alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Larang Sahur On The Road
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd1c9f529a45a1528b4567/pemprov-dki-larang-sahur-on-the-road

Pemprov DKI Larang Sahur On The Road

Pemprov DKI Larang Sahur On The Road

Penulis: Selamat SaragihPada: Selasa, 08 Mei 2018, 23:17 WIB MEGAPOLITAN


[size={defaultattr}]
WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya melarang kegiatan sahur on the road (SOTR) selama Ramadan. Untuk kalangan pemuda yang ingin berbagi selama Ramadan, ujarnya lebih baik dilakukan di masjid sekitar rumah.
"Kita imbau tidak dilakukan. Biarpun itu baik untuk berbagi, tapi akhirnya kan rawan kecelakaan. Kita tegas saja,  yuk? anak muda kembali ke masjid," kata Sandiaga, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (8/5).


Menurut dia, para pemuda lebih baik membagikan takjil di masjid-masjid yang banyak tersebar di Jakarta. Berdasarkan data, jelasnya, setidaknya ada sekitar 5.000 masjid dan musala di Ibu Kota.
"Kita kelola masjid dengan baik. Ada 5.000 masjid dan musala di DKI. Cukup banyak untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadan," ujarnya.
Sandi menambahkan, Pemprov DKI juga telah menyiapkan beberapa lokasi untuk masyarakat yang ingin berbagi takjil maupun sahur. Semuanya dipusatkan di masjid dan musala.[/size]

sumber


tapi 2 tahun lalu umi fahira punya pendapat lain nih
Pemprov DKI Larang Sahur On The Road
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Senator Jakarta Fahira Idris menganggap Sahur on the Road (SOTR) sebagai bentuk syiar agama dengan membagikan makanan dan sahur bersama kaum dhuafa menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat membentuk karakter terutama generasi muda. Sagur on the Road, kata dia, bisa melatih rasa empati, peduli sesama, dan gotong royong. Menurut dia, pelarangan total kegiatan SOTR hanya dikarenakan ada segelintir oknum yang berkonvoi motor pada jam-jam sahur dan melakukan tindakan yang melanggar hukum, sama sekali tidak bijak.

SOTR, kata dia jika dijadikan kegiatan resmi, diorganisasi dan motodenya diubah maka dapat menjadi ajang yang tepat dalam membentuk karakter generasi muda agar lebih peka dan punya jiwa gotong royong. Metode yang dapat dilakukan antara lain tidak hanya membagi makanan dengan kaum dhuafa yang ada di jalanan. Tetapi juga mengantarkan makanan dan sahur bersama di panti-panti asuhan, panti jompo, panti sosial, atau ke lokasi-lokasi yang warganya perlu mendapat bantuan seperti di kampung-kampung bekas penggusuran.

“Biarkan generasi muda kita berinteraksi dengan saudara-saudaranya yang kurang beruntung. Saya berharap Anies-Sandi, tahun depan adakan SOTR yang resmi dan terorginisir dengan baik. Nah, jika nanti ada yang melakukan SOTR di luar yang digelar Pemprov apalagi melanggar hukum, ditindak tegas,” ujar Fahira, melalui siaran pers, Selasa (30/5).

Menurut Fahira, SOTR adalah istilah yang dipakai karena memang aktivitasnya membagi dan mengantarkan makanan sahur kepada para dhuafa yang kerena ketidakmampuan harus tidur di jalanan. Pembagian makanan biasanya menggunakan motor atau mobil. Fahira menambahkan, jika ada gerombolan yang berkonvoi, membut kericuhan, bahkan melanggar hukum di jam-jam sahur atau dini hari, itu bukan SOTR, karena niatnya bukan syiar ramadhan dan memang harus ditindak tegas.

“Kegiatan yang punya niat baik dan tulus ini harus difasilitasi. Harus diingat, tugas kepala daerah juga membina dan membentuk karakter anak muda di daerahnya. Jika dijadikan event resmi, saya yakin ekses-ekses negatif SOTR bisa hilang,” pungkas Wakil Ketua Komite III DPD ini.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat tahun ini melarang kegiatan Sahur on the Road yang biasanya digelar pada bulan Ramadan oleh sebagian masyarakat, di wilayah DKI Jakarta. Ia pun mempertanyakan manfaat dan tujuan dari digelarnya kegiatan yang menurutnya hanya dilakukan untuk sekedar berkeliling kota saja. Djarot juga meminta agar kegiatan sahur berkeliling atau sahur on the road selama bulan suci Ramadhan ditertibkan.

"Karena selama ini, yang namanya sahur on the road itu hanya dilakukan dengan keliling-keliling naik motor, suara knalpot kencang. Maka saya minta ditertibkan," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (29/5).
umi fahira strong

jadi gimana nih umi??
masa org mau syiar dihalangin
kalo yg menghalangi si kafir sih bs ditumpas,lah ini pimpinan pilihan umat
seandainya sang imam besar,rijik the lion ada disini pasti umat tidak kebingungan mengambil sikap

emoticon-Sorry
Pemprov DKI Larang Sahur On The Road
Diubah oleh pembela.tuhan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
emoticon-Ngakak

Pemprov DKI Larang Sahur On The Road

Pemprov DKI Larang Sahur On The Road
Diubah oleh satria.gujis
Kan seimin gan
Gak bakal didemo emoticon-Malu (S)
Ditipu maning emoticon-Ngakak
apakah bakal civil war?? emoticon-Big Grin
Quote:


gan itu road ama street kan beda? iya kan beda?... wekekekeke... emoticon-Leh Uga
Quote:


nasbung jahanam
SOTR isinya cuma bocah alay plus cabe cabean yang lagi manpaatin suasana.emoticon-Blue Guy Bata (L)

belum lagi, gak ketinggalan coretan haram jaddah dimana mana...emoticon-Najis

Bawah ane, puasa gini masih aja ngepitnah...emoticon-Lempar Bata
Diubah oleh ilalang.alang
jangan sampe nanti nastaik yg nyaru bawa makanan sambil ngerusuh, waspada
Diubah oleh steve.roger
fahira idris? siapa sih? emoticon-Bingung (S)
klo jihan fahira mah saya tau
Diubah oleh ilnero
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:

gak mungkin
umat itu penuh kedamaian.....camkan itu nastak
emoticon-Mad (S)
Quote:

iya,ini jg yg mau kutanyakan sama bang sandi
kalo sahur on the road dilarang,sahur on the street boleh gk?

Quote:

astofiruloh,biadab ente
kaga denger kata umi itu?SOTR itu salah satu bentuk syiarrrrr
emoticon-Mad (S)

Quote:


astajim ini penjoliman thd LOTR emoticon-Mad
Pemprov DKI Larang Sahur On The Road
beda nasib sama ahok pdhal laranganya sama
uno vs fahira
baguslah .
majikannya terpilih, piaraan mana berani koar2

ntar ga dikasi makan ama majikan emoticon-Leh Uga
nasbung, silahkan caci maki nya

Udah ada yg mention tuh wanita di twitter gak ya?
Diubah oleh kakidal27
Quote:


Kan yg penting seiman 🤣🤣🤣🤣

Mau di tipu berjilid2 juga nggak masalah koq 🤣🤣🤣🤣🤣
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di