alexa-tracking

Petani Punggur Nilai Program Tani Herman-Sutono Realistis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd43c5ded7702d508b4578/petani-punggur-nilai-program-tani-herman-sutono-realistis
Petani Punggur Nilai Program Tani Herman-Sutono Realistis
Petani Punggur Nilai Program Tani Herman-Sutono Realistis
Lampung tengah, Herman HN sedang gencar melakukan kampanye dan menyapa masyarakat guna memperkenalkan sejumlah program yang dimilikinya untuk membangun Lampung menjadi lebih baik.
Pada kesempatan ini Herman akan berkampanye di kebun dan sawah untuk bertemu langsung para petani yang berada di Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, yang setelah sebelumnya menyambangi Nelayan di Kalianda Lampung Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Calon Gubernur Lampung yang diusung PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa persoalan paling mendasar yang dialami oleh petani di Pungkur ini adalah pupuk, bibit, dan air, karena kelangkaan ini, modal awal petani menjadi mahal.
"Hasil panen kurang menyejahterakan petani, karena biaya awal cukup mahal," kata Herman saat berkunjung dan melihat langsung di lokasi, Rabu (7/3).
Herman juga mengatakan, sebenarnya mudah saja, jika petani ingin sejahtera, peran pemerintah sangat pernting disini, pemerintah harus menyediakan pupuk dan bibit unggul sehingga distribusi kepada pertani dapat disalurkan dengan merata.

Selain itu, Herman menambahkan, pemerintah juga harus menjadi mediator penjaga stabilitas harga panen sehingga kesejahteraan petani dapat terwujud. Tapi pertani disini jangan khuatir, jika saya diberikan kesempatan untuk memimpin Lampung, saya akan benahi ini semua.
Saat Herman seleasi berbicara, petani setempat, bernama Suwito (54) merasa senang akan kehadiran Herman. Menurut dia, Visi-Misi Herman terkait pertanian sangat realistis untuk diwujudkan.
"Saya senang ada calon gubernur yang peduli pertanian," katanya.
Petani itu pun mengetahui jika Herman maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung berpasangan dengan Sutono. Suwito dan para petani disanapun sangat kenal dan mengetahui jika Sutono ahli dalam bidang pertanian.
"Saya nggak ragu pilih Herman-Sutono," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, di sela-sela blusukan di Kecamatan Punggur, calon Gubernur Lampung tersebut sempat melepas beberapa ekor burung yang ia beli di halaman rumah makan setempat.
Tujuan pelepasan burung itu, kata Herman, sebagai tanda dirinya berkeinginan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti dapat berlangsung dengan damai.

Spoiler for "Sumber :":