alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Timbun Bahan Pokok di Ramadan Siap-siap Diciduk Polisi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd04a9a09a394f768b4573/timbun-bahan-pokok-di-ramadan-siap-siap-diciduk-polisi

Timbun Bahan Pokok di Ramadan Siap-siap Diciduk Polisi

Timbun Bahan Pokok di Ramadan Siap-siap Diciduk Polisi


Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengancam oknum pedagang untuk tidak menimbun bahan kebutuhan pokok jelang Ramadan dan Lebaran. Menurutnya, jika ada pelaku penimbunan pemerintah akan mengambil tindakan tegas dan memproses secara hukum.

“Jangan sampai hal itu terjadi karena tindakan tegas akan dilakukan kepada siapa saja yang menimbun saat bahan kebutuhan pokok di pasaran tidak ada dan harga naik, tapi di gudang melimpah,” kata Enggartiasto Lukita di Semarang, Rabu (16/5/2018).

Hal itu dikatakan saat Dialog Nasional ke-12 Indonesia Maju yang juga dihadiri Menteri Sosial Idrus Marham dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.Mendag mengatakan, pemerintah menginginkan dan berupaya agar selama Ramadhan dan Lebaran semua bahan kebutuhan pokok tersedia di pasar dengan harga yang terjangkau.

Untuk itu, kata dia, Kemendag akan terus memantau harga dan stok bahan pokok di pasaran agar selalu tersedia dengan harga terjangkau.

“Kita akan sebarkan ratusan pegawai Kemendag untuk terjun langsung ke pasar di seluruh provinsi. Tujuannya memantau stok dan harga bahan pokok, yang kalau ada gejolak langsung dicukupi stok dan distabilkan harga,” ujar Enggar.

Dia menyebut, Kemendag bekerja sama dengan Polri dan kementerian lain untuk bersama-sama memantau stok dan harga kebutuhan pokok. “Stabilitas harga dan jaminan stok bukan saja peran Kemendag tapi juga peran kementerian dan instansi,” ungkapnya.

“Kemendag akan melakukan pemantauan langsung di 34 provinsi, agar pasokan dan harga bahan pokok dalam kondisi aman dan stabil, khususnya untuk beras kualitas medium,” imbuh Enggar.Diharapkan, stabilnya harga akan berdampak pada perhitungan inflasi. Sehingga, harga kebutuhan pokok di Ramadan tidak menyumbangkan angka inflasi.

Urutan Terlama
Sekarang mah pada nimbun dolar dan emas...
Nimbun beras 25kg dirumah termasuk ga bree?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di