alexa-tracking

Dorong Kreatifitas Milenial, Kang Hasan Siapkan Diklat Enterpreuneur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd1dfb14088dfc638b4568/dorong-kreatifitas-milenial-kang-hasan-siapkan-diklat-enterpreuneur
Dorong Kreatifitas Milenial, Kang Hasan Siapkan Diklat Enterpreuneur
Dorong Kreatifitas Milenial, Kang Hasan Siapkan Diklat Enterpreuneur
Generasi milenial memiliki potensi besar untuk pembangunan daerah di Jawa Barat. Oleh karena itu, pemerintah daerah perlu memberikan berbagai bentuk dukungan. Berkaitan dengan hal tersebut, pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan Amanah menyiapkan sarana untuk membekali mereka dengan kewirausahaan.

"Saya sama Pak Anton akan menyiapkan semacam diklat enterpreuneur. Anak muda dilatih pada kurun waktu tertentu, diberi pelatihan praktik tentang berbisnis dan masalah ekonomi kreatif," ujar Kang Hasan, sapaan akrabnya, saat menghadiri dialog Milenial Enterpreneur, yang diselenggarakan oleh Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Jawa Barat di salah satu pusat perbelanjaan, Kota Bandung, Sabtu 12 Mei 2018.
Saat ini, belum optimalnya fasilitas yang diberikan oleh pemerintah ditengarai menjadi kendala bagi generasi milenial untuk menjadi wirausaha di usia muda. Oleh karenanya, Kang Hasan akan menyiapkan wadah berekpresi bagi generasi milenial untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya dalam berwirausaha, melalui pendidikan dan pelatihan berbisnis.
Dengan cara itu, energi besar yang dimiliki dapat tersalurkan dengan baik. Selain pengembangan diri, hal yang sama juga bisa meningkatkan taraf ekonomi.

Di sisi lain dia menambahkan, generasi milenial tidak hanya mereka yang ada di perkotaan. Sumber daya manusia dalam rentang usia produktif juga tersebar di perdesaan dengan karakter tantangan berbeda, di antaranya pendidikan. Maka selain mendorong dari aspek pendidikan, diklat kewirausahaan juga mampu menjadi salah satu solusi.
"Banyak juga yang tidak bisa melanjutkan sekolah, kemudian yang lulus sekolah, bekerja sulit, perlu kebijakan yang dapat menampung mereka, ya dengan diklat enterpreneur itu," katanya.
Selain memberikan pelatihan, Kang Hasan juga akan membantu modal usaha, bagi usaha generasi milenial, yang mempunyai potensi untuk dikembangkan. Dengan demikian, bantuan permodalan tersebut, bukan hanya mampu mewujudkan kemandirian ekonomi, tetapi juga, menghasilkan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Ini katakanlah investasi jangka panjang untuk mereka, yang penting anggaran itu dipergunakan untuk kepentingan rakyat, karena uang rakyat ya untuk rakyat," pungkasnya.
Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Ekonomi PDI Perjuangan Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai sarana untuk memberi pendidikan kewirausahaan kepada generasi muda.
"Generasi muda memiliki peranan yang penting dalam mengisi pembangunan. Generasi milenial ini juga identik dengan ide-ide yang segar dan kreatif, karenanya pemerintah wajib memberikan perhatian lebih kepada mereka," ujarnya.


Spoiler for "Sumber :":