alexa-tracking

Mengunyah Permen Karet Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa.masa Sih?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0c79941cbfaa356c8b4574/mengunyah-permen-karet-ternyata-punya-manfaat-luar-biasamasa-sih
Mengunyah Permen Karet Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa.masa Sih?
Mengunyah Permen Karet Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa.masa Sih?
Mengunyah permen sepertinya hanyalah sesuatu yang sepele dan di suatu waktu hanya sebagai pengisi kebosanan. Namun siapa sangka, ternyata penelitian terbaru mengungkapkan bahwa mengunyah permen karet dapat bermanfaat luar biasa bagi kesehatan dalam kondisi tertentu.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Yuka Hamada dan rekannya dari colleagues at Waseda University, Graduate School of Sport Sciences, Saitama, Tokyo, Japan mengungkapkan bahwa mengunyah permen karet saat berjalan dapat meningkatkan denyut jantung dan pengeluaran energi.

Mengunyah permen karet saat berjalan dijelaskan dapat mempengaruhi fungsi fisik dan fisiologis, terutama bagi pria paruh baya dan lansia.

Penelitian tersebut dipresentasikan di European Congress on Obesity (ECO) in Vienna, Austria pada 23-26 Mei 2018 belum lama ini, seperti dilansir laman eurekalert.org.

Mengunyah Permen Karet Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa.masa Sih?
Referensi pihak ketiga
Dalam penelitian tersebut, para peneliti merekrut 46 partisipan pria da nwanita berusia 21-69 tahun untuk berpartisipasi dalam dua uji coba secara acak.

Beberapa partisipan kemudian diberikan permen karet untuk dikunyah sambil berjalan dengan kecepatan normal selama 15 menit setelah periode istirahat 1 jam. Sementara beberapa yang lain sebagai kontrol, diminta melakukan hal yang sama namun tidak diberi permen karet untuk dikunyah.

Setelah perlakuan itu, kelompok partisipan itu kemudian diukur denyut jantungnya baik saat istirahat, saat berjalan, jarak yang ditemuh dan kecepatan jalannya serta total pengeluaran energinya.

Mengunyah Permen Karet Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa.masa Sih?
Referensi pihak ketiga
Hasilnya, mereka yang berjalan dengan mengunyah permen karet mengalami perubahan denyut jantung rata-rata lebih tinggi dan juga mengeluarkan energi lebih banyak dibandingkan mereka yang berjalan dengan tidak mengunyah permen karet.

Tidak hanya itu, para peneliti kemudian juga mengelompokan partisipan berdasarkan umur dan gender. Hasilnya, kelompok usia paruh baya dan lansia ternyata mengalami peningkatan denyut jantung lebih dan pengeluaran energi yang lebih tinggi dari kelompok usia di bawahnya. Sementara pembagian gender tidak mempengaruhi.

Para peneliti kemudian menyimpulkan, bahwa mengunyah permenkaret sambil berjalan mempengaruhi sejumlah fungsi fisik dan fisiologis pada pria dan wanita dari segala usia. Tidak hanya itu, mengunyah permen karet sambil berjalan juga dapat meningkatkan jarak yang dapat ditempuh dengan berjalan dan pengeluaran energi yang lebih banyak bagi pria paruh baya dan lansia.

Dengan demikian, mengunyah permen karet sambil berjalan ternyata dapat menjadi salah satu solusi untuk membantu tubuh lebih sehat serta dengan pengeluaran energi yang berlebih dapat membantu mereka yang diet.

Disisi lain, mengunyah permen karet sambil berjalan juga dapat meningkatkan energi untuk dapat berjalan lebih jauh bagi mereka. Bermanfaat mungkin bagi mereka yang hiking atau sedang melakukan pendakian serta aktivitas fisik lainnya.

Semoga thread ini menambah wawasan dan pengetahuan gan&sis.Jangan lupa kasih cendol ama bintang 5 nya ya...
oh begitu ya
Jd inget dikit2 nemenin beli permen karet mulu ke alpa emoticon-Ngakak (S)
Tapi jangan ngunyahnya pas lagi puasa emoticon-Ngakak
Mengunyah Permen Karet Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa.masa Sih?
Quote:


nemenin siapa nih breemoticon-Leh Uga
Quote:


godaan bulan puasaemoticon-Matabelo
Quote:


yoi ganemoticon-I Love Indonesia
Quote:


yak
asal jangan siang2 waktu ramadhan gan
Asal jangan bekas punya orang emoticon-Malu (S)
kalau di bulan puasa? emoticon-Ngakak (S)