alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tebar Teror Lewat Video, Warga Tarakan Ditangkap Densus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd7f68c0d770bd018b4567/tebar-teror-lewat-video-warga-tarakan-ditangkap-densus

Tebar Teror Lewat Video, Warga Tarakan Ditangkap Densus

Jakarta, CNN Indonesia -- Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap pembuat video ancaman teror, AS (22) di Tarakan, Kalimantan Utara. Kapolres Tarakan Ajun Komisaris Besar Yudhistira Midyahwan menyebut AS adalah seorang santri.

"Berdasarkan keterangan ibunya, dia adalah santri mondok di Jawa Timur, tapi karena sakit dia balik ke sini (Tarakan)," kata Yudhistira saat dihubungi, Kamis (17/5).

Akibat pembuatan video tersebut, Porles Tarakan sempat memperketat keamanan di jajaran kepolisian. Yudhistira mengatakan pelaku telah diamankan oleh Densus pukul 00.30 WITA.

"Ya, kami perketat, siaga satu semua, kami perintahkan intelijen dan reserse kriminal untuk cari tahu informasi mengenai pelaku. Selang beberapa jam kemudian dari tersebarnya video, tim Densus 88 datang ke Polres membawa pelaku," ucap Yudhistira.

Yudhistira mengatakan Brimob dibantu TNI melakukan penggeledahan di rumah kontrakan AS di Tarakan pada keesokan paginya. Sebelum menggeledah, tim gabungan melakukan sterilisasi guna mengantisipasi barang berbahaya, seperti bom.

Dalam penggeledahan polisi menemukan beberapa barang bukti yang ditayangkan di video, yakni sepucuk senjata api revolver, sebilah pisau, dan buku panduan jihad ISIS.

"Kami temukan beberapa barang yang terkait video tersebut dan beberapa barang yang bisa digunakan sebagai petunjuk. Antara lain karpet, buku, bendera hitam dengan tulisan arab putih dan telepon genggam," kata Yudhistira.

Yudhistira menyebut Densus 88 saat ini melakukan pendalaman keterangan terhadap pelaku. Densus 88 sedang menggali apakah AS terasosiasi dengan jaringan teroris atau tidak. Saat ini pihak kepolisian juga mengamankan ibu AS.

"Sedang didalami rekan-rekan Densus, apakah dia terkait jaringan, apakah dia terkait pelaku yang lain atau kelompok mana, masih didalami. Belum dapat kami pastikan," kata Yudhistira.

Di tengah maraknya aksi terorisme, media sosial dihebohkan dengan video ancaman teror. Dalam video berdurasi 02.20 itu terlihat seorang pria memamerkan senjata api jenis revolver, sebilah pisau kecil dan buku panduan jihad ISIS.

Pria tersebut terlihat sedang memasukan peluru ke pistol sembari mengancam akan membunuh orang-orang yang memfitnah kepada 'Daulah'.

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180517185151-12-299052/tebar-teror-lewat-video-warga-tarakan-ditangkap-densus

HAJAR! SIKSA SAMPAI MAMPUS

Quote:

Diubah oleh: dishwala
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
daulah ? emoticon-Wakaka
astajim, ini penjoliman thd warga tarakan yg menebat teror di medsos ya akhi emoticon-Matabelo
Klo kata mereka isis itu buatan amerika..dan orang ² suci di.mari anti aseng anti mamarika...kenapa teroris nom bundir pada merapat ke isis yah?

Gw jadi bingungemoticon-Bingung
Dor langsung saja kalo sudah cukup bukti
Ini masih newbie kali yak ? , niat mau show off malah kecyduck langsung , semoga JAD & JAT banyak yg narsis gini emoticon-Blue Guy Smile (S)
Bolongin lsg jidatnya
Quote:




bergetar biji ane liat videonya emoticon-Kagets
perlu di "sekolah"kan sama TNI
bahasa arabnya fasih bener, masa atheis bisa fasih gini, coba tes suruh dia makan babik emoticon-Leh Uga
teroris amatiran, guoblok pasti ipnya 1 koma lagi emoticon-Gila
Quote:


bulu biji ane ikutan merinding gan emoticon-Leh Uga
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
Quote:


Teroris afiliasi JAD kiblat ISIS itu kok goblok-goblok semua ya? emoticon-Bingung (S) Beda sama teroris-teroris jaman baheula (2.000-an) yang bomnya skala ledak besar dan lebih cerdas sehingga korbannya banyak. Yang sekarang modalnya rata-rata cuma nekat campur senjata tajam (bahkan duo teroris betina yang mau nyerang Mako Brimob bawanya gunting). emoticon-Bingung

Tapi ada sisi positifnya sih. Jumlah korban gak sebanyak aksi teror ala bom Bali dulu. Sekali beraksi bisa ratusan orang yang mati. emoticon-Takut (S)
Sudah jelas pemuja isis ini. Mampusin!
Quote:


no pic hoax emoticon-Hoax
Quote:


Ho'oh gan..jaman jaman abu bakar Ba'asyir..skala ledak bom nya emang edan...liat JW Marriott dulu..kacanya dari atas Ampe bawah pada ambrol
Siap2 minta tolong ke efpei ato fadli zonk ya tong
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
Quote:


njirrr...
ane quote penggemar biji berbulu emoticon-Ngacir2
Quote:


Cow protocolnya tdk sesuai SOP.. jd nya slg bertabrakan... emoticon-Ngakak

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di