alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0c60cbdad770d4108b4577/kuliner-rakyat-yang-cocok-dinikmati-setelah-waktu-berbuka-puasa

Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa


Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa
Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

emoticon-Maaf Aganemoticon-Bedugemoticon-Maaf Aganwati

Hallo kaskuser semua pa kabarnya? emoticon-Big Grin

Gimana puasanya pada lancar kan...
Setelah kemarin membahas sesuatu yang seger-seger pada thread ini, sekarang ganti bahas tentang yang enak-enak emoticon-Genit

Bagi yang berpuasa waktu berbuka adalah waktu yang ditunggu-tunggu setelah seharian menjalankan ibadah puasa. Tak jarang kita sendiri bingung dalam memilih menu makanan, sehingga kita mengeluarkan uang lebih untuk membeli makanan dengan rasa yang cukup enak sebagai santapan berbuka. Hal itulah salah satu penyebab terjadinya pemborosan saat bulan puasa.

Padahal banyak cara untuk menyiasati hal itu, saat awal berbuka baiknya mengkonsumsi makanan dan minuman secukupnya saja seperti beberapa butir kurma atau kue dengan segelas minuman manis. Barulah setelah selesai sholat isya maupun tarawih kita lanjut cari kuliner disekitar kita dengan harga yang terjangkau sekalian jalan-jalan menikmati indahnya malam di bulan ramadhan.

Nah berikut ini kuliner yang cocok dinikmati setelah selesai waktu berbuka puasa & sholat isya maupun tarawih emoticon-Peace

1. MIE JAWA


Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

Biasanya sepulang sholat tarawih di masjid perut kita laper lagi, dan tentu banyak penjual makanan bisa kita temui di sepanjang jalan. Salah satunya adalah penjual Mie Jawa dan sebagai pecinta mie, olahan mie jawa ini sangat nikmat karena aroma kaldu dari kuahnya dan tumpukan topping di permukaan mie jawa seperti suwiran ayam, telur serta sayuran ini adalah perpaduan yang pas dinikmati saat malam hari.

Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

2. BAKSO


Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

Nah kuliner kedua ini cukup mudah di temukan di berbagai tempat. Bakso yang merupakan makanan favorit kebanyakan orang ini selain harganya yang terjangkau juga memiliki rasa yang enak apalagi sekarang ini banyak sekali isian bakso yang cukup variatif dengan rasa yang cukup menggiurkan para pecinta kuliner, seperti bakso isi keju , bakso urat, bakso pedas dan lain sebagainya. Saya sendiri suka banget dengan bakso urat terus dikasih sambal yang pedas & banyak.

Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

3. SIOMAY


Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

Kuliner asal kota bandung ini juga sangat pas untuk ngemil di waktu kelaperan di malam hari. Isian siomay dari olahan tepung, ikan dan sayuran akan lebih nikmat jika disajikan dengan saus kacang. Tak salah jika kuliner ini banyak sekali pencintanya selain harganya yang bisa dibilang cukup murah, rasa siomay juga enak. Sama halnya dengan kuliner lainnya, jajanan siomay saat ini juga banyak sekali variannya. Tergantung selera masing-masing saja suka siomay yang kek gimana.

Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

4. KETOPRAK


Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

Ketoprak ini terdiri dari ketupat, bihun, kobis, bawang goreng, dan kuah kacang. Begitu disantap, rasa ketoprak yang sederhana nan lezat ini terasa begitu pas di lidah. Ketoprak sendiri adalah Kuliner khas Betawi yang juga banyak sekali penggemarnya. Bagi yang suka pedas bisa menambahkan cabe rawit dan rupanya hal ini berhasil. Selain menambah kekayaan rasa, pedasnya cabai ini pun berhasil berpadu dengan rasa manis dari kecap nan gurih kuahnya dan menciptakan kelezatan rasa yang berlapis. Rasa bihun maupun irisan kobisnya pun berhasil memberikan kesegaran tersendiri pada menu ketoprak ini.

Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

5. BUBUR AYAM


Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

Kuliner cukup populer untuk disantap saat sarapan di pagi hari ini juga tak kalah nikmatnya jika dinikmati saat malam hari. Bubur yang dimasak dengan santan, diberi kuah bumbu, taburan ayam suwir, potongan cakwe, kacang goreng, daun bawang, seledri, bawang goreng, biasa ditambah dengan sate usus atau ati ampela, dilengkapi dengan kerupuk pasti sudah sering kita jumpai ini juga mempunyai kelezatan tersendiri yaitu karena kuah bubur ini berasal dari olahan santan dibumbui rempah-rempah dan kaldu ayam.

Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

6. BAKMIE


Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

Setelah pada pembahasan yang pertama yakni Mie Jawa sekarang giliran tentang kuliner yang rasanya juga sangat nikmat. Yaitu Bakmi Ayam dengan kuah segar dan nikmat apalagi jika porsinya super banyak dengan topping yang melimpah. Bakmie favorit saya yaitu pakai daging ayam kampung yang disuwir gede-gede & tekstur mie yang kenyal. Kalo saya pesen biasanya yang komplit, udah termasuk pangsit rebus & siomay ayam masing-masing 2 buah. Porsi jumbo begini bisa-bisa sekalian jatah buat sahur. emoticon-Wink

Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

7. TAHU CAMPUR


Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

Yang terakhir ini adalah Tahu Campur. Makanan satu ini merupakan salah satu makanan tradisional dari Lamongan yang cukup terkenal. Makanan daerah ini disajikan dengan cara meletakkan petis di atas piring kemudian irisan tahu goreng, perkedel dari singkong, kecambah masak, mie kuning, seladah dan kuah berbumbu lengkap dengan dagingnya terakhir kerupuk. kelezatan Tahu Campur terletak pada kuah dan bumbu petisnya. karena petis yang biasa digunakan terbuat dari udang pilihan yang rasanya jelas tak diragukan lagi. Dan yang tak kalah penting olahan daging harus benar-benar empuk sehingga makin lezat saat disantap.

***

Nah itulah beberapa kuliner yang sangat cocok dinikmati setelah buka puasa. Selain harga yang bersahabat rasanya juga tak kalah lezat dibanding kuliner western. Perut kenyang hatipun senang.

Kalau kaskuser dimari makanan favoritnya apa?
emoticon-Big Grin



sumber gambar pemanis:
1 2 3 4 5 6 7




Thread Lainnya :
9 Es Yang Bakalan Nyegerin Menu Berbuka Kamu (HT)🔥

Klik Gambar!
Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa

Diubah oleh: heinz.id
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Resepet emoticon-Big Grin
mie punk shit emoticon-Big Grin
balik trawih mampir dulu ke kang toprak ama kang somay emoticon-Leh Uga
Ane pasukan mie goreng jawa breh..
emoticon-Cool
Kuliner Rakyat Yang Cocok Dinikmati Setelah Waktu Berbuka Puasa
Ketoprak udh plg mantep dah, wlpn lebih mantep gado2 emoticon-Ngakak
mie ayam
dr kmrn pgn tahu campur emoticon-Ngakak
Tahu Campur enakkkk bener gan , Ketoprak ga masuk nih gan
duh enak2 semua gaaan
Belum buka woy emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Ya ntar klo sudah buka bisa dicoba emoticon-Ngakak

BAKMI IS THE BEST
Kampret, salah buka thread ane emoticon-Ngamuk
buset jam segini lihat ginian jd tambah laper njir, mana tadi pagi ga sahur lagi
MIE AYAM emoticon-Belo
BAKMI JAWA emoticon-Belo
SIOMAY emoticon-Belo
wanjayyy itu no.6 gambar mie ayam mana tuh? jadi ngiler lbree emoticon-Genit
Sundul lagi buat referensi nanti malam emoticon-Sundul Gan (S)
mantappp
salah gua masuk ke trit ini jam segini emoticon-Frown emoticon-Frown
yang paling enaak mah udah tersedia tinggal makan aja gan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di