alexa-tracking

Tenangkan Massa Saat Debat, TB Hasanuddin Dianggap Tepat Untuk Jabar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd325ede2cf2a87e8b4568/tenangkan-massa-saat-debat-tb-hasanuddin-dianggap-tepat-untuk-jabar
Tenangkan Massa Saat Debat, TB Hasanuddin Dianggap Tepat Untuk Jabar
 Tenangkan Massa Saat Debat, TB Hasanuddin Dianggap Tepat Untuk Jabar
Sikap tegas yang ditunjukan pasangan Hasanah pada saat terjadi kericuhan yang dipicu oleh pernyataan pasangan asyik #2019GantiPresiden pada debat pilgub jabar kemarin mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

Salah satunya akar Komunikasi Universitas Pasundan M Ridlo Elsy menilai, sikap yang ditunjukan Tb Hasanuddin adalah sikap pemimpin yang memiliki jiwa tegas dan pengayom. Untuk menghindari kekacauan, Tb Hasanuddin dengan tegas mengambil alih suasana dan menyerukan kepada pendukungnya untuk tetap tenang dan tidak terpancing emosinya.
"Dapat kita saksikan di video, Kang Hasan dan Kang Anton inisiatif maju ke depan untuk meredakan," kata Ridlo Elsy.
Ridlo Elsy tidak bisa membayangkan jika Tb Hasanuddin membiarkan pendukungnya yang sudah emosi itu terus melancarkan protes. "Pasti akan menimbulkan kekacauan dan anarkisme di sana," katanya.

Menurutnya, pengalaman Tb Hasanuddin di dunia militer rupanya mempengaruhi gaya berpolitik dia yang mengedepankan keutuhan negara ketimbang kepentingan pragmatis.
Karakter tegas dan pengayom itu, menurut Ridlo Elsy, adalah hal yang dibutuhkan Jawa Barat saat ini.

"Mungkin beliau kan di militer lama di lapangan dan pernah menjadi Komandan Garnisun sehingga berani dan paham," katanya dalam pernyataan yang diterima Pikiran Rakyat dari tim Media Centre Hasanah.
Ridlo Elsy lalu mengomentari jalannya Debat Publik Pilkada yang berjalan hampir 2 jam itu. Ridlo Elsy melihat, solusi beragam masalah yang dibahas saat debat itu adalah perlunya keberanian dan keamanan.
"Masalah kerusakan lingkungan, Sungai Citarum, masalah banjir, masalah penyedotan air, lalu pertambangan, penyelesainnya adalah keberanian menegakkan aturan," tuturnya.
"Saya rasa, pasangan calon lain mungkin bagus, tapi terus terang saja, kalau tidak ada keamanan, nol besar. Pembangunan tidak bisa berjalan, usaha mandek kalau tidak aman. Untuk saat ini, Jabar butuh sosok yang berani dan tegas," ujarnya.

Sementara itu, Tb Hasanuddin yang diwawancarai usai debat menegaskan, aksi pasangan calon nomor urut 3 yang memicu kekeruhan suasana adalah cara-cara teror yang memicu konflik.
"Kami tidak akan terpancing dan tim akan menyelesaikannya sesuai dengan prosedur. Ada KPU, juga Bawaslu di sini," ujar Tb Hasanuddin.
Dia kemudian menyerukan kepada pendukungnya agar tidak terpancing oleh aksi aksi teror yang merusak keutuhan bangsa dan NKRI.

"Sejak awal saya tegaskan, kami tidak akan mengorbankan keutuhan Jawa Barat hanya karena ambisi kekuasaan," ujarnya.

Spoiler for "Sumber :":


image-url-apps

Bagi kami orang jabar figur itu ga terlalu penting penting banget kok
Yang penting itu partainya
Partai Alloh atau partai setan

Kalau pks mah sudah terbukti 10 tahun bahkan tingkat pertumbuhan ekonomi jabar melebihi tingkat pertumbuhan ekonomi nasional
image-url-apps
Saya rasa, pasangan calon lain mungkin bagus, tapi terus terang saja, kalau tidak ada keamanan, nol besar.



Berlaku buat pilpres nga neh pernyataannya?
KASKUS Ads
Quote:


sarkas atau apa nih ??
Quote:


doi emank simpatisan PKS gan jadi ya bukan sarkas. Tapi mirip ya sama sarkasnya nastak dimari. emoticon-Leh Uga
menenangkan?
kok pake bawa-bawa isu terorisemoticon-Ngakak

no 2 ini goblok, sama aja gobloknya yg nomer 3 emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:

jabar yang maju bandung kota nya aja yang lain bodo amat emoticon-Traveller
Quote:

yg tingat pertumbuhan ekonomi jabar melebihin tingkat ekonomi nasional itu yg bikin bingung krn gua juga org jabar tp gak melihat pertumbuhan ekonominya melejit..setengah nyungsep yg ada
image-url-apps
ya jelaslah nenangin,.orang yang rusuh bikin suasana kurang kondusif dari pendukungnya dia,.tapi ya at least sdikit kondusif pas tb hasanudin ngomong,.tadinya gw ngira ketua kpu jabar yng bakal bikin tenang,.gak taunya dikacangin

klo sudrajat-syaiku gw liat hbis buat prnyataan gnti presiden lngsung duduk diem diblakang,bikin bola panas tapi gak mau dingin nin,.
image-url-apps
Quote:

Kecut sudrajat-syaikhu bikin bola panas tapi ga bisa nenangin padahal pangkat aja mayjen jenderal sama ustad.-itu sulap kaos mau pendukung pdip ribut apa ga juga tetep udah niat kok dibawa bawa ke sloganemoticon-Leh Uga
×