alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jubir PA 212: Jenazah Terduga Teroris Wajib Diurus
2.78 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd70c714088d44708b4567/jubir-pa-212-jenazah-terduga-teroris-wajib-diurus

Jubir PA 212: Jenazah Terduga Teroris Wajib Diurus

Jubir PA 212: Jenazah Terduga Teroris Wajib Diurus

JAKARTA -- Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Bamukmin menyayangkan tindakan penolakan masyarakat terhadap jenazah para terduga teroris bom bunuh diri di tiga gereja Surabaya pada Ahad (13/5). Menurutnya, sampai saat ini, masyarakat masih belum mendapatkan informasi benar apakah mereka termasuk teroris asli atau hanya orang yang dikorbankan.

Jika masih belum jelas dan dalam keraguan, warga tidak bisa mengambil keputusan untuk tidak menyolatkan jenazah para terduga teroris. "Sebagai umat Muslim, kita harus memakamkan jenazah ini. Hukumnya wajib bagi orang Islam untuk menyolatkan jenazah beragama Islam, siapapun itu," ujar Novel ketika dihubungi Republika.co.id, Kamis (17/5).

Jubir PA 212: Jenazah Terduga Teroris Wajib Diurus

Di sisi lain, warga juga tidak bisa menunggu terlalu lama atas kepastian status jenazah. Sebab, mengulur waktu sampai jenazah dishalatkan dan dimakamkan justru akan membuat umat Muslim di sekitarnya berdosa. Oleh karena itu, Novel menganjurkan agar warga yang sempat melakukan penolakan itu segera mengurus enam jenazah pelaku pemboman bunuh diri.

Novel berharap, petinggi masyarakat seperti ketua RT, RW hingga lurah turut terlibat dalam permasalahan ini bersama pemuka agama. Tidak hanya dalam kasus Surabaya, keterlibatan para pihak juga dibutuhkan untuk isu sama yang bisa saja muncul di tempat lain.
"Permasalahan ini harus menjadi perhatian besar, dengan turut melibatkan lembaga lain," tuturnya.

Sumur Sadako


Sungguh mulia sekali ya akhi

emoticon-Purple Repostemoticon-Blue Repost
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
Jubir PA 212: Jenazah Terduga Teroris Wajib Diurus

emoticon-Matabelo
Mereka aja yang ambil.

Jubir PA 212: Jenazah Terduga Teroris Wajib Diurus


Menolak lupa. Teroris adalah penista agama yang sesungguhnya.
Diubah oleh levyrtrow
emoticon-Ngakak
Jubir PA 212: Jenazah Terduga Teroris Wajib Diurus
kont0LLLL.....^^^^
muak emoticon-Marah
dongok harusnya elu yang ngurus emoticon-Cape deeehh
Lah bangkainya pendukung Ahok kemaren katanya gak boleh diurus dan disholatin,

jenazah teroris malah mesti diurus dan disholatin
Diubah oleh averdov
Ini lho boss nya
Hayooo.... mana neh yg kemaren bilang terorisnya Tapir... bukan tuh tauk... emoticon-Mad

Sodara sendiri ditapirin... emoticon-Mad


Jubir PA 212: Jenazah Terduga Teroris Wajib Diurus
Diubah oleh president.trump
nazbung emang kongtolemoticon-DP
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
emoticon-Ngakak fix berarti teroris beragama
Quote:


Muak liat junjungan kaum nasbung asu ini,pilkada ngancem ga mandiin jenazah kubu lawan ketika teroris yg modar malah koar2 suruh ngurusin bangke nya. La asu
Quote:


Mujahid pembela agama?? emoticon-Amazed
umat the poweroflove siap menerima mengurus jasad syuhada
Diubah oleh popoupop
mantap peduli dgn nasib teroris

sama dong dgn ini ?

Jubir PA 212: Jenazah Terduga Teroris Wajib Diurus
emoticon-Ngakak

Kalau dia yg ngomong.....anggap aja lelucon emoticon-Big Grin
"Sebagai umat Muslim, kita harus memakamkan jenazah ini. Hukumnya wajib bagi orang Islam untuk menyolatkan jenazah beragama Islam, siapapun itu," ujar Novel ketika dihubungiRepublika.co.id, Kamis (17/5).

p.s. : kecuali pendukung si penista agama
goblog emoticon-Big Grin
Kejadian teror ini membuka mata kita kelakuan sifat-sifat terbuka semua tinggal kita menilai kalo emang masih mau mendukung orang-orang macem sampah kek gini ya gada kata lagi. Tapi kalo gue masih waras tetep nkri yg utama ga suka mending minggat ke padang pasir sono mau jungkir balik,mo berak mo meleduk silahkan, modar kok ngajak 2orang
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di