alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / UKM /
Khofifah Ingin Wujudkan Posko Keamanan dan Kesehatan untuk Pedagang Pasar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0c4fa731e2e6f16f8b4567/khofifah-ingin-wujudkan-posko-keamanan-dan-kesehatan-untuk-pedagang-pasar

Khofifah Ingin Wujudkan Posko Keamanan dan Kesehatan untuk Pedagang Pasar

Khofifah Ingin Wujudkan Posko Keamanan dan Kesehatan untuk Pedagang Pasar
Berbagi kebaikan ketika sahur bersama pedagang pasar kembali dilakukan oleh calon gubernur Jawa Timur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa.
 
Senin (28/05/2018) dini hari, Khofifah melakukan blusukan ke Pasar Kota Bojonegoro untuk berbagi nasi kotak untuk sahur dengan pedagang yang belum sempat makan sahur di rumahnya. Ribuan pedagang yang ada di sana begitu antusias untuk menyambut kedatangan Khofifah beserta rombongan.
 
Sambil menyapa para pedagang, Khofifah pun mengamati serta melakukan sosialisasi program. Di dalam pasar mayoritas merupakan perempuan yang sudah lanjut usia.
 
Karena itu, Khofifah ingin agar ke depan, bila warga Jawa Timur memberikan kepercayaan pada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, dirinya ingin agar ada posko pengamanan untuk para pedagang perempuan di dalam pasar.
 
"Mereka berdagang saat yang lain tidur. Faktor keamanan dan kesehatan kurang terperhatikan. Maka saya ingin di setiap pasar induk yang buka malam dan dini hari, ada posko keamanan dan kesehatan bagi mereka yang bekerja saat yang lain termasuk keluarganya sedang tidur nyenyak," tutur Khofifah.
 
Posko itu menurut Khofifah tidak perlu besar. Namun yang terpenting harus ada dan mampu memuat sejumlah petugas untuk berjaga bagi keamanan dan kesehatan pedagang maupun pembeli perempuan.
 
"Terutama kalau malam hari lalu hujan. Maka potensi untuk terjadi hal-hal yang tidak diinginkan besar," ujar Khofifah. Posko ini akan dikoordinasikan dengan kabupaten kota untuk bisa disediakan di setiap pasar induk yang buka saat dini hari di seluruh kabupaten kota di Jawa Timur. Selanjutnya program yang digagas Khofifah tersebut disambut antusias oleh para pedagang di Pasar Kota Bojonegoro.
 
Salah satunya Muzayah. Wanita yang berjualan sayur tersebut mendukung Khofifah dan Emil. Bahkan ia mengaku tidak kali ini saja mendukung Khofifah. "Coblosan yang dulu itu saya juga nyoblos Bu Khofifah. Wes kudu sukses kali ini. Wis wayahe, beliau itu amanah, perempuan yang tangguh dan dapat dipercaya," tegasnya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di