KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0128f960e24bf62b8b4580/apa-yang-terjadi-kalau-indonesia-masih-di-jajah-belanda

Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!



Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

Indonesia merdeka dengan susah payah dan berdarah - darah melawan penjajah, tak perduli mereka suku dan agamanya apa, para pejuang bahu membahu menghalau penjajah.

Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

Mereka ingin membangun negeri ini dengan tangan sendiri, namun apa yang terjadi bila Indonesia tak merdeka ?

Ini hanya sebuah thread tak bermutu namun mempunyai makna, mari kita berfikir andai saja negara ini tak bisa lepas dari penjajah, hidup di masa sekarang akan bagaimana ? Khususnya penjajahan yang dilakukan Belanda.

Indonesia Menjadi Republik Berbentuk Serikat

Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

Dengan banyaknya suku bangsa pastinya Belanda tak mau semangat bersatu dari kaum lokal bangkit di pecahlah negara Indonesia menjadi perserikatan layaknya Amerika. Dengan satu presiden yang hanya menjadi boneka, sedangkan kekuasaan terhadap satu wilayah berada di tangan Gubernur.

Pembangunan Bergaya Eropa Yang Keren

Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

Kita bisa lihat para penjajah ini demam terhadap tanah kelahirannya, mereka rindu dan banyak membuat bangunan yang bergaya ala eropa, tak hanya itu kanal-kanal khas Belanda pun sudah di bangun sebelum negeri ini merdeka, namun bila hingga saat ini kita masih di jajah sudah barang tentu gaya pembangunan khas eropa kental terasa.


Kebun Bunga Dan Taman Dimana-Mana

Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

Dengan mengadopsi di negaranya Belanda, bukan tak mungkin taman-taman kota di negeri ini akan penuh dengan bunga berwarna warni, bahkan hutan kota pun tetap terjaga dengan dialiri sejumlah kanal dan bendungan untuk sistem irigasi yang sempurna.

Bahkan bukan tak mungkin dibangunnya kincir-kincir angin yang diadopsi dari negaranya menambah suasana kental khas negara eropa.

Penduduknya Lebih Tertib

Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

Dengan sekolah-sekolah Belanda yang menyebar bukan tak mungkin penduduk Indonesia bergaya ala eropa, tak hanya fashion namun ketertiban di muka umum akan menular, hingga tak ada sampah yang berserakan. Jalanan bersih dan terasa nyaman, rumah dengan pagar tinggi jarang terlihat bahkan sikap antri menjadi budaya negeri ini.

Belanda Dan Negara Jajahannya Menjadi Negara Maju


Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

Dengan mengeruk hasil bumi yang ada di nusantara maka otomatis Belanda menjadi negara yang maju, perindustrian mereka meningkat. Bisnis dengan investasi dari banyak negara akan membuat Belanda menjadi negara yang sangat disegani.

Banyaknya Indo Blasteran

Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

Dengan adanya penjajahan yang dilakukan pastinya banyak juga yang nikah campur, hingga di zaman modern yang meniadakan budak dan dilarangnya rasis nusantara akan banyak indo blasteran. Dengan darah campuran ini maka di banyak wilayah negara ini terlihat penduduknya lebih cantik dan ganteng mirip kulit dari khas Amerika latin.

Bahasa Nasional Bahasa BelandaApa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

Sudah pasti namanya dijajah bahasa persatuan tentu saja bahasa Belanda, nah bahasa ini pun menjadi bagian kehidupan masyarakat di nusantara.

Lebih Banyak Sepeda Dan Pejalan Kaki

Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

Entah budaya eropa memang sangat unik mereka gemar berjalan kaki dan naik sepeda, bahkan dengan infrastruktur yang memadai mereka sangat jarang menaiki kendaraan pribadi untuk urusan jarak dekat, mungkin hal ini akan menular ke masyarakat jajahannya.

Itulah beberapa hal bila kita belum merdeka, untung saja kita merdeka karena ada pergolakan perang dunia ke 2, dimana Jepang menyerah kalah kalau saja Jepang tidak menginvasi nusantara mungkin saja kemerdekaan Indonesia susah untuk dilakukan. Karena Belanda sangat licik untuk mempertahankan daerah jajahannya. Bagaimana menurut kalian, monggo seruputt dolo..


Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

by c4punk@2018
Sumber pemikiran sendiri
Gambar Google



Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!


Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 26
Walik
Iya gan, tapi kita cuma bisa ngiler karena yang diatas orang orang belanda, kita pribumi mah jadi budak-budaknya, atau paling nggak diperalat dan diperas hasil buminya..
Gw mah bodo amat makan singkong yang penting hidup gw merdeka emoticon-Smilie
Quote:


menjadi negara atau bangsa yg kaya akan sumber daya alamnya ( bila yg agan maksut dengan keberkahan tuhan terhadap negeri ini ?) seperti memiliki 2 sisi mata uang. disatu sisi adalah anugrah disisi lain adalah kutukan. banyak contoh negara yang justru gagal karena dianugrahi oleh kekayaan alam yg melimpah. karena menganggap negrinya subur maka kecendrungannya menjadi malas2an. tetapi ada pula yg tidak memiliki sumber daya alam yg memadahi justru menjadi negara yg maju. karena sudah terbiasa hidup dalam keterbatasan.

Kebebasan atau mati.
Alhamdulillah gan sekarang kita telah hidup di alam demokrasi yg menjamin kebebasan kita berpendapat. kebebasan berusaha. kebebasan hidup makmur. kebebasan untuk apapun yg tidak melanggar hukum.
kembali ke pengandaian apabila kita masih dijajah oleh belanda. era kebebasan menurut saya cepat atau lambat akan datang ke indonesia melihat perkembangan negara2 jajahan pada abad ke 20 pasca perang dunia ke 2. baik itu ada dan tidaknya proklamasi kemerdekaan. tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada para pahlawan kemerdekan. seperti yg kita lihat sampai saat ini terkeculi palestina tidak ada negara yg masih hidup di era kolonialisme - mohon koreksi bila saya salah.
trimakasih
bisa gasih gausah dijajah tapi indo blasterannya masih ada ?? wkwkwkw
atau....bangsa indonesia akan di pekerjakan secara paksa dan semena-mena...emoticon-Turut Berduka
kalo dipikir2 bener juga
kalo ane jadi gubernur, Jakarta pengen ane tata rapih gan. Doain aje. korupsi dikit mah gapapaemoticon-Wakaka
Quote:


itu malaysia negara persemakmuran inggris gan, bukannya mau membandingkan, tapi disana lebih tertib orangnya, parkir dan kemacetan lalu lintas kita masih di bawah mereka, mereka lebih ber-etika dalam berkendara, sekali lagi bukannya mau membandingkan tapi alangkah baiknya dicontoh emoticon-Matabelo
Quote:


suriname itu tempat pengasingan orang kita gan, mangkanya ga terawat wkwk
dear ts: fucking delete this or simply fuck off. thank you.
nenek moyangnya cape-cape ngusir penjajah, cucu nya malah kaya begini. mental kaum inlander emang bedaemoticon-Frown
terus ente mau dijajah lagi gan ? kasian gan para pahlawan kalo liat trid ente muja2 kompeni begini


Quote:

Ya kamar sendiri blog, kalau apartemen LDK ya 700an blog
emoticon-Ngakak

skg klo luw ud tinggal di london cpt jabarin brp biaya idup luw.

wlupun di eropa apa2 mahal tp gajinya mengikuti blog..luw kerja di new york ama kerja di atlanta gajinya minimum ud beda lah

london kota mahal.

skg drpd debat cepet jabarin expenses luw sebulan ama gaji..gue jamin sbenernya msh ad sisa tp dasarnya aja luw g melek

emoticon-Ngakak
om TS ga bakalan bisa ngaskus kalo bukan kalangan bangsawan, emoticon-Cape d...
ketika masih dijajah, apakah kita pernah diakui sebagai warganegara belanda?
ane kira, bila teyap dijajah, kita tetaplah bukan warga kelas tiga, tapi alien di negri sendiri. emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh agregatlonefail
Quote:


elu kata temen ente emoticon-Ngakak
gue dah merasakan tinggal di london

temen ente itu 400-500 tinggal di shared aparment

1 apartmen di isi 3-5 orang, dapur +kamar mandi sharing, cuma kamar doang yg pisah, bahkan ada yg sama2 1 kamar emoticon-Ngakak

29 juta di inggris kayak 5-6 juta hidup di jakarta

makanya belajar dlu CURRENCY

itu hitungannya pounsterling, euro, dollar, tp ngitung sewa tempat tinggal, makan, listrik, air, gas pake rupiah emoticon-Ngakak
Quote:


anjay emoticon-Wakaka
Quote:


kwwww 10 juta itu apartmen studio
kayak kos2an di indonesia cuma kamar doang

ente kata temen, ane dah merasakan sendiri tinggal di london

20 juta itu termasuk murah untuk sewa apartmen

malah ada yg 30 juta, tergantung fasilitas sama lokasi
Diubah oleh apasih12345
Quote:


emg kontrak rumah di eropa 20juta sebulan..geer amet luw, kata temen ane yg dpt beasiswa LPDP, dksh pemerintah 1200 dollar sebulan, biaya sewa rumah doi cuma 400-500 sebulan, mam drmh paling mentok keluarin 150, asuransi 60, transportasi 30-40 ydh paling maximum 700-800 sebulan.
terus sisanya bisa luw pake...itu sebulan aja 1200 setaun baru 14400..bayangin aja luw dpt gaji 2500 dollar luw msh single.

sekali mam 200rb klo luw mam di restoran tp hari, mam drmh irit lah..g ada sewa 20juta sebulan mentok 10jt ama listrik tu udahan,
fiksi amat kontrak sebulan 20jt emoticon-Ngakak
hemm.,. masuk akal juga sih... emoticon-Hammer
Halaman 1 dari 26


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di