alexa-tracking

Survei: Ganjar-Yasin Tak Terkejar oleh Lawannya di Pilkada Jateng 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd2c9d31e2e6506c8b4568/survei-ganjar-yasin-tak-terkejar-oleh-lawannya-di-pilkada-jateng-2018
Survei: Ganjar-Yasin Tak Terkejar oleh Lawannya di Pilkada Jateng 2018
Survei: Ganjar-Yasin Tak Terkejar oleh Lawannya di Pilkada Jateng 2018

Survei elektabilitas menunjukkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo- Taj Yasin berada di posisi teratas dalam survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Survei elektabilitas Pilkada Jawa Tengah ini menunjukkan Ganjar-Taj Yasin dengan elektabilitas 66,5 persen. Sedangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said- Ida Fauziyah berada di bawah petahana dengan elektabilitas 14,8 persen.
Sementara itu sebanyak 18,7 persen responden tercatat belum menentukan pilihannya.
Peneliti CSIS Arya Fernandes menambahkan Ganjar-Taj Yasin identik dengan PDI-P sedangkan Sudirman-Ida identik dengan Gerindra.
Data tersebut diperoleh saat responden ditanya partai mana selaku pengusung utama dua pasangan calon di atas.

"Sebanyak 57,3 persen responden menjawab PDI-P partai pengusung utama Ganjar-Taj Yasin. 16,8 persen responden menyebut Gerindra partai pengusung utama Sudirman-Ida," kata Arya di Morrissey Hotel Residence, Jakarta.
Arya menambahkan temuan tersebut menjadi gambaran awal bagi partai dan asosiasinya atas pasangan calon kepala daerah yang diusung di Jawa Barat, dengan Pemilu 2019.
"Dalam konteks Jawa Tengah, bisa disimpulkan PDI-P dan Gerindra adalah partai-partai dengan identitas paling kuat di mata pemilih, namun PDI-P masih dominan," lanjut dia.

Diketahui, survei CSIS ini dilakukan pada rentang tanggal 16-30 April. Survei dilakukan menggunakan metode multi-stage random sampling dengan jumlah responden 1.000 orang dan margin of error (+/-) 3,15 persen. Pendanaan survei berasal dari internal CSIS.

Spoiler for "Sumber :":



katanya SandiUno mau jd tim hore nya biar menang emoticon-Big Grin
kok bisa beda jauh begitu, survei bayaran ini. sudirman said dengan program oke oce dan rumah dp nol persen tak mungkin kalah, apalagi mereka di dukung umat 212.
mana nih nasbungers

Kok ya mau maunya warga jateng dipimpin orang yang bolak balik ke kpk..
Kalau ana si emoh

Kok ya mau maunya warga jateng dipimpin partai setan..
Kalau ana si emoh
Kayak ga ada partai Alloh aja dijateng,ini ada kok, pks ada..gerindra ada.. Pan ada dan semuanya mendukung sudirman said berpengalaman,jujur dan rajin mengaji
Quote:


wuaanjeerrr

mestinya jualan mayitu juga tuh

emoticon-Ngakak
saracen mca cabang jateng simpatisan kuda dan sang titisan mesti kerja keras mengarang indahnya
yg orang jateng, gimana tuh? puas gak dipimpin ganjar? ada perubahan gak setelah satu periode? emoticon-Big Grin