alexa-tracking

Dari Bom Surabaya hingga Aksi di Polda Riau, 33 Orang Ditangkap, 4 Ditembak Mati

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd887732e2e64d188b4569/dari-bom-surabaya-hingga-aksi-di-polda-riau-33-orang-ditangkap-4-ditembak-mati
Dari Bom Surabaya hingga Aksi di Polda Riau, 33 Orang Ditangkap, 4 Ditembak Mati
TEMPO.CO, Pekanbaru - Wakil Kepala Kepolisian RI (Polri) Komisaris Jenderal Syafruddin mengatakan polisi menangkap 33 orang yang diduga terlibat jaringan teroris di sejumlah daerah pasca rentetan teror di Indonesia mulai bom Surabaya hingga Markas Polda Riau.

"Total keseluruhan ada 33 orang ditangkap," kata Syafruddin di Pekanbaru, Rabu, 16 Mei 2018.

Baca juga: Polri: Jaringan Teroris Pelaku Penyerangan Polda Riau Bukan JAD, melainkan NII

Syafruddin mengatakan, penindakan dilakukan di berbagai daerah seperti di Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Selatan dan terakhir di Riau. Pasca tembak mati 4 teroris dalam penyerangan di Markas Polda Riau, polisi menangkap 7 terduga teroris lainnya di Dumai.

"Dalam pengembangan ada tujuh yang ditangkap," ujarnya.

Syafruddin mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik terhadap tindakan sporadis teroris sejak sembilan hari belakangan ini.

"Aparat keamanan saya juga mengimbau agar untuk lebih profesional dalam mengayomi dan melindungi masyarakat, karena tanggung jawab itu ada pada aparat keamanan Polri dan TNI, oleh karena itu lebih profesional," ujarnya.

Serangan teroris kembali terjadi dengan menyasar Mapolda Riau, Rabu, 16 Mei 2018. Dalam insiden itu, polisi menembak mati 4 teroris, dua polisi mengalami luka-luka akibat bacokan dan satu polisi Ipda Auzar meninggal akibat ditabrak mobil teroris.

Serangan di Markas Polda Riau juga melukai dua wartawan dari TVOne dan MNCTv. Setelah diidentifikasi, para teroris berasal dari Jaringan Dumai.

https://nasional.tempo.co/read/1089711/dari-bom-surabaya-hingga-aksi-di-polda-riau-33-orang-ditangkap-4-ditembak-mati

GANYANG

Nyatakan Perang! Ini Kekuatan Mengerikan Pasukan Elit Satgultor 81 TNI Siap Tumpas Habis Teroris

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, telah meminta bantuan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk ikut melakukan operasi bersama penangkapan teroris setelah terjadi tiga ledakan bom di Surabaya.
"Tadi pagi saya sudah telepon Panglima TNI Marsekal Hadi. Saya minta: Pak Kalau bisa kita bergabung. Saya akan kirim dari Kopassus. Terimakasih..." kata Tito Karnavian dalam acara Indonesia Lawyer Club di TV One, Selasa (15/5/2018) semalam.
Tito berharap, mudah-mudahan teman-teman dari Kopassus sudah bergabung karena akan ada beberapa penangkapan yang akan kita lakukan.
"Jangan sampai peristiwa seperti surabaya, terjadi lagi. Kita akan tutup semua."
Sebelumnya, Minggu (13/5/2018) di Surabaya, Tito juga mengatakan, "Saya sudah minta bapak Panglima TNI, beliau kirimkan kekuatan untuk lakukan operasi bersama melakukan penangkan sel-sel JAD dan JAT yang diduga akan melakukan aksi," kata Tito.
Kapolri Minta Bantuan Panglima TNI, Ini Kekuatan Pasukan Anti-teror Elit TNI yang Siap Bergerak
Menurut Tito, penindakan terhadap terduga terorisme akan terus dilakukan.
"Saya perintahkan lanjut, ndak boleh berhenti. Kalau berhenti kita kasih nafas mereka dan mereka akan bergerak lagi," kata Tito.
Dia menambahkan, "Kita akan hantam terus, kita akan kejar terus. Di beberapa daerah lain juga sudah bergerak."
Jokowi Perintahkan TNI Bantu Polisi
http://palembang.tribunnews.com/2018/05/17/nyatakan-perang-ini-kekuatan-mengerikan-pasukan-elit-satgultor-81-tni-siap-tumpas-habis-teroris
image-url-apps
mampusin saja nasbung jahanam tsb semuanya
image-url-apps
semoga cepat selesai dan tuntas kayak program pendidikan gubernur wagubernur dki jakarta
KASKUS Ads
image-url-apps
seep,bersih2 dl,mangstab pak pol emoticon-Traveller
harusnya 4 ditangkap, 33 mati ditembak
image-url-apps
sebagian besar mungkin yg pernah pergi ke suriah,jadi lewat paspor,nama sama alamat udah ditangan aparat.. emoticon-Leh Uga
image-url-apps
pelan tapi pasti mantab emoticon-I Love Indonesia
populasi nasbung punah dikit demi dikit
image-url-apps
dengan adanya aksi teror di berbagai daerah yg hampir serempak, saya kok curiga ada drama di Mako Brimob. dg adanya kekacauan yg menyebabkan beberapa anggota terbunuh dan satu tersandera. padahal kalo mau bebasin sandera/melumpuhkan penyandera gk harus 36 jam. sepertinya itu sengaja diulur supaya para jihadis teroris pada naik ke permukaan dan menampakan diri. dan terbukti efektif dg 33 org ditangkap
Quote:


maen Paintball atau Softgun minim maen CS napa...

ga semudah itu bebasin sandera emoticon-Sorry
image-url-apps
Seharusnya sih angkanya dibalik jadi populasi troris ngak numpuk di penjara.. sayang duit negara buat kasih makan teroris yg ngak tahu rasa terimakasih..

Seharusnya 4 teroris di tangkap, 33 ditembak mati.
×