alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
[COC GL] Lupakan sejenak tetang teroris, nikmati keindahan hayati di Surabaya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd41e69a09514c188b4570/coc-gl-lupakan-sejenak-tetang-teroris-nikmati-keindahan-hayati-di-surabaya

[COC GL] Lupakan sejenak tetang teroris, nikmati keindahan hayati di Surabaya

Hari hari ini kita digemparkan oleh ulah para teroris yang mengguncang kota pahlawan. Banyak teror terjadi di banyak wilayah di Indonesia. Hal ini tentu mengusik ketenangan di antara masyarakat di seluruh Indonesia. Namun sekarang lupakan sejenak kejadian kejadian yang bikin kita merinding ini, karena di Surabaya banyak terdapat banyak tempat yang memiliki keberagaman hayati dan layak untuk dikunjungi yang berupa taman yang cantik. Berikut taman taman di Surabaya yang memiliki keberagaman hayati.

1. Taman Apsari
[COC GL] Lupakan sejenak tetang teroris, nikmati keindahan hayati di Surabaya
Taman Apsari memiliki keunikan di bandingkan kawasan Surabaya lainnya. Taman yang berada di depan gedung grahadi itu terasa sejuk dan relatif tenang, meski tempatnya di tengah kota, Didalam area ini terdapat Patung Suryo dan Joko Dolog.
 
Di area seluas 5.300 m2 itu dilengkapi lebih kurang 20 jenis bunga dan tanaman. Di sela bunga dan tanaman itu di sediakan jogging track yang nyaman untuk jalan-jalan. Sebagian anak muda bahkan menggunakannya untuk bermain skateboard. Sebagian warga surabaya yang lain memanfaatkannya.sebagai tempat kongkow-kongkow semalaman sampai pagi menjelang.


Spoiler for "Mulus Taman Apsari":



2. Taman Flora Bratang
[COC GL] Lupakan sejenak tetang teroris, nikmati keindahan hayati di Surabaya
Taman Flora Bratang Surabaya ini terletak di Jalan Manyar 80A, Surabaya. Tepatnya 200 meter dari Terimal Bratang Surabaya. Awalnya Taman Flora Surabaya ini adalah tempat pembibitan semua tanaman yang akan di tanam di penjuru Kota Surabaya. Oleh karena itulah di beri nama Kebun Bibit Bratang. Namun sejak Kebun Bibit Wonorejo yang ada di kawasan Rungkut di buka. Semua bibit tanaman di pindahkan kesana. Akhirnya Kebun Bibit Bratang ini berubah nama menjadi Taman Flora Surabaya.
 
Taman Flora Bratang Surabaya ini mempunyai lahan seluas 2,4 hektar. Di dalamnya terdapat ratusan bunga dan puluhan pohon-pohon besar yang siap memberikan oksigen murni bagi para pengunjungnya. Taman Flora Bratang Surabaya ini sangat mudah untuk di tuju. Kalau anda dari luar kota, setelah turun dari Terimanl Purabaya, langsung saja naik Bis Kota jurusan Terminal Bratang. Dari Terminal Bratang jalan kaki ga sampai 5 menit, sudah sampai.


Untuk masuk ke Taman Flora Bratang Surabaya, anda tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun, alias Gratis. Meskipun Gratis, namun fasilitas di dalamnya sangat luar biasa. Di lokasi ini terdapat beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati bersama keluarga.


Spoiler for "Mulus Taman Flora Bratang":



3. Taman Jayengrono
[COC GL] Lupakan sejenak tetang teroris, nikmati keindahan hayati di Surabaya
Upaya Pemerintah Kota merevitalisasi beberapa kawasan bersejarah nampaknya sudah tercapai, salah satunya dengan terciptanya sebuah taman baru yang diberinama Taman Jayengrono. Taman jayengrono ini dibuat untuk mengenang sekaligus mengingatkan tenteng peristiwa bersejarah pada saat itu dan juga untuk mewadahi aktifitas masyarakat kota Surabaya, sama seperti halnya di taman bungkul.

Taman seluas 5300 m2 yang terletak persis di depan pusat perbelanjaan modern jembatan merrah plasa (JMP) ini memiliki beberapa spot khusus, yang pertama terdapat spot untuk arena bermain anak – anak (CPG – Child Play Ground). Pada arena CPG ini, terdapat bentuk setengah lingkaran yang bewarna – warni dan dikelilingi oleh pasir yang membuat anak – anak kecil menjadi senang bermain disana.

Dibagian lain, terdapat spot yang cocok untuk kalangan lansia, spot tersebut seperti koridor yang lantainya berupa susunan batu dengan diapit oleh 2 taman dan terdapat hand railling dari stainless steel sebagai pegangannya. Spot tersebut biasanya lebih diminati oleh masyarakat yang  berusia lanjut yang berfungsi sebagai pijat refleksi alami, namun untuk kalangan yang masih muda juga bisa.

Yang paling menonjol pada bagian taman tersebut adalah terdapat sebuah pelataran yang cukup luas, yang bisa berfungsi sebagai tempat pementasan atau pertunjukkan acara – acara lokal. Selain beberapa spot juga terdapat koridor taman yang cukup bagus, dengan pola lantai yang berpola, ditambah lagi dengan jenis tanaman yang cukup bervariasi sehingga sequencenya cukup bagus dan terjaga.



Spoiler for "Mulus Taman Jayengrono":




4. Taman Harmoni Keputih
[COC GL] Lupakan sejenak tetang teroris, nikmati keindahan hayati di Surabaya
Taman Harmoni atau lebih dikenal dengan sebutan Taman Sakura. Taman ini terletak di Jl. Keputih Tegal Timur No.241, Keputih, Sukolilo, Surabaya. Taman ini dulunya adalah bekas tempat pembuangan sampah di daerah keputih. Yang disulap oleh Bu Risma menjadi taman atau wisata ruang publik yang indah dan menarik bagi warga kota Surabaya dan sekitarnya. Taman Harmoni Keputih ini memiliki tanaman yang tidak dimiliki oleh taman-taman lainnya di kota Surabaya yaitu tanaman Bungan sakura. Meskipun tidak sebagus bunga sakura yang ada di jepang. Kekurangan dari taman ini adalah panas, karena tidak banyak pohon-pohon rindang seperti yang bisa kita temukan di Taman Flora Surabaya atau Kebun Bibit Surabaya.

Jika anda datang ke Taman Harmoni Keputih Surabaya ini pasti tidaklah kecewa. Pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan bunga warni-warni cantik yang menyejukkan mata. Ada banyak jenis bunga yang ada disini, seperti bunga jakaranda, pagoda, tabebaya (yang merupakan sakuranya surabaya), bungur, dan jenis bunga lainnya. Bunga-bunga ini dikelompokkan menjadi beberapa blok dan pemisahan warna tiap bloknya. Seperti warna bunga merah, kuning, putih, orange, ungu, merah muda, dan magenta.

Selain pemandangan indah yang disuguhkan oleh bunga-bunga cantik dan warna-warni, ada juga arena bermain yang menyenangkan bagi anak-anak. Yaitu fasilitas bermain seperti seluncuran, jungkat-jungkit, ayunan, panjat tangga besi yang tersebar di area taman.



Spoiler for "Mulus Taman Harmoni":



5. Kebun Bibit Wonorejo
[COC GL] Lupakan sejenak tetang teroris, nikmati keindahan hayati di Surabaya
Surabaya adalah kota terbesar ke dua setelah kota Jakarta, jalanan yang padat oleh kendaraan pada saat jam kerja maupun pulang kerja, bangunan yang menjulang tinggi di tengah kota serta hiruk-pikuk warga kota menjadi pemandangan yang sehari-hari kita lihat. Sebagai kota Metropolis, Surabaya juga banyak di penuhi oleh pusat perbelanjaan/mall yang menjadikan Surabaya sebagai kota wisata belanja.

Namun selain wisata belanja, rupanya kota yang hawanya panas ini juga memiliki wisata alam berupa taman – taman kota yang sangat indah dan nyaman untuk di kunjungi. Salah satu wisata alam yang ada di Surabaya adalah Kebun Bibit Wonorejo. Sesuai dengan namanya lokasi kebun bibit ini berada di kawasan Wonorejo kecamatan Rungkut, Surabaya. Di tempat inilah semua tanaman yang ada di kota Surabaya di kembangbiakkan lalu di sebar ke se-antero sudut kota.

Memasuki lokasi wisata ini, kita seakan lupa kalau masih berada di kota Surabaya. Hawa yang sejuk serta asupan udara yang kaya oksigen akan membuat badan kita menjadi segar. Untuk Tiket Masuk, anda tidak perlu keluar uang banyak, karena tempat ini memang GRATIS dan terbuka untuk umum. Ada banyak spot menarik di Kebun bibit dengan luas sebesar 5,9 Hektare ini.

Spoiler for "Mulus Kebon Bibit":



Taman Taman Lainnya
>>> TAMAN BUNGKUL

Spoiler for "Mulus Taman Bungkul":



>>> TAMAN SKATE DAN BMX

Spoiler for "Mulus Taman Skate & BMX":



>>> TAMAN PELANGI

Spoiler for "Mulus Taman Pelangi":



>>> TAMAN MUNDU

Spoiler for "Mulus Taman Mundu":


>>> TAMAN KUNANG KUNANG

Spoiler for "Mulus Taman Kunang Kunang":


>>> TAMAN PRESTASI

Spoiler for "Mulus Taman Prestasi":


>>> TAMAN WIRA AGUNG

Spoiler for "Mulus Taman Wira AGung":



Asik kan. Selain bisa mengenali tanaman tanamn yang ada juga dapat menikmati pemandangan yang indah dan menyejukkan.
Daripada ikut ajaran radikal, mending kita saling berbagi cerita dan melepas penat di taman taman di kota Surabaya ini. AYO REK INDONESIA BEBAS TERORIS!!
emoticon-Kissemoticon-Kiss

Spoiler for Sumber:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ane agak ambigu baca judulnya emoticon-Peaceemoticon-Peaceemoticon-Peace
Diubah oleh aldo.salam


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di