alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Tolak 7 Bomber Surabaya Dikubur di TPU Putat Gede
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afda4dfdbd7708f3d8b4576/warga-tolak-7-bomber-surabaya-dikubur-di-tpu-putat-gede

Warga Tolak 7 Bomber Surabaya Dikubur di TPU Putat Gede

Surabaya - Polisi akan menguburkan seluruh janazah terduga teroris di pemakaman umum jika tidak diambil keluarga. 7 Lubang sudah disiapkan di TPU Putat Gede di Kecamatan Sawahan, Surabaya.

Keberdaan 7 liang itu dibenarkan Camat Sawahan Muhammad Yunus. "Iya memang sudah disiapkan di TPU Putat Gede," katanya pada detikcom, Kamis (17/5/2018).

Menurutnya, penyiapan 7 liang itu dilakukan Dinas Kebersian dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya usai berkoordinasi dengan Polda Jatim. "Pagi tadi sudah digali," ungkapnya.

Lokasi pemakaman tersebut satu komplek dengan makam salah satu korban bom Gereja Pantekosta Pusat (GPP) Daniel Putra Agung Kusuma.

Baca juga: Soal Pemakaman Bomber Gereja Surabaya, Ini Kata Keluarga Magetan

Namun, 7 liang yang digali petugas tidak bertahan sehari, karena warga menolak dan menutupnya kembali dengan peralatan seadaanya.

"Awalnya kami berusaha berkomunikasi tetapi warga tetap menolak dan langsung menutup kembali liang yang sudah digali dengan alat seadanya. Tak lama kemudian warga lainnya sekitar belasan orang membawa peralatan dan membantu menutup lubang itu," ungkap Yunus.

Baca juga: Keluarga di Banyuwangi Tolak Jenazah Istri Bomber Gereja

Namun, upaya Yunus membujuk warga agar jenazah pelaku teroro it dimakamkan di TPU Putat Gede tetap tidak berhasil. Warga tetap menolak dengan beragam alasan, salah satunya dikatakan Ketua RW 8 Putat Jaya Nanang.

"Kami menolak jika dimakamkan disini. Keluarganya saja tidak mau mengambil apalagi kami. Mereka sudah melukai kami," kata Nanang saat dikonfirmasi detikcom.

Hal senada dikatakan Ketua LKMK Putat Jaya Haryono yang mengatakan pihaknya bersama warga sudah sepakat tidak akan menerima jenazah pelaku bom. "Mereka sudah mengakibatkan salah satu warga kami meninggal dan membuat luka warga Surabaya khususnya. Kami menolak," tegasnya.

Warga pun dengan alat seadanya menutup kembali liang yang sudah digali oleh petugas DKRTH. Aksi ini tidak bisa dicegah oleh Camat, Danramil maupun Kapolsek yang berusaha berkomunikasi dengan warga.

kirim ke fetamburan atau balai kota dki

Bagi pendukung teroris silahkan klaim bangkenya dan dikuburkan sesuai AGAMANYA
emoticon-Cool
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Udah benar warga nya. kalo memang tidak pro dgn teroris sebaiknya menolak saja.

Itu salah satu cara membersihkan nama islam.

Jangan sampai di kira nanti islam mendukung aksi teroris
Diubah oleh bajier
coba bawa ke balai kota dki aja, gubernur baik pasti mau ngurus lah
Diubah oleh bakar7sekolah
nolak sih waktu idup aje woy. buset masih dipermasalahkan dah koit juga
astajiiimmm....kasih ke warga sadar agama 58 %
Ngapain repot2 gali kuburan. Dibakar aja, kremasi.
Abunya buang ke selokan.

Kan katanya teroris ga punya agama.
Weeehhh...
Klo dikremasi ga bisa ya..?
Biar si gigi hiu aj yg ngurus
Kasih sumanto
Mayan buat cemilan
Quote:


kadang gak sesederhana itu
tuh kuburan tar ada yg dateng temen temennya, pas lagi yg kena bom jg dateng keluarganya
kalau sering didatengi temen2 nya sambil bawa ransel bikin lingkungan sekitar kuburan jd mencekam
membuat mudharat kok masuk sorga?

zaman Rasulullah yang jelas2 berperang untuk membela diri aja, gak pernah tuh pakai anak2 utk jadi serdadunya

ini para sontoloyo koplak dan laknat yang merasa paling suci dan paling benar, menggunakan anak2 untuk berbuat teror yang alasannya gak bisa dibenarkan sama sekali
Bakar saja!!! Abunya nanti campur dengan pupuk kandang.
mending para warga iuran deh untuk biaya kremasi yang lumayan, nanti trus di larung dimana terserah
Kasian bangke nya gak bisa dikubur

gpp lah yang penting raga nya uda ke surga ketemu 72 bidadari

apalah arti jasad itu di bumi
kasih makan ikan lele aja
Quote:


Nah, setuju gan emoticon-Big Grin
Quote:

Hantu di area kuburan pun tersaingi emoticon-Ngakak

Buang k penangkaran buaya aja.
sip,. jangan terima bangke teroris
Daripada ditolak dimana2 n bikin polusi bau, cemplungin ke kawah merapi aja, toh katanya teroris ga beragama
Quote:


Hantu nya takut kena bom
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di