alexa-tracking

Korban yang Bunuh Pelaku Begal Kini Ditetapkan Sebagai Tersangka

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0c51d61cbfaa2e6c8b4569/korban-yang-bunuh-pelaku-begal-kini-ditetapkan-sebagai-tersangka
Poll: Apakah anda percaya pada hukum di Indonesia dan aparatnya

7 days left - 159 Voters

View Poll
Masih Percaya dong 6.29% (10 votes)
Gak Percaya masa Bela diri aja dipenjara 93.71% (149 votes)
Korban yang Bunuh Pelaku Begal Kini Ditetapkan Sebagai Tersangka
SRIPOKU.COM -- Masih ingat kasus korban begal yang justru menyerang balik pelaku yang membegal dirinya hingga tewas ?

MIB, sang korban, kini justru ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

"Iya yang bela diri, tersangka satu yaitu MIB.”

“Tapi kita sedang minta pendapat ahli pidana dari kalangan akademisi, kita akan gelar perkara juga itu kan masuk kategori terpaksa dalam keadaan bela diri atau seperti apa,"ujar Kasat Reskrim Polres Bekasi Kota, AKBP Jairus Saragih, Senin (28/5/2018), dilansir dari Wartakota.com.

Diluar unsur bela diri atau tidak, menurut Jairus, ditetapkannya MIB sebagai tersangka karena diduga melakukan penganiayaan yang menyebabkan orang meninggal dunia.

"Penetapan tersangka itu bisa digugurkan, jika memang nanti dari hasil gelar perkara bersama ahli pidana menetapkan tindakan MIB murni disebut melakukan pembelaan saat tengah dibegal,"jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Bekasi Kota, AKBP Jairus Saragih.
Kasat Reskrim Polres Bekasi Kota, AKBP Jairus Saragih. (Wartakota/Muhammad Azam)
===

Sebelumnya diberitakan jika MIB bersama temannya berinisial AR ditodong celurit oleh pelaku Aric dan Indra untuk menyerahkan telepon genggamnya.

Hal ini terjadi ketika keduanya melintas di jembatan Summarecon Bekasi.

Enggan memberikan telepon genggamnya, MIB dihantam celurit oleh Aric.

Namun, korban berhasil menangkis dan merebut celurit,kemudian MIB menyerang balik dengan beberapa kali bacokan yang menyebabkan Aric tewas dan Indra mengalami luka parah.

Selain MIB, sebelumnya polisi juga telah menetapkan tersangka pada Indra lantaran diduga melakukan tindakan pidana curas.

Dari catatan Kepolisian, Indra juga diketahui pernah melakukan perbuatan serupa dengan kelompok lain.

http://palembang.tribunnews.com/amp/2018/05/28/korban-yang-bunuh-pelaku-begal-kini-ditetapkan-sebagai-tersangka

Prestasi memberantas teroris pun langsung lenyap dengan kasus ecek2 kaya gini. Pantesan aja kalo kaya gini mah mana ada masyarakat yang bisa percaya lagi sama aparat hukum kaya silop, jaksa bahkan auditor semua sama ngejar yang penting kasus goal biar dia cepet naek pangkat.
Salah bener urusan belakangan sing penting tersangka dulu.
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Kalo MIB ngebantai pakai clurit dia sendiri ..... msh mungkinlah

Lah ini kan kasusnya dia ngerebut clurit si begal


Tapi pak polisi kan msh nanya2 ama ahli pidana

Tunggu aja kelanjutannya gimana
nggak masuk akal, sistem hukum apaan ini cuk ????
Quote:


Nanya sampe 7 hari gan kasian si MIB dong dah diplonco duluan sama para napi di mapolsek situ.
emoticon-Cape d... (S)
Sistem hukum yang sudah kadaluwarsa ga di update-update. Anggota dpr ngebo mulu sih, anti tero aja baru jadi emoticon-Najis
Kalo emang terbukti murni pembelaan diri dan ditahan ya siap2 aja plokis kehilangan muka di publik ( ̄. ̄)
Dengan adanya praperadilan aja sudah menunjukkan sudah ada yang tidak beres dengan hukum di Indonesia yang make patch belanda abad 19 emoticon-Entahlah
emng cuman dipilem orang baik blh ngebunuh orang jahatemoticon-Big Grin
kira2 kena hukuman berapa ya kalo bnrn jatoh vonis?
hukum di negeri ini sudah sangat usang ketinggalan jauh dgn penciptanya yaitu belanda..itu kata propesor sepuh sahetapy lho gan di ilc dahulu kalaemoticon-Hansip






Yg patut disalahkan yaaa pemerintah dru yg dulu hingga yg skrg dan mantan anggota dpr periode dahulu hingga dpr skrg yg termasuk di dalamnya aming rice pun ada didalamnya yg kagak pernah ada niat revisi uu hukum negeri iniemoticon-Hansip
nasibnya sama kyak para pahlawan jihad yang dikriminalisasi dan dituduh teroris
Quote:

Kalo kata KUHP mah ancaman hukuman 7 tahun penjara gan.
Gila cuman bela diri aja terancam dihukum 7 tahun penjara.
Ntar banyak orang berfikir mending melakukan hal yang negatif (nodong dsb) aja gak lama dipenjaranya.
emoticon-Cape d... (S)
hukum goblok masih dipake
Quote:


takutnya korban2 kejatahan jadi takut ngelawan, enak di penjahatnyaemoticon-Stick Out Tongue
haduhhhhhh apes bener lawan begal, kalo ga mati ya tersangka
Quote:


Kalo takut ngelawan mah gak juga gan soalnya banyak juga pelaku kejahatan yang mati digebukin dan dibakar massa. Kasus si MIB ini dah banyak dari sejak zaman sukarno, suharto sampe sekarang terus terulang gan dan yang bela diri pasti kena penjara juga (cuman bedanya kalo dulu gak terekspos luas, gak kaya sekarang)

Ya gitu deh bener kata pameo nenek saya di kampung kalo ilang ayam se ekor gak usah lapor ke silop, kalo lapor besoknya bisa hilang ayam sekandang.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Gw masih percaya berdasarkan penjelasan diatas
Kalo sampe yang bela diri jadi tersangka dan dipenjara, jangan salahin gua kalo ngeliat polisi dibacok gua tinggalin dan kaga bakal gua tolong. Males gua. Salah2 malah gua dijadiin tersangka lagi. Mending lari aja gua menghindar.
Kalo di film film barat sono
Pas polisi dateng, si pembela diri bakalan dikasih selimut, susu coklat, trus duduk di ambulance

Disini karena pelaku udah mokad, yah daripada gda kerjaan lain, iseng aja jadiin si pembela diri jadi tersangka
jadi kalo dibegal harus pasrah gitu?
antara terluka disabet, diperkosa hingga merenggang nyawa.

heran gua sama hukum kayak gini.
ga heran lah peristiwa maen hakim sendiri rame2 bakal terjadi terus , wong bela diri sendiri aja diginiin sama si wereng...emang bhangsat emoticon-Cape deeehh