alexa-tracking

5 Kenangan Masa Kecil Ini Bukti Masa Kecilmu Bahagia Gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd1997c0d770ef238b456a/5-kenangan-masa-kecil-ini-bukti-masa-kecilmu-bahagia-gan
icon-hot-thread
5 Kenangan Masa Kecil Ini Bukti Masa Kecilmu Bahagia Gan
5 Kenangan Masa Kecil Ini Bukti Masa Kecilmu Bahagia Gan


Bila kita mengingat-ingat lagi tingkah laku ketika masih kecil dulu, pastilah menemukan banyak perbedaan dibandingkan setelah kita beranjak dewasa. Dengan pola pikir dan pengetahuan yang masih sempit, apa yang kita lakukan di masa kanak-kanak kadang terlihat bodoh dan tidak masuk akal. Anak kecil memang polos, melakukan suatu hal yang dianggapnya menarik perhatiannya tanpa memikirkan akibat dari perbuatannya. Namun seiring bertambahnya umur, kebiasaan-kebiasaan itu terhenti dengan sendirinya. Yuk, cek apa saja kegiatan useless yang kita mungkin lakukan dulu!

1. Menyeimbangkan saklar antara on dan off

5 Kenangan Masa Kecil Ini Bukti Masa Kecilmu Bahagia Gan

Hayo ngaku, banyak diantara kalian pasti pernah melakukan ini. Apa tujuannya? Tentu saja untuk melihat kondisi lampu jika saklar berada di posisi seimbang. Menurut pola pikir anak kecil, lampu itu bisa jadi nyalanya redup. Tapi faktanya malah lampu itu nyala-mati-nyala-mati. Dan jika sudah seperti ini, emak tiba-tiba muncul dan mengomel karena takut lampunya putus. Bener nggak?


2. Menukar uang asli dengan uang bergambar Barbie

5 Kenangan Masa Kecil Ini Bukti Masa Kecilmu Bahagia Gan

Nah ini, kebodohan yang hampir semua anak kecil pernah melakukannya! Bagaimana tidak, kita dengan senang hati menukarkan uang jajan pemberian emak dengan uang mainan bergambar Barbie yang tidak bisa digunakan untuk membeli jajan. Mungkin bagi anak kecil hal itu menyenangkan, melihat selembar uang lima ribu rupiah beranak menjadi sepuluh lembar uang pecahan seratus ribuan dalam sekejap. Untung zaman dulu belum ada praktik menggandakan uang dari Dimas Kanjeng, ya!


3. Meraut pensil kayu di kedua ujungnya
5 Kenangan Masa Kecil Ini Bukti Masa Kecilmu Bahagia Gan
Sebenarnya yang satu ini penulis juga kurang paham, apa yang terpikirkan dahulu ketika meraut pensil kayu di kedua ujungnya. Mungkin bisa dipakai bergantian ketika ujian agar pensil tetap dalam keadaan runcing? Entahlah. Yang pasti kebiasaan ini hilang ketika beranjak SMP, karena disaat itulah kita sudah mengenal yang namanya bolpoin.


4. Menutup pintu kulkas dengan hati-hati

5 Kenangan Masa Kecil Ini Bukti Masa Kecilmu Bahagia Gan

Kalian semua pasti tahu kan, lampu di dalam kulkas akan padam jika pintu ditutup dan menyala jika pintu dibuka? Nah inilah yang mengakibatkan banyak anak kecil menutup pintu kulkas dengan hati-hati sambil mengintip ke dalam kulkas bagaimana kondisi lampunya. Dan sebuah kesenangan tersendiri apabila kita berhasil mematikan lampu tersebut sebelum pintu kulkas benar-benar tertutup.


5. Menjadi pilot pesawat kertas

5 Kenangan Masa Kecil Ini Bukti Masa Kecilmu Bahagia Gan

Adakah diantara kalian yang tidak tahu cara membuat pesawat dari kertas? Hampir semua  anak kecil pasti pernah membuat pesawat dari sobekan buku tulisnya. Lalu beradu dengan teman untuk menerbangkan pesawatnya dengan jarak terjauh. Siapa yang pesawatnya meluncur jauh dan tidak jatuh duluan, itulah yang menang. Dengan begitu, kita sudah pernah merasakan jadi pilot yang menerbangkan pesawat, bukan?
Selain 5 kebiasaan diatas, pastinya masih ada banyak lagi tingkah laku luar biasa yang tidak kita bawa  sampai dewasa. Pola pikir dan pengetahuan kita semakin meluas, juga ditambah kesibukan tiada henti sehingga tidak ada waktu lagi untuk melakukan hal-hal tidak berguna seperti itu. Ah ya, adakah yang pernah melakukan kelima-limanya?


Sumber: https://www.vebma.com/unik/5-kebiasa...-satunya/28540



Sila mampir sin dulu gaaan :





Sudah Tau Kemunculan Toyota Alphard yang Berubah Jadi Mobil Angkot Gan?

- Haduh, Ternyata Ada Drama Gini Gan yang Bikin Macet Jalanan

- Nyeleneh Banget Gan, Mobil Range Rover Malah Dipakai Buat Tempat Makan Kambing

- Hello Generasi Millennial, Masih Ingat Nggak Dengan 12 Mobil Legendaris Ini?

- Apa Iya Mencampur BBM Beda Oktan Untuk Mobilmu Bisa Bikin Untung, Gan?

KURANG BANYAK GAN
tambahin lagi gan emoticon-Stick Out Tongue
Anjriitt 1 sama 4 gw banget....... emoticon-Wakaka

ga nyangka ternyata ada orang lain yg ngelakuin jg
Semuanya ane ngerasain bree....emoticon-Big Grin

Kesenangan masa kecil yg hakiki...emoticon-Malu
5 Kenangan Masa Kecil Ini Bukti Masa Kecilmu Bahagia Gan
wkwkwk nyeimbangin saklar emoticon-Big Grin
Ane banget nih...
emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
maen layangan emoticon-Big Grin
nomer 1 dan 4 😆
cm no 3
jd teringat masa kecil
masa kecil ane maen gundu breee emoticon-Goyang
Trit orang tua
nomer 2 doang ane ga pernah gan
nomor 5 jgn lupa ditiup dulu yak sebelum diterbangin emoticon-Leh Uga
sampai detik ini kalo nutup kulkas saya hati2 terus.. n kalo anak nutup keras2 langsung saya marahin
pesawat kertas, tak lekang oleh jaman emoticon-Cool
mejeng dulu di trit kenangan emoticon-Hot News
sekalian gembok