alexa-tracking

Bikin ngiler! Inilah 5 makanan khas Ramadhan dari berbagai negara

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd486a9a09517d188b4567/bikin-ngiler-inilah-5-makanan-khas-ramadhan-dari-berbagai-negara
icon-hot-thread
Bikin ngiler! Inilah 5 makanan khas Ramadhan dari berbagai negara
Bikin ngiler! Inilah 5 makanan khas Ramadhan dari berbagai negara

Selamat menjalankan ibadah puasa teman-teman! Akhirnya bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim, pengusaha sirup dan sarung pun tiba. Seperti yang kita tahu, waktu iftar/berbuka adalah waktu yang paling dinanti setelah seharian menahan lapar dan dahaga. Nah, ternyata hidangan-hidangan pembuka saat iftar juga bervariasi melihat keberagaman budaya umat muslim di seluruh dunia. Untuk kita orang Indonesia, biasanya kolak sudah jadi andalan dengan isi yang semakin beragam –kolak pisang, durian, ubi ungu sampai singkong- dan biasanya dilengkapi dengan makanan ringan lainnya… itu Indonesia, tapi gimana ya dengan negara-negara yang lain?

Negara lain ternyata juga memiliki makanan khas untuk berbuka puasa. Biar agan-agan ga penasaran, Riceuduk sudah mengumpulkan 5 makanan khas Ramadhan dari berbagai negara


1. Gullac

Spoiler for gullac:

 Yang pertama datang dari Turki. Gullac sendiri adalah sejenis dessert yang terbuat dari tepung maizena, terigu, dan susu. Gullac terdiri dari lembaran pastry yang di atasnya ditaburi buah delima. Kue tradisional ini sudah ada sejak Kekaisaran Ottoman pada 1400an loh!

2. Hummus
Spoiler for Hummus:

 Selanjutnya dari Lebanon, yaitu hummus. Biarpun hummus sudah menjadi salah satu makanan yang terkenal di timur tengah, hummus dari Lebanon memiliki kekhasannya sendiri, makanan yang berbentuk puree ini terbuat dari  kacang kedelai yang dihaluskan, lentini, tahini, olive oil, air lemon, garam dan juga bawang putih dan biasanya dimakan bersama pita bread, salah satu roti khas Lebanon juga loh gan.

3. Fruit Chaat
Spoiler for "Fruit Chaat":

 Yang satu ini datang dari India utara yaitu buah-buahan yang dimakan dengan saus mayonais, seperti salad buah pada umumnya. Namun, yang menjadi perbedaannya ada saus yang dicampur dengan rempah-rempah yang digabungkan kedalam buahnya sehingga terdapat rasa gurih dan lezat sehingga sangat cocok untuk berbuka.

4. Sawine
Spoiler for Sawine:

 Makanan yang menggunakan bahan utama bihun ini ternyata berasal dari negara Kepulauan Karibia, yaitu Trinidad dan Tobago. Biasanya makanan ini ditemani oleh kuah yang berbahan dasar kayu manis dan jahe.

5. Kurma

Spoiler for Kurma:

 Yang terakhir ada makanan yang juga menjadi makanan pembuka puasa diseluruh dunia bagi umat muslim, yaitu kurma. Kurma sudah menjadi makanan untuk berbuka puasa sejak jaman Nabi dan Rasul. Bahkan umat muslim disunahkan untuk berbuka dengan buah kurma.

 
Nah, agan-agan sudah pada tahu belum nih nanti mau berbuka dengan apa?
image-url-apps
Bikin ngiler! Inilah 5 makanan khas Ramadhan dari berbagai negara
image-url-apps
dan semuanya kalah sama cendol emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
kolak pisang juaranya
opor ayam paling joss emoticon-Cool
kolak masih paling enak emoticon-Wakaka
image-url-apps
kayak udah ada trit sebelumnya deh gan, tapi gapapa lah. yang ane kenal cuma kurma doang yang dari arab sono
image-url-apps
Nomor 1 kyknya enak Gullac emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
mak diabetes ini emoticon-Leh Uga
image-url-apps
aneka gorengan...hhhh
image-url-apps
1, 2, dan 4 sepertinya enak emoticon-Genit
image-url-apps
Hummus di cocol roti keju
Sedapnya nga ketulungan
image-url-apps
kurmaemoticon-Genit
image-url-apps
Cuma kurma yang gw tau ckck
image-url-apps
masih bertahan pada sop buah
emoticon-Genit
image-url-apps
Enak nan..
image-url-apps
Enak banget, gan.

Untung ane udah buka, jadi gak tergoda. emoticon-Leh Uga
ga ada dari negara amerika eropa gitu apa gan emoticon-Bingung
image-url-apps
halal?
image-url-apps
kurma & air putih sdh cukup

Bikin ngiler! Inilah 5 makanan khas Ramadhan dari berbagai negara
Bikin ngiler! Inilah 5 makanan khas Ramadhan dari berbagai negara
Bikin ngiler! Inilah 5 makanan khas Ramadhan dari berbagai negara