alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Image /
Taman Bunga Matahari di Samas Yogyakarta
1080
1350
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afda740c1d770d1568b4574/taman-bunga-matahari-di-samas-yogyakarta

Taman Bunga Matahari di Samas Yogyakarta

Setelah kisah booming bunga amarilis di Pathuk Gunungkidul, sekarang sedang booming kebun bunga matahari di Bantul. Padahal di kawasan wisata alam Watu Goyang beberapa waktu yang lalu juga ada kebun bunga matahari, namun tidak seluas di Bantul. Mungkin inilah yang membedakan keduanya.

Kebun Bunga Matahari di Bantul ini memang luas terbentang di dekat Pantai Samas Bantul. Hamparan bunga matahari yang kuning cerah seakan-akan menyelimuti kawasan Pantai. Sungguh indah dan mempesona. Tak heran banyak sekali pengunjung yang ingin selfi di tempat ini. Kebun bunga matahari ini milik seorang petani bernama Etik Purwanti, awalnya dia menanam bunga matahari untuk melindungi tanaman cabainya yang sering rusak terkena hembusan angin pantai sehingga bunga cabai rontok dan rusak. Namun ternyata bunga matahari yang ditanamnya itu semakin subur dan banyak. Karena berwarna kuning cerah dan sangat indah, banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi bunga mataharinya sekedar berfoto. Setelah itu foto-foto kebun bunga matahari menjadi viral di sosmed dan membuat lahan kebun bunga matahari menjadi ramai oleh pengunjung.

Satu hal yang menjadi menarik para pengunjung untuk selfie di kebun bunga matahari ini adalah karena di lokasi kebun ini ada ribuan bunga matahari di lahan yang luasnya sekitar 1000 meter persegi. Ditambah lagi indahnya bunga matahari yang sedang merekah di bawah langit biru dan hembusan angin Pantai Samas. Bikin suasana tambah ceria! Selain menarik para pengunjung juga bisa dijadikan tempat hunting foto bagi para pecinta fotografi. Tapi jangan sampai merusak bunganya ya guys! Karena mereka juga makhluk hidup.

Lokasi Kebun Bunga Matahari ini berada di Desa Srigading Kecamatan Sanden kabupaten Bantul. Lokasi kebun tak jauh dari Pesona Pengklik Pantai Samas dan mudah ditemukan karena berada di pinggir JLS (Jalur Lintas Selatan). Rute menuju kebun bunga matahari ini dari arah Jogja langsung ambil Jalan bantul, lurus terus hingga melewati bantul Kota dan ambil lurus ke Jalan Samas. Lurus dan ikuti rute menuju pantai Samas hingga masuk ke TPR. Kemudian lurus lagi akan menemukan persimpangan JLS, ambil arah kanan (Barat) sekitar 500 meter akan menemukan lokasi Kebun Bunga Matahari Pantai Samas karena sudah terlihat dari pinggir jalan.

Harga Tiket Masuk Kebun Bunga Matahari
Jika Anda ingin foto selfie di spot kebun bunga matahari ini, maka Anda harus membayar Rp. 5.000,- dan parkir motor Rp. 2.000,- Sedangkan jika Anda ingin membawa pulang satu bunga matahari harus membayar Rp. 10.000,-
Taman Bunga Matahari di Samas Yogyakarta
Urutan Terlama
lebaran kali ini, cus kesini dah..
lanjuttt gan...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di