alexa-tracking

gue cupu banget

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afdae0014088da91d8b4583/gue-cupu-banget
gue cupu banget
Malam gan,

Gua suka bingung gan, kenapa yah gua susah banget kenalan sama orang baru/asing, misal nih
1. Ditempat kerja ada orang baru yang baru dimutasi ketempat gue, nah gue tuh kok gk bisa ngomong atau sekedar nanya basa basi gtu, sekalipun nanya cuman nanya sebelumnya penempatan mana? Asal dari mana? Udh nikah? Kost dimana? Udah sampe situ doang. Besok besok udah bingung mau nanya apalagi. Dan terkadang gue cuek banget sampe gk nanya, tpi gue iri sama temen gue bisa cepet akrab sama orang baru
2. Trus juga misal nih lagi naek bis, samping lo ada cewe, mau cewe nya cantik atau jelek, gue sih ada perasaan mau ngobrol aja gitu, tpi kenapa susah banget, jangankan cewe, kaya cowo atau bapak2 pun misal disamping gue, karna gabut juga di bis bosen, kadang juga gua mau ngobrol tpi kenapa susah banget, gue suka ngeliat org lain kok bsa ya lancar banget di bis ngobrol sama org lain
3. Misal lagi makan di warteg, beli makanan di warung, kadang gua juga mau basa basi gtu ngobrol, gue liat tuh misal kang ojek, kang parkir, kang jajanan, bisa akrab banget yah ngobrol abis selesai makan, padahal sebelumnya gk pernah kenal

Disatu sisi, gua pas di sekolah entah itu smp sma kuliah, kenapa bisa jadi org menurut gue ekstrovert, selalu bisa memeriahkan suasana, ngobrol sama siapapun di kelas nyambung ngobrol tentang apapun, tiba tiba aja ada bahasan gk ada habisnya, kadang suka melemparkan humor jga, ya enak aja mengalir begitu aja, tapi itu harus lebih dari dua orang sih, mau satu kelas pun gua berani, tapi gua lemah pas ngobrol dua orang, gatau kenapa awkward dan bahas nya ilang blank gtu aja.

disni gue mau curhat umur gua skrg 25, gue dah kerja, tetapi yang mengganjal gue selalu mikirin kenapa skill sosial gue cupu bgt, gue mau gitu asik ngobrol sama siapapun yang bedua, gue mau sabtu minggu gua dihabiskan hal yg bermanfaat kaya punya ketemuan komunitas, skrg sabtu minggu gua dihabiskan cuman tidur doang sama nonton tv, trus hari biasa gue senin sampe jumat, cuman pulang kost kerja main game browsingan, udah gitu gitu aja, gue suka ngeluh kok hidup kaya gini banget gk berarti, dan hidup gue gak keren menurut gue

Disni ada gk sih yang kaya gue, menurut lo, apakah lo nyaman, ?

Buat yg skill sosial lo memadai tolonglah di share gua harus ngapain, ubah mindset kah, ubah cara, atau ubah rutinitas?

Please ya gua bingung juga hidup datar datar aj
intinya kamu udah mulai instropeksi diri, dan merasa pingin berubah.
mungkin pendiam adalah pembawaanmu, tapi itu bisa diubah kok sedikit demi sedikit. Tapi biasanya nimbulin situasi dimana kamu juga nggak nyaman, karena perubahan ini tentunya. Seperti merubah sesuatu hal yang sebenarnya udah balance tapi kamu pengen coba tambahan di satu sisi biar ngga datar lagi. Misal seringnya pergi ke konser sendiri, trus tiba-tiba bareng berkelompok, pada ngobrol, kamu malah bakal ngerasa asing. Kamu harus siap itu dulu.

Kalo udah siap, baru tahap selanjutnya.
segaring apapun obrolanmu, usahain aja nyaut. Misal yang paling gampang tanya balik. Ikutin topik topik hangat yang umum di masyarakat. Atau ering-sering ikutin perkumpulan gitu terutama yang sesuai sama hobi atau passion kamu. Kalo hobi lebih mudah karena kamu pasti punya pengalaman buat diceritan.

Begitulah kiranya.emoticon-Shakehand2
wa jg kyk ts, bertahap aja gan emang ada prosesnya, kalo mau cepet coba agan lebih terbuka lagi coba tanya "eh kamu nonton debat pilgub td malem gak?" dst dst dst
Njir sama banget sama ane gan.. we are in the same boat.. ga tau nih pas kuliah ane males banget punya temen, eh taunya malah punya temen lumayan banyak.. sekarang gara2 skripsi ga ada kuliah lagi ditambah ane pindah kosan otomatis koneksi ke temen pada renggang gan.. dan ane merasa kesepian..
nge game, internetan hanya memperparah keadaan doang gan.. kita harus ngelakuin sesuatu sih.. ane malah mikir apa ngedeketin cewe aja kali ya biar dijadiin pacar tapi ane males banget buat pacaran.. hadehh
Gue juga pernah kayak agan gini tapi dimasa SMA dan sebulan setelah lulus SMA, kenapa? Masa SMA adalah masa gue sering jadi korban bully dikelas, alhasil gue males untuk bersosialisasi dan lebih sering dirumah kecuali ada kelompok. Tapi lamalama kelamaan gue sadar, gue enggak bisa apa apa kalo sendiri dan gue bangkit buat enggak takut lagi (Garagara dibully) setelah beberapa bulan lulus SMA gue dapet kerjaan dan gue mulai mencoba untuk mencari teman, temen kerja, tetangga dikost an, dan lainlain malah sampe akrab sama tukang mie ayam.
Intinya gue selalu menyapa siapapun , hanya sekedar "Permisi" , memberi senyum, lamakelamaan jadi saling kenal dan akrab
Artinya ente kagak kepo gan..
krn diambil pusing
krn merasa tdk bisa
krn apalaginya

pas dlu bisa mungkin krn merasa bebas buat utarain mungkin, klo skrg,, krn yg ane sebut di atas

Lo sama kek gue. Skill sosial gue juga parah apalgi sejak kuliah. emoticon-norose
Gue kangen jaman SMA dimana gue bisa ngobrol ama tememn banyak tapi kuliah cuma punya 5 dan ini dah tahun ketiga. emoticon-Frown

Mungkin dah bawaan kita kalo kita itu introvert. emoticon-norose Not saying it's a bad thing though, tapi indikatif sekali kalo punya masalah kek males ngobrol atau gmn.
klo ga praktek mah susah
gw jg kyk gitu, tp klo pengen ngobrol ya ngobrol aja.
Skill sosial tu mah tergantung selera orang yang berinteraksi

Contoh orang2 kopdar seregional / se sf mereka bisa nyambung karena mempunyai selera yang sama
simple klu lu di warung di bis atau mana saja. kurangin waktu lihat hp atau maen hp. . dan perbanyakin juga baca informasi terkini ini berguma klu lu ingin ajak ngomong bapak2 ojek tukang kopi dsb, . gini aj orang supel aj males ajk ngomong orang klu orang itu sbuk dngan hp nya. . jdi coba aj deh elu ngopi di pinggir jalan terus gk ngluarin hp. . trust me pasti bkalan ad orng yg ngajak ngobrol elu. . nah dari situ elu blajar cara ngobrol juga dngan orng baru

sory trlalu pnjang. cman saran sih
oh y gua tambahin skill sosial bukan untuk dipelajari scr tertulis tpi biarkan itu mengalir dngan sendirinya
Harus biasa ramah.
Itu kunci awalnya.
Quote:

soal itu kan ente bisa ngisi2 waktu bareng temen2 kerja ente bree...
kayak ane, terkadang kita2 di kantor bela2in buat nginep di kantor biar bisa tetep bareng2 ngumpul bree,, supaya kagak terlalu jenuh di rumah / kost masing2..
trus juga kadang pulang ngantor atau kalo hari libur, kita juga suka bareng keliling2 pake motor bree... jadi kagak suntuk di kost2an...
dan juga alangkah lebih baik lagi kalo ente bisa cari pacar bree....
biarin mengalir aja gan.. cupu menurut sya ngga. beranikan diri gan..
banyakin kumpul sama teman, jangan suka menyendiri.. kongkow bareng.
nggak cupu kok
Dulu ane kebalikannya ente gan. kalo 1 by 1 sih oke, kalo ramean agak susah adaptasi.
makanye lo sering2 maen ke empang gue bray,

biar lo tau cepolan gue bray

Ah elah emoticon-Traveller
Wkwk
Agan sudah pengen ngobrol, cuman tertahan dimulut
Lepaskan gan, lepaskan gan

Mungkinkah ada di diri agan ,yang malu untuk diketahui orang Lain, hingga agan malu untuk ngobrol?
Quote:


Cepolan itu apa? Gacoan?