KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0128f960e24bf62b8b4580/apa-yang-terjadi-kalau-indonesia-masih-di-jajah-belanda

Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

Tampilkan isi Thread
Halaman 20 dari 26
ada red distric juga ntar gan emoticon-Big Grin
damai aja ga perlu perang perangan lagi
Diubah oleh .hello.there.
well...i dont think so Gan...maaf yah...

penjajahan kepada suatu bangsa dalam bentuk apapun harus dihapuskan.Gua sangat setuju dengan pembukaan UUD 45 ini.
kenapa? karena akan selalu ditemukan ketidakadilan yang given dan tidak dapat diperjuangkan jika adanya penjajahan...bisa saja kita dipatri menjadi kacung seumur hidup, tanpa ada harapan dan kesempatan untuk menjadi diri kita sepenuhnya.

kondisi saat ini, jauuuuuhhhhh lebih baik dari keadaan penjajahan dulu. Dan untuk hal ini sangat bersyukur banget. Puji Tuhan banget ane gan.

tantangannya adalah, bagaimana kita saat ini bisa lebih besar dari negara penjajah dulu. lihat China gan, dulu dijajah oleh banyak bangsa, perancis, portugis, sepanyol dan bahkan jepang. sekarang lihaat aj, siapa yang berani lawan China sehebat ini sekarang? Paling juga AS atau Rusia....mereka sudah jadi negara raksasa bos..dan kita harus bisa lebih dari mereka.
saya juga berambisi untuk selalu lebih hebat dan lebih jago lagi, sehingga bisa diandalkan oleh negara ini jika diminta Gan
tambahin gan : penyodok bool pada nikah
indo kalo dijajah sama Netherlands bakal jadi bangsa indon aka orang goblok!!!! jadi buruh semua strata sosial dimana mana!!!!!!! masih untung Indonesia dijajah Jepang, cuma 3,5 tahun indonesia udah bisa ngalahin Belanda sama inggris!!!! punya skill senjata, bisa perang!!! Kalo Belanda, sengaja bikin jajahan mereka goblok supaya nggak berani lawan mereka!!!! Buktinya 350 tahun indonesia dijajah nggak ada yang bisa bahasa Belanda, paling cuma bangsawan Jawa akan jongos diplomatiknya VOC!!!!!

Arigatou gazaimasu nihonjin emoticon-I Love Indonesia
Miris..
kalau dijajah belanda, Indonesia gak punya kebudayaan, gak punya saham freeport 51%, diskriminasi kulit coklat.. abis sumberdaya Indonesia..

kesalahan Indonesia bukan krn merdeka, tp krn pernah dipimpin sama mafia
Mungkin kita pinter sekarang😂
Bambang Pamungkas jadi top skor piala dunia 2014
emoticon-Leh Uga
Quote:


yoi gann emoticon-Request
ttp aja pribumi di samakan sm guguk..lbh baik merdeka drpd jadi maju tp jd jongos kumpeni..tees kebanyakan ngayal emoticon-Embarrassment
bisa jadi ane bukan peranakan pribumi, tapi peranakan belanda, atau campuran hehehe
bisa jadi sudah gk adalah lagi pribumi.

uda kayak australia.
mantaap.
2kwkwkw...nah lucu nya disini..
Belanda punya cengkraman itu masih mendominasi..
Coba telaah...kenapa...
Belanda yg lama sekali jajah bangsa kita / pribumi / atau apalah...tetapi begitu mudah di maafkan dan seperti tidak pernah terjadi apa2..
Sedangkan etnis tertentu...widih... ane sampe ga bisa komen...
Belom sadar tuh??!!..emoticon-Hammer2
Quote:


emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
dr kenyataan diatas ane berasa pengen dijajah
dijajah koq maju?
Coba bikin trit baru lagi.
Kalao nusantara ngga pernah di jajah negara manapun.
Apakah ada negara Indonesia?
Yg jelas kaum cingkrang dan radikal bakal banyak menghilang .. dan ngungsi ketimur tengah ..kl gak bakal diuber2 sama menir belanda kompeni2 londo emoticon-Ngakak agama mayoritas bakal bergeser dr muslim jd kristen protestan tau katolik roma...sekolah sekolah tinggi indonesia akan maju pesat mencetak generasi muda kayak bapak bj habibi. Bukan generasi micin kayak sekarang.. rasis me dan kesamaan hak akan semangkin maju ..karna seperti Ts bilang akibat perkimpoian campur gak ada lagi istilah asing aseng asong .. arab .onta.. kopar kapir.. jd sebener nya gak jelek2 amat jd negara kesemakmuran kayak singapore ma malaysia ..tp gw lebih seneng dipegang inggris dr pada londo emoticon-Cool
hahahhaahah, apapun oke gan, yg penting damai dan sejahtera. hehehe
Quote:


Betul gan,walaupun blm jadi negara maju lebih bangga jd negara yg merdeka emoticon-I Love Indonesia
hmm halusinasi ente terlalu mengawang2 gan emoticon-Ngakak tapi gpp gan, namanya juga lagi puasa, jadi wajar aja berhalusinasi gini mengenai apa yang terjadi kalo tetep di jajah sama kumpeni
Halaman 20 dari 26


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di