alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Taktik TB Hasanuddin-Anton Mengurangi Impor Beras
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd378854c07ae46b8b4567/taktik-tb-hasanuddin-anton-mengurangi-impor-beras

Taktik TB Hasanuddin-Anton Mengurangi Impor Beras

Taktik TB Hasanuddin-Anton Mengurangi Impor Beras

Selagi berada di atas panggung debat Cagub Jabar 2018, pasangan nomor urut dua TB Hasanuddin-Anton Charliyan punya taktik untuk mengurangi impor beras yang masih digulirkan pemerintah. Salah satunya dengan memberikan lahan garapan untuk masyarakat di Jabar.
Hal tersebut menjawab pertanyaan dari paslon nomor tiga Sudrajat - Syaikhu mengenai pemerintah masih impor beras saat debat publik kedua di kampus Universitas Indonesia di Depok, Jabar, Senin (14/5/2018).
Hasanuddin mengatakan selama ini Jabar merupakan lumbung padi kedua nasional setelah Jatim. Namun, sambung dia, dalam beberapa tahun terakhir jumlah lahan pertanian terus menyusut.
"Potensi tinggi, tapi terjadi penyusutan lahan. Sebanyak 66 persen petani jual sawah karena himpitan ekonomi," ungkap Hasanuddin.

Guna menyelesaikan persoalan tersebut, ia berjanji akan memberikan lahan kepada 75 ribu kepala keluarga di Jabar. Setiap kepala keluarga akan mendapatkan 1 - 2 hektar lahan pertanian.
"Kami akan berikan jaminan petani modal, bibit pupuk dan perbaikan irigasi. Kemudian ada sekian embung dan DAM," ucap Hasanuddin.
Memperkuat pernyataan Hasanuddin, Anton menilai harus ada kontrak antara petani, pengusaha dan pemerintah untuk urusan pertanian. Ke depan, petani bisa fokus menanam tanaman yang memang sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Setelah itu kualitas dijamin oleh negara. Negara yang beli. Kita harus punya lumbung padi, apabila paceklik petani memegang kendali. Pertanian modern juga harus dipegang. Kita harus juga punya sistem bank agro," kata Anton.



Spoiler for "Sumber :":

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

Hari gini masih percaya janjji janji dari partai setdah??
Astaga,kalau ana si nooo..

Ana mah lebih percaya janji janji dari partai Alloh yang pasti berkah dunia akherat
Sedih liat impor Bray


Taktik TB Hasanuddin-Anton Mengurangi Impor Beras


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di