alexa-tracking

Kebiasaan Orang Kaya yg Tidak Kalian Lakukan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd3677c0d7706d248b4584/kebiasaan-orang-kaya-yg-tidak-kalian-lakukan
icon-hot-thread
Kebiasaan Orang Kaya yg Tidak Kalian Lakukan!
Banyak orang yang berusaha untuk membuat hidupnya lebih makmur. Saya juga begitu, kalian juga begitu.
Kemakmuran adalah hal yang kita kejar setiap hari, karena itulah kita kerja keras.
Banyak orang yang ingin beli ini dan itu bahkan sampai kredit berlapis-lapis. Sebenarnya kredit untuk membeli barang bukanlah hal yang pas untuk di lakukan karena justru membebani kita.

Untuk menjadi kaya ada baiknya kita mengikuti cara hidup mereka. Nah mudah2an yang baca thread ini adalah calon orang kaya, termasuk TS.

1. Orang Kaya beli Barang Bekas.
Kebiasaan Orang Kaya yg Tidak Kalian Lakukan!
https://listverse.com/wp-content/uploads/2017/07/bike.jpg
Kalian yang beli barang pasti gengsi kan kalau mau beli barang Bekas? Ngaku aja deh.
Banyak orang tidak mau atau gengsi untuk membeli barang bekas, berbeda dengan orang kaya yang justru sering membeli barang bekas yang masih bagus. 
Yang lebih mencengangkan, orang kaya lebih memilih beli mobil bekas daripada mobil baru. Jika membeli mobil baru maka minimal mereka akan menggunakannya selama 10 tahun agar nilainya kembali. 
Karena harganya lebih murah maka bisa menghemat pengeluaran untuk masa depan.


2. Membeli Properti yang bisa di Jangkau.
Kebiasaan Orang Kaya yg Tidak Kalian Lakukan!
https://listverse.com/wp-content/upl...7/07/house.jpg
Biasanya orang kaya membeli rumah seharga 2,5 kali pendapatan tahunan mereka dan lebih mengutamakan rumah yang bekas karena harganya lebih murah. 
Daripada tinggal di mansion yang super mewah justru sebaliknya mereka lebih milih untuk tinggal di rumah yang sederhana dan terjangkau. Mereka menganggap bahwa rumah yang super mewah adalah bentuk ego yang besar dan biaya perawatan rumahnya mahal.


3. Beli Barang Sekali Untuk seumur Hidup.
Kebiasaan Orang Kaya yg Tidak Kalian Lakukan!
https://listverse.com/wp-content/uploads/2017/07/shoes.jpg
Walaupun orang kaya sering mengejar harga yang murah tapi mereka tidak mau menerima barang yang murahan (cepat rusak). Prinsip mereka lebih baik membeli 1 sepatu seharga 1 juta dan tahan 5 tahun daripada membeli 5 pasang sepatu seharga 200 ribu yang hanya tahan 1 tahun saja dan harus bolak balik ke toko.
Maka dari itu orang kaya sangat hati2 sebelum membeli barang yang mereka inginkan, lebih dulu akan memeriksa kualitas barang tersebut sehingga bisa tahan sampai puluhan tahun.


4. Orang Kaya gak Pernah Pensiun.
Kebiasaan Orang Kaya yg Tidak Kalian Lakukan!
https://listverse.com/wp-content/uploads/2017/07/retirement-sign-3.jpg
Kekayaan tidak bisa di dapatkan dengan cara yang instan maka dari itu orang kaya menghabiskan hidup mereka untuk membangun ekonomi dan berhemat. 
Orang kaya cenderung memiliki bisnis mereka sendiri walaupun bukan bisnis besar tapi kesibukan mereka selalu menghasilkan. 
Maka dari itu mereka selalu bekerja untuk membangun finansial yang baik dan berkelanjutan.


5. Hidup Hemat adalah Wajib.
Kebiasaan Orang Kaya yg Tidak Kalian Lakukan!
https://listverse.com/wp-content/uploads/2017/07/wealth.jpg
Ini adalah sesuatu yang sudah pasti. 
Hemat yang di maksud tidak hanya tentang menghemat uang saja, tapi juga tentang barang2 yang sudah tidak lagi digunakan.
Orang kaya sadar betul bahwa barang yang sudah tidak lagi digunakan bisa saja bermanfaat di hari kemudian, maka dari itu mereka tidak langsung membuang barang2 itu melainkan menyimpannya untuk di gunakan ketika di butuhkan.
Coba bayangkan berapa banyak yang bisa di hemat jika kita hati2 dalam mengatur pengeluaran.


6. Berinvestasi.
Kebiasaan Orang Kaya yg Tidak Kalian Lakukan!
https://listverse.com/wp-content/uploads/2017/07/cellar.jpg
Investasi adalah salah satu cara untuk menjadi kaya.
Jika kalian punya uang 10 juta, pasti sangat mudah untuk menghabiskannya. Beli ini-itu eh tiba2 udah abis aja itu duit.
Nah, orang kaya tidak mau menyimpan aset mereka dalam bentuk uang, mereka justru membeli barang2 yang nilainya semakin meningkat setiap hari. Misalnya membeli emas, membeli rumah atau membeli lukisan antik. 
Barang2 tersebut cenderung mengalami kenaikan harga seiring dengan waktu dan inflasi, dengan demikian maka uang mereka tidak konstan.


7. Mereka gak Kelihatan Seperti Orang Kaya.
Kebiasaan Orang Kaya yg Tidak Kalian Lakukan!
https://listverse.com/wp-content/uploads/2017/07/carwash.jpg
Kalian yang ingin menjadi kaya pernah membayangkan naik mobil Pajero Sport pas pulang kampung supaya bisa pamer? Hm, mending pikirkan lagi. 
Orang yang benar2 kaya tidak akan kelihatan kaya, penampilan mereka sederhana dan tinggal di rumah yang biasa2 aja. 
Kendaraan mereka juga yang standar saja, tidak ada yang luar biasa. Penampilan dan gaya hidup yang mewah justru bisa mengarahkan menuju kesengsaraan.
Mungkin kalian melihat banyak orang yang penampilan kaya, mobil mewah dan aksesoris mewah tapi di balik itu bisa saja dia sedang di cekik hutang.


Sama2 jadi orang kaya bre.



emoticon-Shakehand2

 

ya betul tuh gan lebih baik barang yang mahal dan kualitas bagus sehingga bisa bertahan bertahun-tahun dari pada beli yang murah dalam setahun harus ganti.
Ini orang kaya versi yg budiman yah bree....emoticon-cystg
Hidup Hemat adalah Wajib emoticon-thumbsup
gpp ga jadi orang kaya yang penting ga jadi orang goblok emoticon-Wakaka

O JADI GITUH YACH?
kaya tapi punya hutang segaban biasanya bikin stress
rumah bekas lebih murah??dimane??emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
orang kaya lingkungan pertemanannya rata2 setara. gaulnya sih sama siapa aja,tp temennya ya rata2 setara sama dia. maklum sih,mungkin takut dimanfaatkan. dikit2 jadi tempat ngutang
ini mah bukan kaya doang.. tapi tau bahwa duit itu pasti abis.. jadi harus "diputer"
asal jangan diputer duit kertasnya ntar robek
8. orang kaya hartanya ga dibawa mati.
ini yg sering ane liat, sekaya apapun mereka, ga pernah ngebawa mati hartanya ke kubur. semuanya diberikan ke anak cucunya demi tercukupinya kebutuhan mereka di dunia emoticon-Angel
kalo kita2 mah mau bawa harta ke kuburan juga ga bisa, mati aja ga ninggalin apa2 buat anak cucu. malah ninggalin cicilan rumah yg masih 10 tahun lagi.
jangan kelewat boros. dan jangan doyan pamer. that's for sure!
emoticon-Cool
Nomer 7 itu terbukti bgt sama salah satu klien ane. Diliat dari penampilannya jauh dari kesan orang kaya. Tp kl tau hartanya... Beuuuh.. Ga abis 7 turunan & 7 tanjakan itu.
Ane banget
Yg beruntung jadi anak orang kaya, bukan jadi orang kaya
Nice inpo emoticon-Angkat Beer
oh jadi begitu
Mejeng di trit horang kayah
horang kayah sejati
yah tp faktax bnyk orang kaya yg suka pamer tuh