alexa-tracking

Uang Cash Rp 87 Miliar Koruptor Samadikun Nyaris Setinggi Monas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd51e456e6af38598b4572/uang-cash-rp-87-miliar-koruptor-samadikun-nyaris-setinggi-monas
Uang Cash Rp 87 Miliar Koruptor Samadikun Nyaris Setinggi Monas
Uang Cash Rp 87 Miliar Koruptor Samadikun Nyaris Setinggi Monas

Jakarta - Samadikun Hartono siang ini akan mengembalikan uang tunai sebesar Rp 87 miliar ke kas negara. Uang itu adalah uang yang dikorupsinya pada 1998. Bila ditumpuk, berapa tinggi uang tersebut?

Berikut ini perhitungan uang pecahan Rp 100 ribu bila ditumpuk:

Rp 10.000.000 = 1 gepok = 1 cm
Rp 100.000.000 =10 gepok= 10 cm
Rp 1.000.000.000 = 100 gepok= 100 cm = 1 meter
Rp 10.000.000.000 = 1.000 gepok = 1.000 cm= 10 meter
Rp 80.000.000.000 = 8.000 gepok= 8.000 cm= 80 meter
Rp 87.000.000.000 = 8.700 gepok= 8.700 cm= 87 meter

Nah, Tugu Monas di Jalan Medan Merdeka saat itu setinggi 132 meter. Bila uang Samadikun disusun ke atas, tingginya nyaris sama dengan Monas.

Jumlah uang yang luar biasa!

Sebagaimana diketahui, mantan Komisaris Utama PT Bank Modern itu terbukti melakukan korupsi dana talangan BLBI dan dihukum 4 tahun penjara. Selain menjatuhkan hukuman badan, MA menjatuhkan hukuman kepada Samadikun mengembalikan uang yang dikorupsinya sebesar Rp 169 miliar. Samadikun kabur sesaat setelah Mahkamah Agung (MA) memutuskan vonis itu.

Penangkapan Samadikun penuh dengan drama dan membutuhkan koordinasi G to Gsetelah kabur selama 13 tahun. Ia ditangkap setelah menonton F1 di China. Ia ditangkap otoritas China atas koordinasi dengan pemerintah Indonesia. Samadikun kemudian dideportasi ke Indonesia pada 21 April 2016. 

Samadikun mencicil pengembalian uang yang dikorupsinya itu. Sisanya, ia akan membayar secara cash siang ini langsung ke bank.

"Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat memulihkan keuangan negara dengan menyetorkan uang Rp 87 miliar dari pembayaran uang pengganti terpidana Samadikun Hartono (perkara korupsi BLBI)," ujar Kasipenkum Kejati DKI Jakarta Nirwan Nawawi kepada detikcom, Kamis (17/5/2018).


https://m.detik.com/news/berita/d-40...setinggi-monas

Wow emoticon-Matabelo
wow emoticon-Confused

image-url-apps
Lebay bgt si dikun ini balikin cash segala

Mungjin cari sensasi atw emang pengen ngerepotin aja

Gw kenal yg jauh lebih kaya n kena kasus blbi juga, pas mo bayar tebusan waktu itu malah nyamar jadi teknisi ac bawa2 preon sama.selang segala

N luar biasanya lolos loh, wartawan pada kecele ..
Orang kaya beneran kagak bakal mo tampil lebay
KASKUS Ads
image-url-apps
ATM nya kesel
image-url-apps
itu selama ini dia nyimpen cash atau dia cairin dulu baru dia serahin??
image-url-apps

Bisa untuk alternatif aksi berjilid lagi ___emoticon-Ngacir
image-url-apps
kerennnn bagi dong Om hahaa
87m kalau di dollarin jadi berapa cm
Quote:


ya begitulah kelakuan genetik unggul yg lu banggainemoticon-Embarrassment
image-url-apps
emoticon-Wow


Uang Cash Rp 87 Miliar Koruptor Samadikun Nyaris Setinggi Monas
image-url-apps
87 mtr & 132 mtr itu bkn nyaris, kira2 msh 2/3 nya monas itu. Terlepas dr banyaknya uang yg dikorupsi, kl bikin berita jangan dilebay2kan nanti jd hoax.
image-url-apps
Uang Cash Rp 87 Miliar Koruptor Samadikun Nyaris Setinggi Monas
image-url-apps
87 m dulu dengan sekarang berapa persen bedanya?
image-url-apps
Koruptor tengil emoticon-Blue Guy Bata (L)
Lebay goblok
image-url-apps
Geblek lah
Kan disusun secara horisontal bre
Huehuehue
image-url-apps
mayan bungannya sendiri udah puluhan M
image-url-apps
87 m dibayar cash emoticon-Leh Uga
image-url-apps
87 M taun 1998 klo sekarang berapa tuh?
image-url-apps
Kirain beneran, ternyata cuman analogi aja emoticon-Cape d...
×