alexa-tracking

Selamat Berjuang, Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd09399e7404f21e8b4571/selamat-berjuang-tim-piala-thomas-dan-uber-indonesia
icon-hot-thread
Selamat Berjuang, Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia!
Selamat Berjuang, Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia!
Credit: BWF Thomas Uber Cup

Dalam hitungan hari, turnamen bulu tangkis beregu putra dan putri paling bergengsi di dunia, Piala Thomas dan Uber akan digelar. Para pebulu tangkis terbaik Indonesia akan berjuang di Bangkok, 20 – 27 Mei mendatang.

Apa yang akan kita lakukan di akhir turnamen nanti? Kembali menyaksikan negara lain mengangkat trofi tersebut? Atau kembali membawanya ke Tanah Air? Tapi yang pasti, para pebulu tangkis terbaik Indonesia tersebut akan berjuang sepenuhnya..

TIM THOMAS JANGAN TERPELESET LAGI

Selamat Berjuang, Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia!
Credit: PBSI

Kerinduan para pencinta bulu tangkis di Indonesia akan gelar Piala Thomas hampir saja berakhir dua tahun lalu. Tiongkok yang selama ini menjadi momok terhenti di babak perempat final. Sayang, Indonesia harus kalah tipis 2-3 dari Denmark di partai puncak.

Padahal ketika itu Indonesia memiliki modal yang cukup bagus. Hendra Setiawan dkk. berhasil menjadi juara turnamen beregu putra di tingkat Asia. Tapi mereka harus terpeleset di partai puncak. Tiga pebulu tangkis tunggal putra harus menyerah dari para pemain Denmark.

Tahun ini, tim putra Indonesia memiliki modal serupa. Pada ajang Badminton Asia Team Chamionship (BATC) 2018, Februari lalu, Tim Merah Putih berhasil menjadi juara. Dengan skuat yang tidak jauh berbeda, bisa menyamai raihan Piala Thomas 2016 sepertinya bukan hal yang mustahil.

Selamat Berjuang, Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia!
Credit: PBSI

Sebelum melangkah ke fase knock-out, Indonesia harus melawan Korea Selatan, Kanada, dan Thailand di fase grup. Di atas kertas, Korea Selatan akan menjadi lawan terkuat di babak grup. Dari empat tim, hanya dua teratas yang berhak melaju ke babak delapan besar.

Andai berhasil lolos, dimana dengan status juara grup akan jauh lebih baik, Indonesia harus benar-benar fokus. Jangan sampai terpeleset sedikit pun. Tim Merah Putih harus menurunkan susunan pemain terkuat yang masuk dalam skuat.

SELAIN BERJUANG, TIM UBER BUTUH KEBERUNTUNGAN

Selamat Berjuang, Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia!
Credit: PBSI

Dibanding tim putra, tim putri bulu tangkis Indonesia mungkin masih bisa dibilang harus bekerja ekstra keras jika ingin kembali merebut Piala Uber. Maka itu, tak heran jika PBSI memberikan target bisa menembus babak semfinal pada Piala Uber tahun ini.

Dua tahun lalu, para srikandi bulu tangkis Indonesia harus terhenti di babak delapan besar. Lolos dari fase grup dengan status runner-up di bawah Thailand, Indonesia gagal mencuri satu angka ketika bertemu Korea Selatan di perempat final.

Kemudian pada BATC 2018 lalu, apa yang ditunjukkan Greysia Polii cs. cukup luar biasa. Indonesia berhasil menjadi juara grup, meski tergabung bersama Tiongkok dan Singapura dan meraih dua kemenangan. Usai menyingkirkan India di perempat final, Tim Merah Putih takluk di tangan Jepang dengan skor 0-3 pada babak semifinal.

Pada Piala Uber tahun ini, Indonesia hanya masuk pot kedua dan dipastikan akan berjumpa salah satu tim kuat. Hasil undian akhirnya mempertemukan Indonesia dengan Tiongkok, Malaysia, dan Prancis.

Selamat Berjuang, Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia!
Credit: PBSI

Sulit? Memang. Tapi bukan berarti tanpa peluang. Kemenangan di BATC lalu atas Tiongkok akan menjadi modal kuat. Sementara melawan Prancis dan Malaysia, sepertinya Indonesia akan meraih kemenangan, meski bukan dengan skor yang meyakinkan.

Bagi Tim Uber, fokus pertama mereka adalah lolos fase grup, kemudian bersiap menghadapi lawan tanggung di babak perempat final. Andai bisa memenuhi target lolos ke semifinal, kita tinggal berharap perjuangan para srikandi bulu tangkis Indonesia bisa dinaungi dewi fortuna hingga bisa kembali membawa Piala Uber ke Tanah Air.

*****

Click for another thread
berjuanglah sampai titik cairan penghabisan
Selamat Berjuang, Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia!
ayo rebut kembali piala thomas dan uber
emoticon-I Love Indonesia
moga menang banyak nyumbangin piala emoticon-Tepuk Tangan
goodluck ea
fans badminton karbitan kayak ane mah,cuma pengen liat kevin sama markus aja emoticon-Ngakak
moga tim cowok dan tim cewek bisa juara
Quote:


itu juga kalo ga kena bongkar pasang sama pelatih gan emoticon-Big Grin
semangat indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
selamat berjuang, semoga dapat trophynya lagi emoticon-2 Jempol
good luck Indonesia !!!
semoga terus berjaya.... jan kek olahraga sebelah emoticon-Malu (S)
selamat berjuang mas gan dan mbak sis emoticon-Angkat Beer
Quote:


Susah gan. Kita kuatnya cuma di ganda doang.
pasti menang
jet jet
Ayo pasti bisa emoticon-I Love Indonesia
tim uber yg selalu loyo... emoticon-Frown
Harus diakui bahwa hanya dicabang olahraga inilah yg mampu dan sering membuat harum nama Indonesia dikancah internasional.
Mantap terus berjuang untuk indo emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Sama 1 lagi gan Tinju ... chris john udh pensiun tp ad generasi penerus Daud yordan emoticon-Cendol Gan
Gw nungguin kalian bawa salah satu ini piala. Dah kangen luar biasa sama piala ini.