alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tahukah agan kenapa hari Minggu Libur?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd5d25de2cf28a1d8b457a/tahukah-agan-kenapa-hari-minggu-libur

Tahukah agan kenapa hari Minggu Libur?

Assalamualaikum agan-agan semua,
met dateng ke trit ane.
semoga bermanfaat bagi agan-agan semua.


Siapa sih yang gak tau hari yang satu ini?
Yang ditunggu oleh semua orang di dunia, baik itu kalangan mahasiswa, kantoran, SD. Ya, di hari itu aktifitas belajar mengajar serta kegiatan bekerja dihentikan, itulah hari Minggu

Tapi ngomong ngomong kenapa hari Minggu libur ya? simak ya gan!

Tahukah agan kenapa hari Minggu Libur?

Setiap bangsa punya tradisi libur tersendiri, misalnya Bangsa Arab menganggap hari Jum'at adalah hari untuk beribadah sehingga pada hari Jum'at bangsa Arab libur. Lain lagi bangsa Yahudi yang menganggap hari sabtu adalah hari ibadah, sehingga mereka libur pada hari Sabtu.

Lalu gimana dengan hari Minggu yang merupakan hari libur di Indonesia dan mayoritas negara di dunia?

Begini gan, tradisi libur di hari Minggu berasal dari tradisi Romawi Kuno di Italia. Pada saat itu orang Romawi Kuno beribadah di hari Minggu. Oleh kerena itu, orang Romawi libur di hari Minggu. Selain itu, orang Romawi selalu menandai hari libur dan hari penting lainnya dengan warna merah.

orang Romawi juga menguasai banyak Negara di Eropa. Kekuasaan Romawi sampai Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, dan lain- lain. Tradisi libur di hari Minggu kemudian diterapkan di Negara- Negara jajahan Romawi. Termasuk Negara Belanda. Negara Belanda kemudian menjajah Indonesia selama 350 tahun. Orang- orang Belanda di Indonesia menerapkan tradisi libur di hari Minggu.

Sampai sekarang, tradisi libur di hari Minggu masih dipakai di Indonesia. Alasannya, selama 6 hari orang sudah bekerja keras dan perlu libur. Pemerintah Indonesia menetapkan hari Minggu sebagai libur Nasional. Kalender Indonesia juga mewarnai hari libur lainnya dengan warna merah. Tradisi libur di hari Minggu tetap dipakai di banyak Negara sampai sekarang. Termasuk juga menandai tanggal- tanggal penting dengan warna merah.

Edit :
Quote:


alasan yang bagus emoticon-Ngakak


Nah, itu gan kenapa hari Minggu libur, semoga bermanfaat ya, Terimakasih!
Diubah oleh: pandora1k
krn i hate monday
Quote:


alasan yang bagus emoticon-Ngakak
ga tau gan. pas pembuatan kalender pertama ane belom lahir. mungkin kalo ane ikut bikin kalender hari senin yg ane liburin
Tahukah agan kenapa hari Minggu Libur?
Karena udah waktunya buat berjemur di pantai berjejer kyk ikan asin....emoticon-Hammer

Minggu = "sunday" =hari matahari....emoticon-Matahari
Quote:


kira kira matahari lg ngapain yak klo hari minggu
karena titik jenuh manusia bekerja sudah mencapai puncaknya setelah 6 hari kerja emoticon-Big Grin
Oallahhh gitu ya
Jadi tai nih









































Tahukah agan kenapa hari Minggu Libur?
Quote:


Menurut ane kegiatan matahari sama untuk setiap harinya yaitu membara cantik di tempatnya berada....emoticon-Cool

hanya karena branding nama minggu-lah apa yg dikerjakan matahari akan jadi sesuatu yg ditunggu para manusia yg ingin menjemur diri di pantai klo yg gk mau y tinggal ngelakuin hal lain,kan libur....emoticon-Hammer
Quote:


akankah hati ini membara terhadap dirinya... dan cantiknya akan tetap seperti hatinya... atau sebaliknya ... paras eloknya namun hatinya adalah api yang membara sehingga pria manapun yang mendekatinya hatinya hangus
minggu libur untuk rehat karna harus menghadapi berat nya hari senin
Libur di Indonesia itu umumnya mulai jumat.
Jumat pagi - olahraga - absen - pulang jam 10
Sabtu - kantor libur
Minggu - auto libur
senin - bisa libur, karena selasa tanggal merah (hari kecepit)
-pengalaman pribadi-
emoticon-Ngakak
karena besoknya hari senin gan
Quote:


Buka seperti biasa, dan biasanya dekat lebaran ada diskon.



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di