alexa-tracking

Penangkapan terduga teroris terjadi di sejumlah tempat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd38655c77987c798b4583/penangkapan-terduga-teroris-terjadi-di-sejumlah-tempat
Penangkapan terduga teroris terjadi di sejumlah tempat
Penangkapan terduga teroris terjadi di sejumlah tempat
Para personel Densus 88 Mabes Polri menjaga ketat kendaraan taktis yang membawa tiga orang terduga teroris setelah penggerebekan di Gempol, Tangerang, Banten, Rabu (16/5/2018).
Operasi penangkapan para terduga teroris berlanjut. Pada Rabu (16/5/2018), Densus 88 Mabes Polri melakukan operasi penangkapan di berbagai kota.

Di Tangerang, Banten, polisi meringkus tiga orang terduga teroris. Tiga lokasi menjadi sasaran polisi; Gempol, Duta Bintaro Cluster 2, dan Kunciran Indah.

Memulai operasi sekitar pukul 09.00 WIB, polisi membawa dua orang--lelaki berinisial MC dan istrinya--dari lokasi pertama yang berbentuk rumah sebagai tempat usaha menjahit pakaian.

Dari sana polisi melakukan pengembangan sehingga meluncur ke Duta Bintaro. Di sini polisi menangkap dua terduga teroris berinisial G dan A. Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, polisi menangkap tiga orang terduga teroris.

Adapun perempuan termaksud hanya diamankan untuk dimintai keterangan, bukan ditahan. Sedangkan sang suami, MC, sempat berusaha kabur ketika polisi datang. Itu sebabnya terdengar suara tembakan oleh masyarakat.

Setyo mengatakan ketiga terduga teroris itu adalah anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jakarta. "Mereka merencanakan amaliah di sejumlah pos polisi di wilayah Bogor, Bandung, Jakarta dan Mako Brimob Kelapa Dua Depok dengan sistem hit and run," ujar Kapolres Tangerang Kombes Harry Kurniawan kepada Republika.co.id.

Tak banyak barang yang disita polisi dari penggerebekan ini. Dari kamar A, polisi menyita sejumlah buku tentang jihad dan bendera ISIS (Kompas.com).

Sementara dari Jawa Timur (Jatim), sejak Senin (14/5), polisi sudah menahan 18 orang. Jubir Polda Jatim Frans Barung dikutip BBC Indonesia, Selasa (16/5), menjelaskan 14 orang di antaranya adalah terduga teroris, tiga orang lainnya menjadi saksi, dan seorang lain adalah anak balita.

Salah satu orang yang dibekuk di Jatim itu adalah AU, sang Ketua JAD Jatim. AU ditangkap di Singosari, Kabupaten Malang, pada Senin malam.

Polisi juga membawa serta WMW, istri AU. Sementara seorang lain berinisial K alias MA ditangkap di Karang Ploso, Malang, pada Selasa (Kumparan).

Penggerebekan juga terjadi di tiga lokasi di Probolinggo, Jatim, Kamis (17/5). Alhasil tiga orang berhasil diamankan beserta barang bukti berupa senapan angin, golong, busur panah, alat telekomunikasi, dan barang elektronik rakitan.

"...dalam penggerebekan tidak ditemukan alat dan bahan peledak," kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal dalam detikcom.

Kemudian Densus 88 juga beroperasi di Sumatera. Di Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut), Rabu, seorang terduga teroris tewas ditembak polisi dan seorang lain luka parah dalam sebuah penyergapan.

Dilaporkan Okezone, seorang kepala lingkungan setempat bernama Hasan alias Hasan Kibot harus menjadi korban dan kehilangan dua buah jarinya karena serangan senjata tajam terduga teroris.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai menjelaskan bahwa penyergapan oleh Densus 88 dilakukan di Tanjung Balai adalah salah satu dari tiga lokasi berbeda di Sumut. Total ada sembilan terduga teroris yang ditangkap. "...satu orang tewas ditembak atas nama S (28)..," kata Irfan dikutip Sindonews.

Penangkapan dua orang terduga teroris di Medan, Sumut, sempat terjadi lebih awal,Selasa. Masing-masing adalah tukang ojek berbasis aplikasi MYR (28) dan pedagang susu kedelai SL (38).

Ditulis BangkaPos, MYR sebenarnya akan menikah tapi keluarga belum pernah dikenalkan. Adapun ayah MYR, Z, mengaku terkejut dengan penangkapan ini dan tak percaya putranya turut dalam jaringan teror di Surabaya dan di berbagai tempat lain belakangan ini.

Di sisi lain, operasi masif penangkapan terduga teroris ini juga melibatkan Pasukan Komando Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat. "Sudah kerja sama dengan Brimob di lapangan dalam hal penggerebekan-penggerebekan. Penangkapan-penangkapan ini sudah melibatkan Kopassus," tutur Setyo Wasisto dilansir Merdeka.com.
Penangkapan terduga teroris terjadi di sejumlah tempat


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...ejumlah-tempat

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Penangkapan terduga teroris terjadi di sejumlah tempat Data nomor teregistrasi tak melebihi jumlah populasi

- Penangkapan terduga teroris terjadi di sejumlah tempat Anwar Ibrahim bebas, minta Pakatan Harapan jaga integritas

- Penangkapan terduga teroris terjadi di sejumlah tempat Rekor pasutri pejabat Bengkulu terjerat korupsi

sippp kopasus udah turun tangan ...bertambah lagi musuh teroris serta ulama pendukung nya rempong ini densus dan kopasus
kopassusnya nyaru jadi brimob