alexa-tracking

Hidayat Nur Wahid: Indonesia Negara Hukum, Bukan Negara Perppu!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd6ba1582b2e5e018b4567/hidayat-nur-wahid-indonesia-negara-hukum-bukan-negara-perppu
Hidayat Nur Wahid: Indonesia Negara Hukum, Bukan Negara Perppu!
Hidayat Nur Wahid: Indonesia Negara Hukum, Bukan Negara Perppu!
KAMIS, 17 MEI 2018 , 13:41:00 WIB

Hidayat Nur Wahid: Indonesia Negara Hukum, Bukan Negara Perppu<i>!</i>
Hidayat Nur Wahid/RMOL

RMOL. Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid secara tegas menolak rencana Presiden Joko Widodo akan menerbitkan Perppu Terorisme.

Kata dia, negara ini merupakan negara hukum dan demokrasi, bukan negara yang presidennya bisa dengan mudah mengeluarkan perppu.

"Indonesia negara hukum dan demokrasi, bukan negara perppu," ujar Hidayat di ruang kerjanya, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/5).

Politisi PKS ini mengatakan bahwa pemerintah tidak bisa dengan mudah mengeluarkan perppu. Perppu, sambungnya, hanya bisa diterbitkan berdasarkan pada kondisi yang sangat mendesak.

Perppu Terorisme tidak boleh dikeluarkan hanya gara-gara pembahasan revisi UU Terorisme yang belum selesai di parlemen. Alasan itu, lanjut Hidayat, selain tidak dibenarkan juga seolah menyiratkan pesan bahwa DPR RI berisi orang pemalas.

Apalagi, kenyataannya yang terjadi di lapangan, RUU Terorisme ini belum selesai lantaran pemerintah melalui Kemekumham selalu meminta penundaan dengan alasan sedang mendalami definisi tentang terorisme.

"Jadi, permasalahannya bukan perppu, tapi di pemerintah sendiri yang menunda pembahasan (RUU)," tukasnya.
http://politik.rmol.co/read/2018/05/...egara-Perppu!-

--------------------------

Rapopo ,,, asal jangan jadi negara kalajengking saja!

emoticon-Big Grin
Perpu itu bagian dari hukum juga

Kader PKS kok gini2 amat ya emoticon-Traveller
Semua Ikhwan nasbung di lapangan, Hindari bercanda !! emoticon-Marah

Selalu ingat Alloh emoticon-Leh Uga


Hidayat Nur Wahid: Indonesia Negara Hukum, Bukan Negara Perppu!
Koq tiba tiba banyak yg kelojotan yah ?
emoticon-Bingung
mungkin maksud beliau itu hukum syariat atau hukum adat.
Dagelan emoticon-Cape deeehh
Menurut Undang-undang No. 10/2004 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan, berikut adalah tata urutan sumber-sumber hukum di Republik Indonesia:

1. Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 beserta Amandemennya
2. Undang-undang / Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang
3. Peraturan Pemerintah
4. Penetapan Presiden
5. Peraturan Daerah, yang dapat dibagi menjadi: Peraturan Daerah Provinsi (Tingkat I), Peraturan Daerah Kabupaten/Kota (Tingkat II), Peraturan Daerah Desa

Cuma copas....
coba kalo keluarga bapak jd korban teroris
Intinya, harga diri HNW sebagai anggota DPR/MPR jatuh karena diancam Jokowi yg mau mengeluarkan Perpu kalau Revisi UU nya gak selesai sampai Juni. Kelihatan malas atau emang gak bisa tegas dg teroris yg bertopeng agama, nih orang2 Senayan ?
Makanya lembur gih, cepetan selesaikan, supaya bisa segera dilibas tuh teroris yg mengotori NKRI
Soyo mumet yo pak emoticon-Big Grin

Jik ono le wani swiping warung rak ki emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Hidayat Nur Wahid: Indonesia Negara Hukum, Bukan Negara Perppu!
Cacing cacing pada kluar kelojotan... kematiannya tinggal menghitung hari 😎



emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
namanya juga oposisi pasti nyinyir terus
Quote:


Kondisi saat ini masih belum sangat mendesak menurut HNW
Quote:


sory gan numpang nanya...

ente gip asli bukan? apa ente udah waras yah?

ane kayak kurang yakin ente gip
Dan Perppu itu salah satu dari produk hukum...
Darurat atau tidak itu subyektif, terserah pembuatnya, orang lain mah nonton di pinggir ajah..emoticon-Malu (S)
Perppu Terorisme tidak boleh dikeluarkan hanya gara-gara pembahasan revisi UU Terorisme yang belum selesai di parlemen. Alasan itu, lanjut Hidayat, selain tidak dibenarkan juga seolah menyiratkan pesan bahwa DPR RI berisi orang pemalas.


Makanya selesaikan....jangan malas.... emoticon-Big Grin

Malah saling menyalahkan....
Dibilangin DPR dah kena infeksi..
jadi yg nunda siapa?emoticon-Bingung
Banyak kali pendukung teroris di negri ini pantesan tumbuh subur dan kalo ada kejadian langsung teriak2 nyalahin pemerintah lemah, jancok penampilan bagai orang alim tapi kelakuan melebihi bajingan
Quote:


Ini gip asli bre udah gue brainwash jedotinpala nya ke tembok jadi normal lagi sekarang haha 😂