajarin anak boker di wc, tapi bokapnya malah suka boker di tempat umum.
beda digaji doang emoticon-Wakaka
hmmmm gitu ya bre
beda angkanya doang
Hmmm...jadi Bedanya...
BP7 kerjanya jelas, penataran P4 ke sekolah-sekolah dan lembaga lainnya

BPIP? Kerjanya bacot guoblok, outputnya kabar kabur. Sebutan indahnya " konsep". Loe bayangin, konsep dari modal otak isi "zaman bapak saya dahulu!"
Wtf!

Dapat gaji bulanan hanya untuk bikin konsep? emoticon-Gila
kerjanya teriak2 "Saya pancasila!" emoticon-Leh Uga
Lebih berjasa guru PPKN yg memperkenalkan pancasila sejak dini, kalau logikanya seperti diatas harusnya gaji Guru PPKN lebih tinggi daripada gaji BPIP skrg.
pentingkah itu program ato badan emoticon-Bingung terutama disaat kondisi ekonomi lg berat emoticon-Cape d...
Quote:


jaman buapakku mbiyen
mangan jagung sak isine
lawuhe tikos bakar
emoticon-Cape d...


Quote:


itupun 2 hari sekali, bahan pangan pada ditimbun sama komunis bre emoticon-Cape d...
Gpp sih, ini negara kan punya bapaknya emoticon-Traveller
emoticon-Hansip