alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.
4.7 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd011c529a45ae248b4572/misteri-misteri-terbesar-bangsa-mesir-kuno-ini-belum-terpecahkan

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.


#CERITAKITAUNTUKSELAMANYA emoticon-Malu

Quote:


Selama 2 abad terakhir udah banyak fakta-fakta baru terungkap dari misteri peradaban mesir kuno. Mesir kuno, dari yang diteliti oleh para arkeolog dan sejarawan, ternyata masih menyimpan banyak misteri-misteri lain yang belum terungkap. Misteri-misteri yang belum terungkap ini kayaknya masih butuh lama buat ditemukan faktanya, coba aja baca kalau gak percaya.

emoticon-gagalpaham

The Lost Labyrinth Of Egypt

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.

2.500 tahun yang lalu berbedar kabar kalau di Mesir ada labirin besar yang kemegahannya melebihi piramida. Labirin ini adalah bangunan besar yang terdiri dari 2 lantai. Lantai utama terdiri dari 3.000 kamar yang semuanya terhubung dengan labirin yang rumit dan katanya gak ada satu orangpun yang bisa keluar dari sana. Dibagian bawah ruangan utama ada makam raja sedangkan atap bagian utama ditutupi oleh batu berukuran raksasa.

Katanya banyak penulis kuno yang menceritakan pernah melihat langsung bangunan ini, tapi sekarang bangunan ini menghilang dan beberapa orang hanya menemui dataran tinggi bebatuan setinggi 300 meter yang katanya dulu berfungsi sebagai fondasi labirin. Pada tahun 2008, tim ahli geo-radar memindai dataran tinggi tersebut dan menemukan kalau dibagian bawahnya ada labirin bawah tanah yang mirip penjelasan para penulis kuno tapi sampai sekarang belum ada yang bisa masuk kedalam labirin tersebut.

emoticon-gagalpaham

The Unknown Queen Of Egypt

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.

Pada tahun 2015, arkeolog menemukan makam seorang wanita yang dikuburkan di Great Pyramid kerajaan mesir kuno. Di makam ini tertulis sebuah prasasti yang menyebutkan kalau makam ini merupakan makam dari "istri raja" atau "ibu dari raja". Para sejarawan lalu menjuluki wanita ini sebgai “Khentakawess III,” dan berasumsi bahwa dia adalah putri dari ratu Khentakawess II. Sejarawan percaya kalau wanita ini mungkin istri firaun Neferefre dan ibu dari Firaun Mekahur. Tapi semuanya cuma asumsi semata karena nama “Khentakawess III,” tidak ada dalam referensi manapun yang pernah ditemukan.

emoticon-gagalpaham

The Sphinx Of Israel

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.

Pada tahun 2013 di Tel Hazor, Israel, Para arkeolog menemukan sesuatu yang tidak terbayang akan berada di Israel yang posisinya sangat jauh (1000 km) dari Mesir. Para arkeolog menemukan sebuah sphinx mesir berusia 4.000 tahun disana. Sphinx berbentuk cakar ini diyakini memiliki bentuk utuh sebelum sengaja dihancurkan ribuan tahun lalu. Kemungkinan besar tingginya bisa mencapai 1 meter dan beratnya setengah ton. Satu-satunya petunjuk yang berhubungan dengan keberadaan sphinx ini adlah sebuah prasasti dari "Raja Mycerinus" yang memerintah mesir sekitra 2500 SM.

Banyak kemungkinan yang bisa terjadi, tapi sangat tidak mungkin kalau mesir menaklukan israel pada masa Mycerinus. Tel Hazor dulu adalah pusat perdagangan di Kanaan, penghubung langsung antara mesir dan babel dan punya peran sangat besar untuk kesjahteraan kedua peradaban. Beberapa bilang kalau sphinx ini diberikan sebagai hadiah, tetapi tidak diketahui kenapa hadiah ini dihancurkan.

emoticon-gagalpaham

The Mysterious Death Of King Tut

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.

Raja Tutankhamun baru berusia 19 tahun ketika dia meninggal dan tidak diketahui alasan dibalik meninggalnya raja ini. King tut dikatakan dalam kondisi kesehatan yang memburuk (menderita malaria) dan terlahir dengan begitu banyak cacat genetika dan sejarawan yakin kalau orang tuanya adalah bersaudara. Tengkorak raja ini juga retak akibat ditikam di kepala. Retak ini diduga baru dilakukan setelah mumi King tut akan dibalsem tetapi kemungkinan kalau dia dibunuh juga masih diperdebatkan.

emoticon-gagalpaham

The Hidden Chamber Of The Great Pyramid

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.

Piramida terbesar memiliki ukuran setinggi 150 meter dan dibangun dengan lebih dari 2.3 juta blok batu pada 4.500 tahun yang lalu untuk seorang Firaun bernama Khufu. Tapi didalamnya hanya terdapat 3 ruangan. Sebuah tim lalu memindai piramida pada bulan November 2017 untuk melihat struktur bangunan secara keseluruhan. Dan ternyata diatas "Great Gallery" Of Pyramid, ilmuwan menemukan kemungkinan adanya ruangan tersembunyi yang besarnya sama dengan ruangan terbesar disluruh piramida yang ada.

Dipercaya kalau orang Mesir sengaja membangun ruang tersembunyi yang benar-benar tidak bisa diakses sama sekali. Tidak ada koridor atau jalur yang terhubungan dengan ruangan rahasia ini. Salah satu cara masuk adalah ketika ruangan pertama kali dibangun dan tetap berada disana setelah pembangunan selesai.

emoticon-gagalpaham

The Mummy Wrapped In A Foreign Book

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.

Tahun 1848, seorang pria membeli mumi Mesir dari seorang penjaga toko di Alexandria. Selama bertahun-tahun mumi ini dipajang sebagai hiasan sampai akhirnya dia sadar kalau artefak mumi yang dia miliki memiliki keanehan. Setelah perban-nya dikupas beberapa dekade kemudian, para ilmuwan menemukan bahwa mumi ini dibungkus oleh halaman buku yang tidak ditulis dalam bahasa mesir. Setelah diselidiki ternyata buku ini ditulis dalam bahasa Etruscan, bahasa peradaban kuno di Italia. Tidak diketahui arti kata pada buku karena minim-nya referensi tentang bahasa Etruscan. beberapa kata terdiri dari tanggal dan nama dewa. Beredar spekulasi kalau mumi yang dibungkus adalah seorang etruscan dan pesan terakhirnya pada dunia ditulis dalam sebuah buku yang akan membungkus muminya nanti.

emoticon-gagalpaham

The Dendera Light

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.

Di dinding sebuah kuil di Dendera, Mesir, terdapat sebuah relief yang memiliki gambar sangat aneh. Relief ini menunjukkan gambar seekor ular dalam bola api yang terbang keluar dari bunga teratai sambil ditahan oleh pilar yang memiliki tangan manusia. Keanehannya gak cuma pilar yang memiliki tangan tapi pola mirip sorot lampu yang ada direlief tersebut. Kemudian diketahui kalau ruangan tempat relief cahaya dendera ini berada adalah satu-satunya ruangan diseluruh kuil yang tidak memiliki lampu sementara residu lampu ditemukan diruangan lain. Terus kenapa kalau diruangan yang gelap gulita digambar relief yang membingungkan?

emoticon-gagalpaham

The Destroyed Pyramid

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.

Piramida Djedefre harusnya jadi piramida dengan titik tertinggi di Mesir karena dibangun diatas sebuah bukit. Tapi karena beberapa alasan piramida ini harus dihancurkan secara total dan hanya tersisa bagian dasar. Alasan dibalik penghancuran ini gak diketahui pasti. Beberapa rumor bilang kalau Djedefre mati begitu saja sebelum piramida selesai. Yang lain bilang kalau piramida ini dihancurkan oleh orang Romawi 2.000 tahun lalu. Sementara kabar lain bilang kalau piramida ini dihancurkan oleh orang mesir yang tidak meyukai Djedefre.

emoticon-gagalpaham

The Lost Land Of Punt

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.

Banyak referensi mesir kuno yang menyebut sebuah tempat yang bernam Punt. Punt adalah kerajaan afrika kuno yang katanya penuh emas, eksotis, dan menggairahkan dan diberi julukan sebagai "tanah tuhan" Banyak tulisan-tulisan kuno yang menyebut tempat ini bahkan ada gambar ratu punt disebuah kuil mesir kuno. Tetapi sekarang tempat ini tidak pernah ditemukan. Satu-satunya jejak adalah artegak yang disimpan oleh masyarakat mesir. Sejarwan pernah mempelajari sisa mumi dari 2 babi yang diperoleh mesir dari Punt dan didapat hasil bahwa 2 babon ini berasal dari Ethiopia Timur.

emoticon-gagalpaham

The Disappearance Of Queen Nefertiti

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.

Ratu Nefertiti adalh istri dari Firaun Akhenaten, dan kemungkinan besar adalah ibu dari Firaun Tutankhamun dan memerintah Mesir sendirian. Tapi anehnya tidak pernah ditemukan makam Ratu Nefertiti sampai sekarang. Pencarian makam ini sudah berlangsung bertahun-tahun sampai akhirnya pada tahun 2018 barusan, arkeolog hampir yakin menemukan tempat pemakaman disebuah ruang rahasia yang tersembunyi di makam raja Tut, tapi pada bulan mei silam tidak ditemukan apa-apa disana.

Sejarah mesir tidak pernah menyebut kematian ratu Nefertiti. Beberapa orang percaya kalau ratu ini berganti nama tapi sejarawan tidak setuju dengan opini ini. ada juga yang berpendapat kalau Nefertiti tidak pernah jadi firaun.

Sekian.
Coba yang pengetahuan mesirkuno-nya topcer bantu tambahin info-nya.


emoticon-gagalpaham emoticon-gagalpaham emoticon-gagalpaham


Quote:




Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.

Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.
Diubah oleh rendyprasetyyo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
masih banyak misteri yang harus dipecahkan
sungguh penuh dengan misteri emoticon-linux2

sorry gan nilai IPS ane jeblok gak topcer sejarah begituan

PECAHKAN SAJA SEMUANYA BIAR RAMAI.
BIAR GADUH SAMPAI MENGADUH
bhaaak emoticon-pencet
mesir emang peradaban yang selalu menjadi misteri
skrg firaun lg d neraka
emoticon-Big Grin
Sesuatu yg misteri.....

udah bukan misteri lagi....emoticon-Big Grin

Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
woh yang didalem ruangan rahasia piramid apa yak kira-kira
kayaknya penting banget,sampe harus disimpan di ruangan satu arah gitu
Sudah dari dahulu ada org kaya tapi tamak....kalau ada yg kayak gitu sekarang, bilangin aja "Elu masih bagian terkecil dari kekayaan yg sudah ada"

emoticon-Cool
Bibbibibibibibib
sampe sekarang gue heran

itu piramida gunanya apa sih? emoticon-Bingung

masa' cuman untuk makam doang emoticon-Cape d...
newbie pekiwan











sempak firaun smpe skrg blum ada yg nemuin
emoticon-Wow


Misteri-Misteri Terbesar Bangsa Mesir Kuno Ini Belum Terpecahkan.
Diubah oleh punpun48
pejwan aelah
Piramid bukan nya En Sabah Nur yg bikin emoticon-Leh Uga
Diubah oleh andre_as
nice inpo baru tau ane
yg penting pejwan
Diubah oleh anakjokowie
banyak juga ya misterinya, apa perlu nelepon conan emoticon-Hammer (S)
Quote:
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di