alexa-tracking

Ansor Desak Pemerintah Kikis Virus Intoleransi di Berbagai Instansi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd781d5a516394228b4567/ansor-desak-pemerintah-kikis-virus-intoleransi-di-berbagai-instansi
Ansor Desak Pemerintah Kikis Virus Intoleransi di Berbagai Instansi
Dikatakan, pemerintah bersama elemen masyarakat harus membersihkan virus intoleransi di semua lini masyarakat. Termasuk di sejumlah instansi pemerintah, seperti kementerian, BUMN, Polri, kampus-kampus.

http://www.tribunnews.com/nasional/2...bagai-instansi

Ansor Desak Pemerintah Kikis Virus Intoleransi di Berbagai Instansi

Quote:


Sebenarnya NU dan Ansor telat, karena sejak 90-an tidak mau pindah dari kawasan desa yang menjadi kekuasaannya. Sementara kota kosong, padahal ada pasar besar, masyarakat kelas menengah dan bawah kota, yang haus bimbingan spiritual. Yang masuk ke sana justru berbagai kelompok Islam yang terinspirasi Saudi/Ikhwan/Timteng lainnya, yang bergerak underground semasa Orde Baru dan baru bebas merdeka sesudah reformasi. Pengkaderan dan dakwah dimulai sejak SMA dan kuliah. Buahnya sekarang, pemuda-pemudi itu sudah jadi PNS, pegawai BUMN/swasta, dan aparat, dan mereka menyebar paham mereka di tempat masing-masing.

Baguslah kalau sekarang sadar. NU dan Ansor mesti tahu yang mereka hadapi itu kelompok yang menganggap dirinya berada dalam perang pemikiran. Jadi mungkin langkah NU juga harus menyesuaikan diri dengan pola pikir perang mereka.
Kata nasbung ekonomi asing aseng yang jadi ancaman kekinian emoticon-Ngakak

Soal radikalisme terorisme nasbung pura-pura tutup mata dan tutup telinga emoticon-Ngakak
Ansor dukung gak nih kalo ormas keagamaan yang radikal pada dibubarin? emoticon-Malu (S)
Belum terlambat. Terlambat itu kalau Indonesia terlanjur jadi negara khilafah.

Sekarang NU dan Ansor masih bisa bertindak. Pertama-tama, tentukan dulu definisi radikal itu sendiri. Apa itu radikalisme? Apa ciri-ciri paham radikal? Kenapa radikalisme itu buruk? Setelah itu tentukan sanksi untuk anggota NU yang terbukti menganut paham radikal, baru sosialisasikan dengan masyarakat. Syukur-syukur bisa menyenggol simpatisan ormas radikal.
Quote:


This!!
Quote:


Can't agree more

NU sendiri kalau kagak konsolidasi akan kebobolan di segala lini

Anggota2 muda NU akan dipengaruhi Lewat lembaga2 pendidikan, rohis, organisasi2 univ. spt HMI, organisasi2 buruh kyk KSPI yg banyak dipimpin oleh PKS

Jalur lain penggembosan NU lewat pengaruh interaksi medsos spt FB dan berita hoax yang NU kagak ada apanya dibanding lawan2 politisnya

Ansor Desak Pemerintah Kikis Virus Intoleransi di Berbagai Instansi

Belum lagi ustadz2 jaman sekarang yang main halus spt Abdul Somad mendapat tempat di kaum muda NU

Surem kalau kyai2 sepuh NU sudah mangkat, moga2 generasi Gus Yaqut bisa mengantisipasinya

emoticon-Mewek
Quote:


Tapi sekarang sudah mulai pada bangkit, sepertinya. Yah, kita lihat saja perang pemikirannya berlangsung...

Quote:

Masa iya sih NU sampe selemah itu? Kayaknya yg paling kuat dari serangan geblek orang-orang radikal ya cuma NU. Muhammadiyah aja udah kebobolan. Apa iya NU sesurem itu kalo kyai2 sepuhnya pada mangkat?

Emang generasi muda NU akan tinggal diam? Sekarang aja NU ada gerakan bikin NU Garis Lurus yg justru byk bertentangan dengan tradisi NU sendiri.

Org2 NU selow bae. Malah dijadiin bahan guyon

BANSER dkk, dah siap tempur nih...

Lebih baik Gerandong cs dan Sapi cs juga geng Teroris TOBAT lah!!

Serem nek inget zaman biyen...

BRAVO BANSER

emoticon-Traveller
langkah pertama bubarkan pks dan pan.....duri dalam daging
susah banget keknya
dah nancepin kukunya dimana2
ane aja dah hampir hopeless
Quote:


lho yg radikal kan nasbung...yg teroris jg golongan nasbung..
Quote:


bukan telat,tahun segitu memang nu di bikin ga leluasa.
Kemarin ada contoh bagus dari pemuda Gusdurian di Sidoarjo.

Anak-anak muda Gusdurian Sidoarjo, Selasa (15/4) sore datang ke misa untuk Aloysius Bayu Rendra Wardhana di Gereja Santa Maria Tak Bercela Surabaya. Menyerahkan seikat bunga dan meminta maaf.

Ansor Desak Pemerintah Kikis Virus Intoleransi di Berbagai Instansi
Ansor Desak Pemerintah Kikis Virus Intoleransi di Berbagai Instansi
Ansor Desak Pemerintah Kikis Virus Intoleransi di Berbagai Instansi
Ansor Desak Pemerintah Kikis Virus Intoleransi di Berbagai Instansi
Ansor Desak Pemerintah Kikis Virus Intoleransi di Berbagai Instansi

sekedar wacana saja