alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Forex /
Analisa Harian 17 May oleh Tim EratoFX
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd3a0414088db1288b4569/analisa-harian-17-may-oleh-tim-eratofx

Analisa Harian 17 May oleh Tim EratoFX

Pada hari berikutnya, menurut laporan media, euro ke ekonomi terbesar di Jerman pada kuartal pertama tahun ini, pertumbuhan ekonomi hanya 0,3%, sekitar kuartal sebelumnya. Bumi adalah desa yang tidak diragukan lagi terwujud dalam perang dagang ini.Pengaruh yang luar biasa dari perang perdagangan antara China dan Amerika Serikat telah menyebar ke Eurozone Jerman. Jerman, salah satu ekonomi terbesar di dunia dan eksportir terbesar, tampaknya telah melewati ledakan perdagangan. Tahun-tahun terakhir kemakmuran perdagangan global tampaknya telah surut, momok proteksionisme perdagangan mengembara, puncak pertumbuhan ekonomi Jerman telah menjadi kemuliaan dan penurunan ekonomi zona euro dapat menjadi langkah berikutnya bagi investor. Penurunan energi kinetik perdagangan luar negeri secara langsung menyebabkan jatuhnya PDB kuartal pertama Jerman. Perdagangan mendorong ekonomi Jerman dan ekspor berkontribusi sekitar 50% dari PDB. Jerman memiliki surplus perdagangan yang sangat besar dengan negara lain, Trump berulang kali mengkritik Jerman untuk berdagang dengan Amerika Serikat dan mengancam akan menaikkan tarif ekspor otomotif Jerman. Euro yang jatuh secara tidak langsung mendorong indeks dolar AS ke level tertinggi baru sejak tahun ini pada hari Rabu. Indeks dolar, yang melacak pergerakan dolar AS terhadap sekeranjang enam mata uang, naik 0,2% menjadi 93,411, setelah mencapai tertinggi tahun ini. Meskipun indeks dolar AS telah mengalami tekanan spekulatif jangka pendek dalam beberapa hari perdagangan terakhir, indeks terus meningkat sejak pertengahan April, dan tren ini tidak dapat dihentikan. Tahun ini tidak diragukan lagi telah berubah menjadi tren yang meningkat. Dilaporkan bahwa Gerakan Bintang Lima anti-tradisional Italia dan rencana koalisi sayap kanan ekstrim untuk meminta Bank Sentral Eropa untuk membebaskan 250 miliar euro utang. Penurunan euro setelah berita itu pecah mendorong dolar lebih tinggi. Ditambah dengan suku bunga obligasi jangka panjang AS baru-baru ini mendorong indeks dolar AS. Faktor ganda menguntungkan dolar AS.Tidak diragukan lagi, dolar akan kembali ke kemuliaan raja dalam waktu dekat. Saat ini, posisi tekanan ke atas nilai tukar euro adalah 1.18711, 1.19242, 1.19412, dan posisi support downside adalah 1.17111.

Pada yen Jepang, media asing melaporkan bahwa resesi ekonomi pada kuartal pertama Jepang adalah 0,6%, dan periode terlama ekspansi sejak ekonomi gelembung dihentikan. Ekonomi Jepang mengalami kontraksi lebih awal dari yang diperkirakan pada awal tahun ini, yang menunjukkan bahwa setelah beberapa dekade ekspansi, pertumbuhan ekonomi telah mencapai puncaknya, yang bukan kabar baik bagi upaya pemerintah Jepang untuk menaikkan tingkat inflasi. Tingkat pertumbuhan ekonomi Jepang pada kuartal pertama turun 0,6% year-on-year, lebih buruk dari perkiraan median dari penurunan 0,2%. Karena faktor seperti investasi dan konsumsi yang menurun, serta ekspor yang lemah, perusahaan Jepang juga khawatir bahwa kebijakan perlindungan perdagangan Presiden Trump dapat berdampak. Data menunjukkan bahwa pertumbuhan ekspor kehilangan momentum, dengan tingkat pertumbuhan 0,6% pada kuartal pertama dan 2,2% pada kuartal keempat. Data yang dirilis pada hari Rabu mewakili akhir ekspansi ekonomi kuartal ke-8, yang merupakan periode terpanjang pertumbuhan sejak 12 kuartal berturut-turut ekonomi gelembung ekspansi aset dari April hingga Juni 1986 hingga Januari 1989 hingga Maret 1989. Tingkat pertumbuhan pada kuartal keempat direvisi turun dari sebelumnya 1,6% menjadi 0,6%. Yen telah kehilangan dukungan ekonomi dalam negeri dalam waktu dekat, tetapi investor sekarang telah memperhatikan bahwa seorang pejabat Korea Utara menyatakan bahwa Semenanjung tidak tertarik di Amerika Serikat hanya berfokus pada denuklirisasi. Investor meragukan apakah Korea Utara mau berpartisipasi dalam KTT AS-Korea Utara yang diadakan di Singapura pada 12 Juni. Sebagai mata uang safe haven, yen mungkin menemukan beberapa peluang ke arah penghindaran risiko pasar. Saat ini, tekanan ke atas USD / JPY berada di 110.930, 111.423, dan support downside adalah di 109.797, 109.636, 109.544, 109.317.

Harga emas turun sedikit ke level terendah baru di 1286 pada hari berikutnya (perkiraan penulis 1285 dalam beberapa hari sebelumnya). Emas turun di bawah dukungan psikologis 1.300 dolar AS per ons pada hari Selasa, mencapai penutupan terendah tahun ini.Kenaikan tingkat bunga obligasi AS mendorong kenaikan dolar AS dan memberi tekanan pada emas. Dalam beberapa hari terakhir, kenaikan suku bunga jangka panjang AS dan penguatan dolar AS melemahkan minat investor untuk membeli emas. Karena investor berpikir mereka bisa menunggu harga emas yang lebih murah. Minggu ini telah dielu-elukan sebagai minggu ketika para investor tidak memiliki tempat untuk melarikan diri.setelah 10 tahun tingkat bunga AS melebihi 3%, harga obligasi AS jatuh, saham AS jatuh, dan saham dan obligasi tidak mendorong pasar untuk meningkatkan penghindaran risiko. Para penganggur investor juga menjual emas. Tingkat bunga utang AS 10-tahun naik menjadi 3,09%, menyebabkan fluktuasi besar di pasar. Didukung oleh laporan ekonomi AS dan kenaikan harga minyak mentah, inflasi dan kenaikan harga dapat dipercepat, dan pasar memprediksi bahwa AS akan menaikkan suku bunga. Kecepatan akan lebih cepat dari yang diharapkan. Kenaikan suku bunga diperkirakan akan menurunkan harga emas, dan data ekonomi yang kuat juga telah menekan harga emas. Saat ini, tekanan ke atas pada harga emas adalah di 1301.35, 1306.055 dan 1310.945. Posisi support downside adalah 1285.11 (harga terendah setiap hari adalah 1286), dan 1277.297.

Disclaimer: Karena fluktuasi pasar valuta asing dan risiko spekulatif yang lebih besar, investor harus fokus pada manajemen risiko dan kontrol posisi mereka sendiri, dengan mengingat tren, posisi ringan, dan menghentikan kerugian. Analisis dokumen ini hanya untuk referensi dan bukan merupakan dasar akhir dan rekomendasi akhir dari setiap strategi perdagangan, Setiap fluktuasi saldo dana dan risiko yang disebabkan oleh analisis dokumen ini atau isinya secara langsung atau tidak langsung, harus ditanggung oleh investor. . Referensi analisis dan saran di atas hanyalah salah satu dari banyak saran untuk investor, keputusan perdagangan final ditentukan oleh investor sendiri. Setiap keuntungan dan kerugian investor harus dinikmati dan dibayar oleh investor sendiri.

http://www.eratofx.com/ID/Index/UlasaHarian.html
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di