alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Tolak 7 Bomber Surabaya Dikubur di TPU Putat Gede
2.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afda0e7c0d77015048b4569/warga-tolak-7-bomber-surabaya-dikubur-di-tpu-putat-gede

Warga Tolak 7 Bomber Surabaya Dikubur di TPU Putat Gede

Warga Tolak 7 Bomber Surabaya Dikubur di TPU Putat Gede
detiknews

Home Berita Daerah Jawa Timur Internasional Kolom Blak blakan Fokus Hoax Or Not Foto Most Popular Pro Kontra Suara Pembaca Opini Anda Infografis Video Indeks
Home / detikNews / Berita Jawa Timur
Kamis 17 Mei 2018, 22:19 WIB
Warga Tolak 7 Bomber Surabaya Dikubur di TPU Putat Gede
Zaenal Effendi - detikNews
Warga Tolak 7 Bomber Surabaya Dikubur di TPU Putat Gede
Lubang yang sudah digali kembali ditutup warga/Foto: Istimewa
Surabaya - Polisi akan menguburkan seluruh janazah terduga teroris di pemakaman umum jika tidak diambil keluarga. 7 Lubang sudah disiapkan di TPU Putat Gede di Kecamatan Sawahan, Surabaya.

Keberdaan 7 liang itu dibenarkan Camat Sawahan Muhammad Yunus. "Iya memang sudah disiapkan di TPU Putat Gede," katanya pada detikcom, Kamis (17/5/2018).

Menurutnya, penyiapan 7 liang itu dilakukan Dinas Kebersian dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya usai berkoordinasi dengan Polda Jatim. "Pagi tadi sudah digali," ungkapnya.

Lokasi pemakaman tersebut satu komplek dengan makam salah satu korban bom Gereja Pantekosta Pusat (GPP) Daniel Putra Agung Kusuma.

Namun, 7 liang yang digali petugas tidak bertahan sehari, karena warga menolak dan menutupnya kembali dengan peralatan seadaanya.

"Awalnya kami berusaha berkomunikasi tetapi warga tetap menolak dan langsung menutup kembali liang yang sudah digali dengan alat seadanya. Tak lama kemudian warga lainnya sekitar belasan orang membawa peralatan dan membantu menutup lubang itu," ungkap Yunus.

Namun, upaya Yunus membujuk warga agar jenazah pelaku teroro it dimakamkan di TPU Putat Gede tetap tidak berhasil. Warga tetap menolak dengan beragam alasan, salah satunya dikatakan Ketua RW 8 Putat Jaya Nanang.

"Kami menolak jika dimakamkan disini. Keluarganya saja tidak mau mengambil apalagi kami. Mereka sudah melukai kami," kata Nanang saat dikonfirmasi detikcom.

Hal senada dikatakan Ketua LKMK Putat Jaya Haryono yang mengatakan pihaknya bersama warga sudah sepakat tidak akan menerima jenazah pelaku bom. "Mereka sudah mengakibatkan salah satu warga kami meninggal dan membuat luka warga Surabaya khususnya. Kami menolak," tegasnya.

Warga pun dengan alat seadanya menutup kembali liang yang sudah digali oleh petugas DKRTH. Aksi ini tidak bisa dicegah oleh Camat, Danramil maupun Kapolsek yang berusaha berkomunikasi dengan warga.
Spoiler for SUMBER:

Ya jelas lah warga nolak, di daerah dia ada yang jadi korban. Mending kuburin belakang halaman rumah sakit aja gitu. Ga perlu pake nisan sama disholatin. Kan katanya ga Muslim.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
dikremasi aja lah, terus ditaburin ke laut gitu
bukan muslim aja loh

Bumi menolak jasadnya emoticon-Sorry
Kirim ke luar angkasa aja ituh klo di bumi ssh diterima jasadnya, itu saja sudah emoticon-Leh Uga
Keluarganya mau cuci tangan. Enak aja gk kau ambil, terus kau suruh warga disitu yg menampung?
Quote:
Diubah oleh matthysse76
bawa ke balai kota dki coba mana tau mau diurus emoticon-Big Grin
Dibakar aja, trus dicor di dalaam tripot lemparin kelaut
Quote:

Udah mati pun masih nyusahin ya.
Quote:


Ada pa212 yg siap nguruh bangkenyaemoticon-Angkat Beer
Quote:

iya nih
padahal arwahnya lagi asik genjot bidadari malam ini, warga dibuat susah emoticon-Leh Uga
Quote:


ho oh emoticon-Big Grin warga dki kan baik2 apalagi gubernurnya emoticon-Big Grin
Dah bawa aja ke KBS, cincang2 kasi ke buaya ama macan nya KBS. Tu juga klo gak d lepeh
Quote:


Kagak bisa bre. Ada yg ketinggalan.
Warga Tolak 7 Bomber Surabaya Dikubur di TPU Putat Gede
Diubah oleh potrek
Quote:


otong siapa tuh emoticon-Ngakak
bakar aja udah
Tenang masih ada si gigi hiu yg mau ngurus emoticon-Leh Uga
Ini RT / RW nya pada kemana dah?? emoticon-No Hope

Bilangin lah ke warga, menguburkan mayat itu fardhu kifayah. Kewajiban yg masih hidup pada yg sudah tiada. Emang sih waktu jadi manusia pada keparat biadab emoticon-Tai emoticon-fuck

Tapi sekarang tinggal jenazah doang bre. Ga elok lah memperlakukan mayat begitu emoticon-No Hope
Katanya muslimin.........
Kuburinlah, minimal bisa jadi pupuk tanaman. Kalo nggak dikubur kan bau itu nantinya.. ah ellah..
Quote:


elu aja pergi sana ngurus mayatnya

buat spanduk sekalian dia mati syahid
Quote:


yg mokat bukan muslim bre, jd kaumuslimin gak punya kewajiban
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di