alexa-tracking

[COC GL] Pohon Ulin: Riwayatmu Kini...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afdb059529a45740c8b4586/coc-gl-pohon-ulin-riwayatmu-kini
icon-hot-thread
[COC GL] Pohon Ulin: Riwayatmu Kini...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
++++####++++



Hai Agan Sista yang berbahagia, selamat datang di thread sederhana ane...
emoticon-welcome

[COC GL] Pohon Ulin: Riwayatmu Kini...
sumber gambar

Gansis... Masih ingat dengan momen kunjungan Raja Salman dari Arab ke Indonesia? Mungkin gansis masih ingat bahwa di sela-sela kunjungannya, Raja Salman sempat menanam pohon ulin di istana negara. Menurut Presiden Joko Widodo makna dari penanaman pohon ulin ini adalah sebuah harapan agar hubungan bilateral Arab Saudi - Indonesia bisa tumbuh dan bertahan sekuat seperti pohon yang dikenal juga dengan nama pohon kayu besi ini.

Memperingati Hari Keanekaragaman Hayati yang jatuh pada tanggal 22 Mei, ane ingin sedikit sharing informasi nih gan berkaitan dengan pohon ulin ini... Berikut ulasannya...

emoticon-Hot News

Quote:

Quote:


Quote:

Quote:


Quote:

Quote:



Quote:

Quote:



Nah itulah pohon ulin salah satu bukti keanekaragaman hayati di Indonesia yang sepatutnya kita jaga...

Manusia, hewan, tumbuhan, semua makhluk di dunia alangkah bahagianya jika semuanya bisa hidup aman tentram rukun berdampingan. Tuhan menciptakan alam, hewan, tumbuhan untuk kelangsungan hidup manusia, tetapi manusia juga diberi akal untuk memilih, memilah, serta bertanggungjawab dalam memanfaatkan dan menjaga alam semesta.

Bagaimanapun pohon ulin mempunyai peran cukup vital dalam ekosistem. Kalau keseimbangan alam kita usik terlalu jauh, manusia juga yang akan kena akibatnya. Seperti ane yang harus merelakan pohon-pohon pepaya habis dimakan warik gan emoticon-Berduka (S)

Demikian ulasan singkat dari ane mengenai pohon ulin ini. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kelalaian dalam penulisan. Buat yang sudah mampir jangan lupa rate dan komeng ya, makasih ...
emoticon-Maaf Aganwati

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
++++####++++


Quote:


Pertamax

Ini foto warik yang datang ke rumah tetangga ane, sudah dicari diubek2 di laptop cuma ada satu ternyata, ga terlalu jelas pula emoticon-Hammer

Quote:
Quote:


Gak jelas gan emoticon-Motret
Quote:


Ho oh ga keliatan... Ternyata ane dulu kebanyakan video in, bkn difotoin pas ada rombongan warik berkunjung, tapi ane cari2 videonya ya entah dimana juga emoticon-Hammer

emoticon-Ngakak
mejeng dulu di trit COC emoticon-Hot News
sudah seharusnya kita harus menjaga lingkungan, termasuk melestarikan pepohonan-pepohonan yang ada agar tetap hijau dan lestari
judulnya kok error emoticon-Ngakak
Ada yg aneh dgn thumbnail judul tridnya..




emoticon-Bingung
waw baru tau ane
kayu bekas dermaga ulin ja dah muaaaahaaal....
Yang penting mejeng pejwan.
Isi baca belakangan.
emoticon-Cool
jejak emoticon-Traveller
gw masuk karena judulnya error bahahaha
Quote:


Warik apa ya mas gans emoticon-Bingung (S)
ijin nyimak gan
harus terus d lestarikan emoticon-Jempol
dilempar ga sekop ny? o iy klo buat org yg mau ngsh duit psti ga bakal di lempar, malu dikira ga pny adab
La gimana, kayunya emang kuat dan terbaik, namanya aja kayu besi. Favorit. Kena air malah tambah kuat. Kalo orang butuh ulin paling beli kapal nelayan bekas terus dipake lagi kayunya.
hoammh
Gemboked dulu sebelum moloremoticon-Hansip