alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menjelang Lebaran, Impor Pakaian Jadi Meningkat dari Cina
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd96abdbd770c3618b4568/menjelang-lebaran-impor-pakaian-jadi-meningkat-dari-cina

Menjelang Lebaran, Impor Pakaian Jadi Meningkat dari Cina

TEMPO.CO, Jakarta -Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sejumlah barang impor, terutama dari Cina mengalami kenaikan menjelang Lebaran 2018. Di antaranya, kelompok pakaian jadi bukan rajutan mengalami peningkatan signifikan.

"Untuk pakaian jadi bukan rajutan memang setiap tahun, menjelang Lebaran selalu mengalami kenaikan," kata Suhariyanto di kantornya pada Selasa, 15 Mei 2018.

Suhariyanto menjelaskan, untuk April 2018, impor pakaian bukan rajutan tercatat sebesar US$ 36,3 juta atau naik 64,3 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

April 2017 itu, impor pakaian bukan rajutan nilainya hanya US$ 22 juta, tapi 2018 ini US$ 36,3 juta ada peningkatan sekitar US$ 14,2 juta," ujarnya.

Dari data BPS, disebutkan impor filamen buatan dari Cina tercatat sebesar US$ 320,82 juta pada April. Filamen buatan adalah jenis benang yang digunakan untuk membuat kain. Namun, secara keseluruhan, nilai ekspor nonmigas ke Cina mengalami penurunan dari bulan sebelumnya sebesar US$2.354,5 juta menjadi US$1.817,5 juta.

Adapun penyebab turunnya nilai ekspor nonmigas ke Cina tersebut, ujarnya, terpengaruh situasi perekonomian global yang tidak stabil. "Seperti perang dagang antara AS dan Cina " ujar Suhariyanto. Selain itu ada kecenderungan China menahan laju produksinya.

"Harus diakui memang, situasi perdagangan tidak menentu ada kecenderungan Cina menahan produksi, karena itu permintaan terhadap barang ekspor dari Indonesia agak tertahan," ujar dia.

https://bisnis.tempo.co/read/1089197/menjelang-lebaran-impor-pakaian-jadi-meningkat-dari-cina

Yg mau beli baju baru
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

Ihhh ana geli pakai produk cina, ga tau kenapa kayaknya ana punya alergi sama produk cina
Quote:


Kalau produk china yang beginian??

Menjelang Lebaran, Impor Pakaian Jadi Meningkat dari Cina
mau buruk atau tidak
fakta buktikan produk buatan China lebih disukai daripada produk lokal di indonesia
sampai2 Dampak Masuknya Produk China, Produk Lokal Terancam Bangkrut
http://www.indosiar.com/fokus/dampak...rut_83807.html
Tekstil,Mainan dan Furniture Terbenam Produk China
http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...nitur-terpuruk
Banjir Produk China Bisa Bunuh Industri Lokal
http://www.kemenperin.go.id/artikel/...Industri-Lokal

China Dominasi Barang-barang yang Diimpor Indonesia
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...mpor.Indonesia
Quote:


obat ayan buatan cina apa?emoticon-Request
Quote:


cek kerdus hape, tipi, daleman komputer, leptop, modem gan.

ada tulisan made in saudi gak?

emoticon-Cool
Kontener datang awas!!!
emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!
Quote:

Kalo korma dan ketan ada gan yg saudi


emoticon-Wkwkwk

Baju bekas Import konsumsi Nasbung

emoticon-Wkwkwk



awas pakaian bekas.. apalagi orang cina terkenal jorok 😰
Quote:


mungkin image lu masih cina = jorok
baju cungkok? ga lepel emoticon-Traveller
emang konveksi dalam negri ga mampu ?

online shop baju konveksi lokal aja bejibun jumlahnya

makin aneh emoticon-Leh Uga
Yang dari Cina lebih murah meriah emoticon-Ngakak
Kayak mainan lego, yang dari cina karakter lego paling cuman 21-25 ribu kalau yang merek asli lego 75-100 ribu.
Jauh banget harganya.

Quote:


Konveksi lokal juga laku cuman terkadang kaum hawa (seperti ibu ane) pengen baju murah meriah supaya bisa beli banyak. Mereka pengennya gonta-ganti baju tiap hari. emoticon-Ngakak
Diubah oleh Dash Bulletdzin
Orang indo yang penting murah , kualitas no 2
emoticon-Leh Uga
Quote:


Padahal kurs lagi anjlok apalagi kursnya bagus, dgn kurs 14 ribu saja masih murah produk china gimana dgn kurs 10 ribu?dan emang kapas saja masih import dari china, sayang dimari gak ada pengusaha kapas sekala besar.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di