alexa-tracking

5 Item Dekorasi di Ruang Kerja yang Bikin Produktif

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd4d9712e25735668b4568/5-item-dekorasi-di-ruang-kerja-yang-bikin-produktif
5 Item Dekorasi di Ruang Kerja yang Bikin Produktif
Kemajuan teknologi di masa ini membuat siapapun bisa bekerja di mana saja, termasuk dari rumah. Agar bisa bekerja di rumah sebisa mungkin kamu menyediakan tempat untuk dijadikan sebagai ruangan kerja.

Maka dari itu, terasa sangat penting jadinya untuk memiliki ruangan kerja yang nyaman dan kondusif agar kamu bisa produktif bekerja di rumah.

5 Item Dekorasi di Ruang Kerja yang Bikin Produktif


Sebelum mulai menata ruangan kerja di rumah, ada baiknya terlebih dahulu menentukan barang-barang apa saja yang diperlukan. Lima item berikut ini merupakan benda-benda yang wajib ada di ruangan kerja!

1. Mood board yang menginspirasi

Mulailah bekerja dari inspirasi. Inspirasi bisa di dapatkan di ruangan kerja dengan menempatkan mood board di atas meja kerjamu.

Elemen dekorasi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk memajang bingkai foto, menggantung peralatan kerja, serta menempel to-do list dan quote inspirasi.

Mood board bisa membuatmu termotivasi untuk segera mengejar target jangka pendek dan meraih mimpi-mimpi jangka panjangmu.

2. Satu set meja kerja yang nyaman

Yang harus diperhatikan dalam memilih meja kantor dan kursinya adalah ukuran dan bentuk furnitur tersebut. Selain harus menyesuaikan dengan luas ruang kerja, kamu juga harus menyesuaikan ukuran dan bentuknya dengan postur tubuhmu.

Kriteria kursi kantor yang ideal adalah harus memiliki sandaran, sedangkan tinggi meja harus menyesuaikan dengan tinggi kursi kerja tersebut.

Kamu bisa menggunakan kursi beroda agar aktivitas di area meja kerja terasa lebih fleksibel, ataupun kursi kayu untuk posisi tubuh yang lebih stabil.
 
Untuk mendapatkan tampilan ruangan kerja yang apik, kamu bisa memilih satu set meja dan kursi kerja bewarna senada, selaras dengan desain ruangan kerja yang diusung.

3. Rak buku untuk sudut baca

Rak buku tidak sekedar berfungsi sebagai ruang penyimpanan buku-buku dan dokumen di ruangan kerja. Dengan memasang karpet dan meletakkan cushion atau ottoman di depan rak buku, jadilah sebuah sudut baca di ruangan kerja.

Memiliki sudut baca di ruangan kerja berguna untuk beralih sejenak dari pekerjaan. Apabila saat bekerja mulai jenuh, kamu bisa beristirahat sambil membaca, siapa tahu kamu bisa menemukan inspirasi baru.

4. Rak dinding sebagai ruang penyimpanan tambahan

kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang untuk menyimpan buku, peralatan kerja, atau dokumen di ruangan kerja milikmu. 
Manfaatkanlah area dinding di ruangan kerja dengan memasang rak dinding untuk menambah ruang penyimpanan.

Kamu bisa menempatkan rak dinding ini langsung di atas meja kerja untuk mempermudah akses terhadap buku dan dokumen yang sering kamu gunakan.

5. Jam dinding agar semakin tepat waktu

Terlalu asyik bekerja di ruangan yang nyaman sering kali membuat lupa waktu. Memasang jam dinding di ruangan kerja bukan berarti membuatmu harus berlomba dengan waktu.

Jam dinding dekoratif ini mengajakmu untuk berkolaborasi dengan waktu, sehingga waktu tidak terbuang sia-sia.

Mengisi ruangan kerja dengan kelima item dekorasi ini tidak sekedar menciptakan ruangan kerja yang nyaman dan kondusif, di ruangan kerja tersebut kamu juga bisa lebih kreatif dan efektif dalam menghasilkan karya.